Home Messenger Begini Cara Backup WhatsApp di Samsung Galaxy S8/S8+

Begini Cara Backup WhatsApp di Samsung Galaxy S8/S8+

by Mas Admin
Banyak orang suka ngobrol via aplikasi WhatsApp di perangkat seluler, mudah dan langsung. WhatsApp telah mengumumkan dan mendapatkan pengguna dengan jumlah yang besar dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan, naik lebih dari 700 juta pada bulan Januari 2015. Banyak pengguna Android lebih cenderung untuk ngobrol di WhatsApp daripada mengirim SMS. 
 
Namun, bagian dari pengguna WhatsApp tidak yakin bagaimana cara membackup history chat WhatsApp di perangkat Samsung S8. Bagian berikut akan memandu Anda untuk membuat cadangan backup pesan WhatsApp dengan benar di Samsung Galaxy S8.
 
 Banyak orang suka ngobrol via aplikasi WhatsApp di perangkat seluler Begini Cara Backup WhatsApp di Samsung Galaxy S8/S8+
Cara Backup Pesan WhatsApp di Samsung Galaxy S8/S8+ dengan Aman

Android Backup & Restore
Pengelola data yang hebat untuk Android, yang akan memandu Anda untuk mencadangkan riwayat obrolan WhatsApp dengan aman dari Samsung Galaxy S8 ke komputer, termasuk teks, stiker, foto, pesan suara dan pesan video, dan kembalikan pesan WhatsApp untuk Android agar tidak dicadangkan. Android Backup & Restore tidak hanya mendukung backup dan restore data WhatsApp, tapi juga data aplikasi lainnya, seperti SCR Pro, AASTOCKS. Android Backup & Restore, bekerja dengan baik untuk hampir semua merek Android, seperti Samsung Galaxy S8 / S7 / S6 / S5 / S4, Samsung Galaxy Note 5 / Note 4 / Note 3, HTC One M9 / M8, Google Pixel, Nexus, LG, Lenovo, Motorola, dan lainnya.

Cara Backup Pesan WhatsApp dari Galaxy S8 ke Komputer

Buka Android Backup & Restore dan Hubungkan Galaxy S8 ke Komputer
Silakan jalankan Android Backup & Restore di komputer, hubungkan Samsung Anda dengan komputer dan membiarkan debugging mendeteksi perangkat. Klik “More Tools” di beranda program. Kemudian, lanjutkan dengan tombol “Backup” di bawah “Backup and Restore”, pilih “WhatsApp” dari “Aplikasi” dan “Data aplikasi”.

 
 Banyak orang suka ngobrol via aplikasi WhatsApp di perangkat seluler Begini Cara Backup WhatsApp di Samsung Galaxy S8/S8+
Backup History WhatsApp di Galaxy S8
Setelah mengklik tombol “Backup”, program akan memulai proses backup. Setelah bilah pemrosesan menunjukkan akhir dari pencadangan, Anda dapat beralih untuk melihat riwayat cadangan dan melihat apl. Meskipun Anda tidak dapat melihat rincian tentang data WhatsApp namun Anda dapat mengetahui ukurannya.
 
 Banyak orang suka ngobrol via aplikasi WhatsApp di perangkat seluler Begini Cara Backup WhatsApp di Samsung Galaxy S8/S8+
Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp dari Backed up ke Computer
Di sini Anda diperbolehkan mengembalikan file backup ke perangkat Samsung cadangan sebelumnya atau Android lain yang Anda inginkan.

Jalankan Android Backup & Restore dan Hubungkan Galaxy S8 ke Komputer
Jalankan Android Backup & Restore di komputer, sambungkan perangkat ke komputer dan aktifkan debugging di dalamnya. Klik “More Tools” di beranda program. Kemudian, lanjutkan dengan tombol “Recovery” di bawah “Backup and Restore”.

Cara Ekstrak File Backup di Komputer
Di sini Anda akan melihat semua file cadangan perangkat mobile Anda sebelumnya, pilih yang ingin Anda periksa dan klik tombol “View”.

 
 Banyak orang suka ngobrol via aplikasi WhatsApp di perangkat seluler Begini Cara Backup WhatsApp di Samsung Galaxy S8/S8+
Kembalikan File Backup di Komputer
Saat pemindaian berhenti, Anda bisa mengklik “Restore” untuk mengembalikan file cadangan ke perangkat Android manapun. Sekarang Anda bisa membuka WhatsApp di perangkat Android Anda.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like