Home Animanga 8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan

8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan

by Mas Admin
 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan 8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan


8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan – Otaku, merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang betul – betul menekuni hobinya. Namun, biasanya istilah OTAKU kerap dikaitkan dengan hal – hal yang berbau anime. Walaupun artinya bukan orang yang menyukai anime.

Nah, walaupun begitu, tak begitu bermasalah. Namun sebutan OTAKU ini hendaknya ditambahkan dengan kata ANIME, apabila orang tersebut menekuni hobinya dalam hal – hal yang berbau anime. Sesampai kemudian menjadi OTAKU ANIME.

Di anime, kita dapat belajar bermacam macam hal tentang kehidupan. Mulai dari cara agar tak putus asa, cara agar dapat bangkit dari kegagalan, dan yang lainnya.

Dengan hadirnya anime, seseorang akan dapat belajar seputar hal – hal tersebut. Sesampai kemudian ia dapat lebih menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebelumnya, agar lebih mudah dan ringkas, kita sebut saja penggemar anime sebagai OTAKU. OK ?
Nah, biasanya nih, penggemar anime sukanya diem aja dirumah. Males keluar rumah, apalagi pacaran. Palingan kalau keluar rumah itu hanya untuk membeli makanan, mengerjakan tugas sekolah, atau disuruh orang tua.

Namun tentunya kebiasaan yang seperti ini kurang begitu baik. Ada baiknya apabila penggemar anime sesekali untuk keluar rumah supaya lebih kaya gerak.

Nah, namun ada juga jenis OTAKU yang saking sukanya sama anime, sampai – sampai buat blog atau website yang isinya tentang anime semua. Atau cukup ada yang ikut jadi COSPLAYER.

Walaupun ada OTAKU yang jarang keluar rumah, bukan berarti semua OTAKU begitu lho ya…

Oh ya, jadi langsung saja. Inilah manfaat menjadi OTAKU yang harus kamu baca :

1. Jadi orang yang sabar

Seorang OTAKU itu rela nunggu berhari – hari hanya untuk menonton episode anime selanjutnya yang ia sukai. Kenapa ?

Karena biasanya anime itu update setiap seminggu sekali. Nah, gimana nggak sabar coba. Mau dipaksa buat nonton episode selanjutnya, namun belum rilis. Nggak ditonton sekarang, kebingungan.

Nah, ini nih manfaatnya kan. Dengan menunggu sampai kemudian update episode anime yang digemari, maka kesabaran pun akan diuji.
Namun bukan berarti disini nggak ngapa – ngapain selama menunggu episode selanjutnya ada.

2. Jadi orang yang setia

Nah, seperti yang sudah admin terangkan sebelumnya. Buat nonton anime itu perlu kesabaran dan juga kuota. Kamu perlu kesabaran untuk menanti  episode anime berikutnya muncul. Nah, ketika seorang OTAKU menggemari suatu anime, ia akan senantiasa menanti anime yang ia sukai tersebut update episode baru.

Bahkan, agar ia dapat tetap bersabar menunggu anime yang disukainya tersebut, ia terpaksa harus menonton anime yang menurutnya kurang menarik. Setaknya untuk mengisi hari – harinya tanpa anime yang disukainya. Ada juga lho yang mengulang – ulang episode sebelum – sebelumnya sebab saking tak sabarnya menunggu update episode berikutnya.

3. Jadi orang yang lebih memahami orang lain

Di anime, telah diajarkan seputar cara memahami orang lain. Seorang OTAKU yang kerap nonton anime, biasanya akan dengan mudah mengerti apa yang dirasakan oleh orang lain. Ketika orang lain sedih, ia akan tahu melalui ekspresi di wajah orang tersebut. Dan seorang OTAKU bahkan dapat tahu mana orang yang benar – benar terdapat tujuan yang baik dan buruk.

OTAKU biasanya dapat memahami kekurangan orang lain juga. Ia berbisnis untuk tak menyindir kekurangan orang tersebut. Nah, ini salah satu manfaatnya jadi seorang OTAKU.

4. Jadi orang yang rela berkorban

Rela berkorban ? Kok dapat ?

Ya, jadi disini maksudnya merupakan merelakan anime yang disukainya tamat begitu saja. Seorang OTAKU harus merelakannya. Mengapa ? Ya ingin bagaimana lagi. Anime yang disukainya kan sudah tamat. Apa harus buat episode sendiri ? Nggak kan ?

Nah, dengan tamatnya anime yang disukainya, seorang OTAKU akan belajar seputar cara merelakan sesuatu yang telah pergi. Ia akan dapat dengan mudah untuk Move On dari anime yang disukainya sebelumnya untuk beralih ke anime yang lainnya.

5. Pandai bahasa Jepang

Karena anime itu berasal dari Jepang, tentunya bahasanya juga Jepang. Nah, dengan dubbing menggunakan bahasa Jepang, orang di negara lain akan mudah mengerti dan mulai memahami bahasa Jepang melalui subtitle yang tersedia pada anime tersebut.

Bahkan, seorang OTAKU terkadang kerap teringat seputar kalimat – kalimat yang kerap diucapkan oleh tokoh favoritnya di anime. Sesampai kemudian hal ini menciptakan seorang OTAKU dapat dengan mudah mengerti tentang bahasa Jepang.

Secara tak sadar, dengan melihat subtitle dan mendengarkan dialog yang diucapkan tokoh, maka dialog tokoh tersebut akan terdengar seperti subtitle yang tertera, sesampai kemudian seorang OTAKU tahu arti dari kata yang ada pada bahasa Jepang. Biasanya nih bebeginilah  “ Oh, jadi GANBATTE itu artinya BERJUANGLAH atau SEMANGAT … “.

6. Mendatangkan uang 

Dengan menjadi seorang OTAKU, bukan tak cukup akan dengan mudah memahami arti dari kalimat yang berbahasa Jepang. Dengan mengerti bahasa Jepang, maka seorang OTAKU akan dapat dengan mudah mendatangkan uang.

Caranya pun mudah. Ia hanya perlu menjadi seorang translator manga. Biasanya di web – web manga tertentu, ada yang menyediakan lowongan kerja sebagai translator. Nah, apabila paham seputar bermacam bahasa dan dapat menerjemahkannya dengan baik, maka bukan tak cukup seorang OTAKU akan mudah untuk mendapatkan uang.

7. Dapat menjadi orang yang berkreativitas tinggi

Seorang OTAKU, apabila saking sukanya dengan anime, biasanya akan berimajinasi seputar anime yang telah ia tonton sebelumnya. Contoh saja apabila ia menonton anime genre fantasi. Ia akan dapat dengan mudah membayangkan bahwa dirinya merupakan seorang tokoh utama yang menjadi pemeran penting dalam anime tersebut.
Atau cukup membayangkan menjadi seseorang yang terlihat cool. Ada sedikit anime yang menampilkan tokoh – tokoh yang terlihat cool didepan kaya orang. Nah, biasanya OTAKU akan meniru hal tersebut didunia nyata. Dan membayangkan seolah – olah ia merupakan tokoh yang seperti di dalam anime tersebut.

8. Tetap semangat menghadapi masalah 

Ada kaya anime yang menghadirkan bermacam masalah sulit yang harus dihadapi oleh karakter utamanya. Bahkan karakter utama tersebut sampai kebingungan dan hampir menyerah sebab tak tahu harus berbuat apa.

Nah, seorang OTAKU biasanya akan meniru tokoh utama yang terdapat semangat juang yang tinggi. Pantang menyerah dan tak lari dari masalah.

Contoh saja anime Boku no Hero Academia. Di anime ini, telah diterangkan salah satu tokoh utamanya, All Might, selalu berbisnis tersenyum meskipun harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat darinya.

Nah, itu saja yang dapat admin bagikan. Apabila ada yang kurang silahkan berkomentar dibawah ini …

Oh ya. Jika kamu seorang OTAKU ANIME, jangan pernah melupakan atau menelantarkan kehidupan nyatamu. Hobimu memang menonton anime, namun tetaplah agar tak membuang – buang waktumu hanya untuk menonton anime saja.

Jangan lupa tontonlah anime – anime yang bermanfaat dan terdapat nilai moral yang baik.

You may also like