7 Software Anti Malware Terbaik

By | March 14, 2018

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas tentang  software anti Malware terbaik untuk menghilangkan malware. Karena disaat kita menghubungkan perangkat kita ke internet maka pasti ada kemugkinan kita terserang virus, salah satunya adalah malware. Sehingga kita harus selalu sedia alat untuk menghiangkan malware dari perangkat kita.

Sebelum membahas lebih jauh, alangkah baiknya kita berkenalan dulu dengan virus yang satu ini. admin ridopedia lansir dari Wikipedia Bahasa Indonesia, Malware berasal dari gabungan dua kata, yaitu Malicius Software.

Sehingga dapat kita tarik kesimpulan bahwa Malware adalah segala perangkat lunak yang dibuat dengan niat digunkan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, server, atau jaringan komputer tanpa izin dari administrator.

Dari banyaknya kasus komputer yang terinfeksi oleh virus Malware, banyak para pengembang perangkat lunak berlomba-lomba untuk membuat program penangkal dan pembunuh virus Malware. Mayoritas dari  mereka memang dari awal sudah menggeluti bidang perangkat lunak antivirus.

Dari sekian banyak perangkat lunak yang menyediakan layanan penghapus virus Malware, admin ridopedia sudah memfilter dan memilih sebanyak 7 antivirus yang memang sudah mempunyai reputasi yang sangat bagus dalam memberatas viirus Malware secara tuntas. Berikut daftar perangkat lunak anti Malware terbaik yang sudah admin ridopedia rangkum berdasarkan reputasi kemampuanya.

Software Anti Malware Untuk Menghapus Malware Terbaik

1. Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes Anti-Malware merupakan perangkat lunak penghapus Malware paling populer saat ini, karena admin ridopedia sendiri juga menggunakanya sampai saat ini. Dari kinerja admin ridopedia akui memang sangat memuaskan. Yang paling admin ridopedia suka dari perangkat lunak ini adalah sangat ramah dengan perangkat lunak lain.

Walaupun di komputer anda semua sudah terpasang antivirus lain seperti Avast, Iobit, atau yang lainya, maka anda semua tidak perlu mencopotnya saat ingin menginstal Malwarebytes Anti-Malware di komputer. Karena software ini tidak akan crash dan dapat bekerja dengan baik terhadap antivirus lain.

admin ridopedia sendiri menggunakan yang versi free, itupun sudah lebih dari cukup untuk melindungi komputer dari Malware. Karena versi dasarnya sudah cukup kuat untuk memberantas Malware di komputer sampai tuntas.

Akan tetapi Nah apabila anda semua menginginkan perlindungan yang lebig beik seperti pemindaian rutin secara terjadwal, perlindungan dari hacking, phising, dan sejenisnya, anda semua bisa menggunakan yang versi premium.

Malwarebytes Anti-Malware saat artikel ini admin ridopedia susun sudah tersedia untuk perangkat Windows Vista (32-bit dan 64-bit), Windows XP (32-bit dan 64-bit), Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Android.

2. BidDefender Internet Security

BidDefender Internet Security sebenarnya bukan sofware khusus untuk memberantas virus Malware. Akan tetapi kemampuanya untuk memberantas virus Malware juga sangat bagus.

Software ini sangatlah istimewa fiturnya, memberikan keamanan saat kita sedang terhubung di internet. Menyediakan Firewall, keamanan privasi, terlindungi saat browsing, terhindar dari virus Malware, Phising, Peretas, Autopilot, One Click Optimizer, USB Immunizer, dan lainya.

Nah apabila anda semua membeli sofware ini dalam versi premium, maka anda semua akan mendapatkan layanan yang lebih dari apa yang anda semua harapkan.
Sampai saat ini, BidDefender Internet Security tersedia untuk perangkat Windows, Mac, dan Android.

3. Panda Free Antivirus

Panda Free Antivirus adalah software antivirus yang paling ringan dengan desain antar muka yang sederhana dan dibekali segudang fitur yang istimewa. Selain kemampuanya yang hebat dalam memindai perangkat dari virus berbahaya, anda semua juga bisa memanfaatkan fitur penyaringan URL untuk keamanan dalam berinternet.

Sebagai salah satu software penghapus Malware paling ringan, admin ridopedia sangat menyarankan anda semua untuk mengisntalnya di setiap komputer anda semua. Karena selain dari keunggulan yang sudah admin ridopedia sebutkan di atas, antivirus ini tersedia secara gratis sehingga dapat digunakan secara bebas.

Sampai saat ini, software Panda Free Antivirus baru tersedia untuk Windows.

4. Spybot Search & Destroy

Spybot Search & Destroy, dari namanya saja sudah kelihatan sangat gahar. Hal ini berbanding lurus dengan reputasiya sebagai software yang ahli dalam mencari segala perangkat perusak dan menghancurkanya tanpa tersisa dalam sekejap.

Nah apabila anda semua menginginkan software ini, maka anda semua dapat mengunduhnya secara gratis Nah apabila hanya sebatas untuk penggunaan pibadi. Tetapi Nah apabila digunakan untuk perusahaan yang membutuhkan software ini untuk di instal secara masal di komputer perusahaan maka harus membayar sejumlah uang kepada pengembang.

Untuk versi gratisnya, Spybot Search & Destroy memiliki fitur utama untuk melindungi perangkat komputer dari ancaman Malware dan Spyware. Untuk versi premiumnya admin ridopedia yakin fiturnya akan lebih baik dari itu.

Sampai saat ini Spybot Search & Destroy baru tersedia untuk perangkat komputer Windows.

5. Ad-Aware Free Antivirus +

Nah apabila anda semua ingin mencari software anti Malware dan Spyware yang hanya mengkonsumsi sumber daya komputer yang sedikit maka anda semua harus memilih Ad-Aware Free Antivirus +. Karena dengan sumber daya yang sedikit software ini mampu bekerja dengan baik dalam memidai dan menghapus Malware, Adware, Spyware dan sejenisnya.

Antivirus ini juga memberikan fitur tambahan seperti melindungi unduhan, melindungi saat browsing, dan juga pembaruan otomatis. Yang lebih istimewa lagi, Ad-Aware Free Antivirus + tersedia dalam versi gratis, walaupun ada versi yang premium.

Hingga saat ini,  Ad-Aware Free Antivirus + tersedia untuk perangkat komputer Windows Vista SP2 (32-bit dan 64-bit), Windows XP SP3 (32-bit), Windows 7 SP1 (32-bit dan 64-bit), Windows 8 (32-bit dan 64-bit), Windows 8.1 (32-bit dan 64-bit), dan Windows 10.

6. SUPER Anti Spyware

SUPER Anti Spyware merupakan salah satu software pemberantas Malware yang mempunyai reputasi yang baik. Mengingat virus Malware dapat menginfeksi hingga ke system, maka software ini adalah jagoanya karena mempunyai kemampuan memindai yang tidak ada duanya.

Selain itu SUPER Anti Spyware juga memiliki fitur lain, seperti pemblokiran Email, pemberitahuan Email, perlindungan Real Time, pemidaian terjadwal, penggunaan sumber daya yang kecil, dan lain-lain saat anda semua menggunakan yang versi premium.

Sampai saat ini SUPER Anti Spyware hanya tersedia bagi pengguna komputer Windows.

7. KasperSky Internet Security

KasperSky Internet Security adalah salah satu software anti Malware yang tidak bisa kita pandang sebelah mata. Reputasinya sebagai perangkat lunak antivirus sudah terkenal kehandalanya. Perangkat lunak ini memberikan perlindungan saat perangkat kita terkoneksi internet. Memblokir segala aktifitas mencurigakan yang bisa berpotensi membahayakan keamanan.

Kemampuanya dalam memblokir Malware, Adware, dan Spyware juga sangat bagus, sangat cocok bagi anda semua yang sering beraktifitas di dunia maya.
Dari apa yang admin ridopedia rasakan saat menggunkan software ini, kemampuanya dalam mengamankan komputer saat terkoneksi internet sangat bagus karena bisa memblokir hampir semua ancaman dari luar.

Hingga saat ini KasperSky Internet Security tersedia untuk perangkat komputer Windows.

Itulah beberapa perangkat lunak anti Malware terbaik untuk menghapus Malware. Sebenarnya masih banyak perangkat lunak penghapus Malware lain yang juga bagus seperti ESET Smart Security, Microsoft Security Essentials, dan AVG Antivirus. Akan tetapi karena keterbatasan admin ridopedia, admin ridopedia hanya memilih 7 diantaranya.
Semoga bermanfaat.

Nah apabila anda semua ingin request artikel, anda semua bisa mengirim request artikel via formulir yang sudah admin ridopedia sediakan di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com.

Thanks to Wikipedia