Home Internet 8 Cara Mendapatkan Ribuan Viewer di Youtube dengan Gampang

8 Cara Mendapatkan Ribuan Viewer di Youtube dengan Gampang

by Mas Admin
 Cara Mendapatkan Ribuan Viewer di Youtube dengan Mudah  8 Cara Mendapatkan Ribuan Viewer di Youtube dengan Gampang

Viewer atau penonton sangatlah penting artinya bagi para Youtuber yang terus berbisnis meningkatkan kulaitas video yang mereka hasilkan. Semakin kaya viewer, semakin besar pula hari ini iklan yang ada pada video di klik oleh penonton video.

Namun bagaimana jadinya apabila :

VIEWER HANYA SEDIKIT
Atau yang lebih parah lagi
NGGAK ADA VIEWER SAMA SEKALI
Repot kan jadinya. Udah susah payah buat video, eh nggak ada yang nonton.
Tapi jangan khawatir aja, kamu bebas menuliskan alamat url channel atau video mu yang ada di Youtube pada kolom komentar dibawah. Siapa tau aja ada yang tertarik menonton videomu. (VIDEONYA yang baik – baik aja)
Dengan semakin kayanya viewer yang menonton video kita, maka seketika akan muncul rasa senang dan juga bahagia sebab kita merasa video yang telah kita buat tak sia – sia. 
Ada sedikit faktor yang menentukan kaya sedikitnya viewer di Youtube :
1. Channel masih baru
Channel yang masih baru artinya belum ada subsriber sama sekali. Karena belum ada subsriber sama sekali, maka peluang video untuk ditonton kaya orang cukup kecil. Lain lagi apabila subcribernya sedikit namun video nya menarik. Dan biasanya sebuah channel Youtube memerlukan waktu agar semakin terkenal atau dilihat kaya orang.
2. Kualitas video yang buruk
Mungkin sebagian dari kamu ada yang pernah menonton sebuah video yang menurutmu kualitas videonya dapat dibilang cukup buruk. Nah, hal itu cukup mengesalkan bukan ? Kalau kualitas videonya buruk, terus apa yang ingin dilihat oleh para viewer ?
Oke. Jadi, sebelum mengupload sebuah video ke channel Youtubemu, kamu harus perhatikan dahulu kualitas videomu.
Mungkin kamu dapat menciptakan video dengan kualitas 360p atau sampai kemudian HD.

Baca : Cara Internetan dengan Mode Pesawat di Android


3. Penyampaian maksud video kurang pas
Mungkin kamu pernah menonton sebuah video di Youtube yang ada suara pembuat videonya. Nah, apabila si pembuat video dapat menterangkan dengan baik dan simpel melalui videonya tersebut, maka viewer akan mudah paham dan merasa senang sebab apa yang viewer inginkan telah terpenuhi. Dan cukup setelah viewer senang, viewer akan membagikan video yang kamu buat kepada teman, kerabat sampai kemudian keluarganya.
4. Kurang rajin
Rajin disini maksudnya merupakan rajin dalam menciptakan dan mengupload video. Misalnya kamu menjadwalkan akan mengupload video setiap hari Rabu. Tapi kenyataannya kamu ngulur – ngulur waktu terus. Yang harusnya seminggu sekali update, jadi 2 atau 3 minggu sekali baru update video.
Nah, disini masalahnya. Karena jadwal upload yang tak sesuai, viewer akan merasa bosan sebab telahh menunggu lama video yang sangat ia tonton belum muncul juga. Dan bukan tak cukup. Subsriber yang senantiasa menantikan video barumu akan pergi ke channel lain yang terdapat video yang menarik dan  jadwal upload yang teratur.
5. Kurang penyebaran
Maksudnya merupakan kurangnya pembagian video. Membagikan video merupakan hal penting. Dengan begitu, orang akan tahu video yang telah kita dibuat dan orang lain tertarik untuk menontonnya. Jadi, ketika kamu mengupload sebuah video, kamu dapat membagikannya di sosial media atau grup – grup di Facebook. Sesampai kemudian orang jadi tau bahwa kamu telah menciptakan sebuah video dan viewermu akan semakin meningkat.
Setelah selesai membahas penyebabnya, mari kita cari solusi untuk mengatasinya.
1. Tetapkan jadwal upload yang teratur
Sebagaimana yang tela admin terangkan diatas. Jadwal upload yang teratur sangatlah penting. 

2. Perbaiki kualitas video
Mungkin kamu dapat menambahkan musik ke dalam videomu agar nampak lebih bagus.
3. Lakukan penyebaran video
Kamu dapat membagikan video mu  ke grup – grup di Facebook atau meminta saudaramu atau teman dan kerabatmu untuk menonton video yang telah kamu buat.
4. Lebih rajin
Tetapkan jadwal upload yang teratur. Dan jangan pernah sesekali untuk mengulur – ulur jadwal upload videomu.
5. Lebih sabar
Untuk menciptakan video yang menarik, dibutuhkan kesabaran. Mungkin kesabaran itu diuji ketika kamu lagi mengedit video mu seperti menambahkan musik atau efek video. 

6. Jangan menyerah
Teruslah berbisnis memperbaiki kualitas videomu dan lakukanlah yang terbaik agar videomu semakin mendapat kaya viewer
7. Buatlah sampul yang menarik
Dengan memberikan sampul yang menarik pada sebuah video , bukan tak cukup orang akan tertarik untuk menonton videomu.
8. Bergabunglah dengan komunitas Youtuber
Dengan bergabung dengan komunitas Youtuber, kamu dapat saling berbagi dengan para Youtuber yang sudah berpengalaman. Sesampai kemudian kamu dapat tau apa yang harus kamu lakukan kedepannya untuk channelmu.
Sekian saja dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya atau sebelumnya …

You may also like