Home Android Tips Agar Baterai Tidak Cepat Habis

Tips Agar Baterai Tidak Cepat Habis

by Mas Admin

Di era digital seperti saat ini, Handphone merupakan salah satu alat yang sangat penting baik bagi kalangan remaja sampai lansia bahkan saat ini anak anakpun tak lepas dari alat yang satu ini.

Selain untuk alat komunikasi, Handphone juga dapat dijadikan sarana hiburan ketika bosan di rumah seperti bermain game, mendengarkan musik, melihat sosial media dan masih kaya lagi yang dapat dilakukan.

Saat ini Handphone itu bagaikan kebutuhan pokok mengingat kegunaannya yang sangat membantu kegiatan atau aktivitas sehari-hari, jadi sudah tak aneh lagi apabila seseorang sangat gelisah ketika Handphone yang mereka punya ketinggalan saat bepergian.

Karena keunaannya yang sangat membantu, sebagian besar orang menghabiskan waktunya hanya bermain  Handphone dan cukup menyebabkan baterai Handphone nya cepat habis dan tak dapat bertahan sampai 24jam.

Tips Agar Baterai Tidak Cepat Habis 4

Hal ini tentu sangat menggangu apalagi apabila listrik di rumah padam dan tak kunjung menyala. Sebenarnya masalah itu dapat di atasi dengan bermacam macam cara yang tentunya dapat meminimalisir borosnya penggunaan baterai. Berikut merupakan langkah langkah Solusi Agar Baterai Tidak Cepat Habis

1. Gunakan Kecerahan Otomatis Atau  Redupkan Kecerahan Layar 

Agar batrai Hp anda tak cepat habis, sebaiknya anda menggunakan fitur kecerahan otomatis sebab fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar agar sesuai dengan tingkat pencahayaan sekitar. Fitur ini tak terlalu menguras batrai Hp anda, jadi anda dapat memperpanjang daya tahan baterai.

2. Gunakan Mode Hemat Daya atau Low Power Mode

Jika di Hp anda tersedia fitur Penghemat daya, maka anda aktifkan mode tersebut untuk dapat lebih menghemat daya baterai. Fitur ini dapat mencegah aplikasi memperbarui di latar belakang, meredupkan layar, memenonaktifkan animasi, dan nenonaktifkan getaran. Semakin lama anda memakai mode hemat daya maka semakin lama baterainya akan bertahan.

3.  Nonaktifkan Notifikasi Tidak Penting

Ketika ada pemberitahuan berita, pesan, pembaruan untuk aplikasi dan informasi lainnya cukup Hp anda akan berbunyi, menghidupkn layar dan menampilkan pesan, semua hal itu akan menguras daya baterai. Jadi sebaiknya anda nonaktifkan pemberitahuan tersebut sebab cara ini dapat mengatasi batrai cepat habis.

4. Jangan Biarkan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Kemampuan menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu merupakan fitur smartphone yang bagus. Karena setiap aplikasi yang di jalankan menggunakan sebagian siklus prosesor ponsel anda, maka hal tersebut dapat menguras kaya energi. Jadi jangan supayakan aplikasibberjalan di latar belakan.

5. Nonaktifkan Wi-Fi

Sebaiknya Matikan wifi apabila sudah tak di gunakan sebab fitur ini sangat menguras baterai Hp anda.

Itulah sedikit solusi agar baterai tak cepat habis, akan tenamun kembali lagi ke si pengguna Hp tersebut, sebab lama atau taknya daya tahan baterai tergantung pada pemakaian, semakin lama kita menggunakan Hp maka semakin cepat baterai Hp habis, begitupun sebaliknya. Ini hanya sebatas referensi agar baterai tak terlalu boros. Semoga artikel ini dapat membantu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat

You may also like

×