7 Fakta Tentang Deep Web Yang Jarang Diketahui

By | April 23, 2018

7 Fakta Tentang Deep Web Yang Jarang Diketahui

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua?
Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas mengenai fakta-fakta dunia internet deep web yang jarang diketahui oleh masyarakat umum.

Secara sederhana, deeb web adalah kumpulan web yang memang tidak bisa ditelusuri dengan search engine konvensional seperti Yahoo dan Google dengan berbagai tujuan misalnya web tersebut hanya untuk segelintir orang saja, memiliki privasi tinggi, digunakan untuk menyimpan data-data rahasia, dan sebagainya.

Jumlah situs di deep web sendiri puluhan kali lipat lebih banyak daripada situs surface web yang bisa kita temui dengan pencarian Google.
Situs yang biasa anda semua kunjungi dengan pencarian Google, itu menggunakan jaringan IPv6 Public, sedangkan untuk situs deep web menggunakan IPv6 Private atau malah bisa diatasnya. IPv6 Public itu Nah apabila diuraikan satu persatu jumlahnya sekitar 4,2 Miliar, itu pun belum terpakai sepenuhnya. Sedangkan IPv6 Private yang biasa digunakan oleh situs deep web berada diantara rentang 10.x.x.x hingga 172.16.x.x Silahkan anda semua urai nomor IP satu persatu dari rentang nilai tersebut, admin ridopedia yakin jumlahnya jauh diatas IPv6 Public, itulah gambaran jumlah situs deep web.

admin ridopedia memang sudah lama tidak surfing di deep web, Akan tetapi masih bisa mengingat dengan jelas mengenai deep web yang dulu sering admin ridopedia kunjungi. Dari situ sudah admin ridopedia rangkum beberapa fakta tentang deep web yang mungkin jarang diketahui.

Fakta Tentang Deep Web Yang Jarang Diketahui

1. Hampir Mustahil Untuk Diindex Dan Dipetakan

Di surface internet yang biasa kita kunjungi bertebaran jutaan situs yang sebenarnya sudah terindex oleh robot spider Google, Alexa, Archive Internet, dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak dengan deep web, karena mesin pencari pun tidak bisa mengindex mereka karena situs di deep web menggunakan IP Private. Belum lagi junlahnya yang sampai sekarang belum diketahui kepastiannya.

2. Tempat Peredaran Narkotika Paling Aman

Di deep web memang sudah terkenal sebagai tempat pasar gelap dan ilegal, termasuk peredaran obat-obatan terlarang. Dulu sempat viral karena ada kabar bahwa salah satu situs jual beli obat-obatan terlarang yaitu Silk Road sudah berhasil dibongkar oleh kepolisian. Apakah ini berarti peredaran obat terlarang di deep web sudah berhasil dihentikan??
Belum!. Ada seorang anonymous di deep web yang mengatakan bahwa dengan dibongkarnya situs Silk Road oleh polisi, bukan berarti peredaran obat terlarang di deep web berhenti. Bahkan pembongkaran tersebut sama sekali tidak berdampak dengan aktivitas peredaran narkotika di deep web, ibarat menebang 1 pohon diantara lebatnya hutan.

3. Deep Web Bukan Hanya Berisi Orang Jahat

Nah, banyak orang yang salah kaprah bahwa semua orang yang berada di deep web adalah orang jahat. Deep web itu seperti sebuah komunitas, dimana didalamnya ada orang baik juga orang jahat. Contoh sederhananya adalah sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang sering mengakses Facebook melalui deep web.

4. Deep Web Adalah Sumber Segala Ilmu Dan Informasi

Deeb web merupakan zona berbagi melalui jaringan internet yang tidak melalui filter dan tidak ada peraturan yang mengikat. Sehingga segala berita dan informasi disini adalah asli dari orang yang membagikan. Tanpa sensor, tanpa kebijakan, tak ada batasan, dan semuanya disampaikan apa adanya. Akan tetapi anda semua juga harus mempunyai pondasi yang kuat agar tidak termakan oleh informasi propanda semuada dan menyesatkan. Disini anda semua bisa mendapatkan informasi apapun, termasuk yang paling rahasia sekalipun. Tentunya ya dengan harga yang sepadan dengan informasinya, semakin rahasia ya semakin mahal harganya.

5. Tempat Jual Beli Dokumen Identitas

Di dalam deep web diyakini ada sebuah pasar bawah tanah yang memperjuak belikan dokumen identitas seperti kartu tanda pengenal, paspor, dokumen kewarganegaraan palsu, kartu kredit kosong, dan lain sebagainya.

6. Sarang Virus Dan Malware

Tidak seperti di internet surface dimana mesin pencari seperti Google akan memberikan situs website yang memang aman dari malware dan virus-virus lainnya. Akan tetapi untuk deep web tidak ada filter sama sekali, sehingga anda semua harus berhati-hati Nah apabila mendownload file apapun dari deep web.

7. Banyak Orang Salah Kaprah Dengan Deep Web

Di banyak forum dan blog, sering disampaikan bahwa deep web itu sangat berbahaya bisa membuat kita terpengaruh dan tercuci otak. Kalau mengakses deep web kamera depan laptop atau smartphone harus ditutup isolasi agar tidak teridentifikasi wajahnya, nanti bisa ada pembunuh yang datang kerumah. Dan masih banyak lagi anggapan-anggapan berlebihan tentang deep web. Deep web itu tidak jauh berbeda dengan situs-situs di internet surface, cuma bedanya di deep web itu tidak ada filter konten dan sensor sehingga semua hal ada.

Itulah beberapa fakta dari deep web yang mungkin belum anda semua ketahui. Sebenarnya masih ada banyak hal yang ingin admin ridopedia sampaikan, Akan tetapi akan terlalu panjang Nah apabila admin ridopedia tulis semuanya. Mungkin bisa disambung lain waktu.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.