Begini Cara Force Restart / Reset Paksa iPhone 8/8+ Plus

By | January 11, 2020
Cara Hard Reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus – Jika iPhone 8 Anda dibekukan / freze, ngehang atau tidak merespons, Anda mungkin perlu mereset paksa perangkat Anda. Reset iPhone 8 / 8 Plus ini adalah dengan kombinasi tombol yang memaksa iPhone 8 Anda untuk restart. Ini seperti menahan tombol power di komputer Anda.

Reset perangkat iPhone 8/8+ sangat membantu saat sebuah aplikasi membeku atau iPhone 8 tidak bisa merespons pemasangan keran atau tombol home Anda. Reset paksa perangkat tidak akan menghapus data iPhone Anda dan satu-satunya data yang mungkin hilang adalah beberapa perubahan terakhir yang Anda buat di aplikasi sebelum iPhone membeku dan tidak merespon.

Apple beralih ke tombol home baru dengan iPhone 7 dan menyimpannya di iPhone 8. Jika Anda mengupgrade dari iPhone 6 atau iPhone 6s, Anda tidak dapat menggunakan kombinasi tombol yang sama untuk reset iPhone 8 secara paksa.

Cara Melakukan Hard Reset di iPhone 8/8+

Untuk memaksa reboot iPhone 8 atau iPhone 8 Plus, Anda tidak lagi menyentuh tombol home. Tombol home bukan tombol fisik sehingga tidak responsif. Anda perlu belajar cara pintas baru untuk reset paksa iPhone 8/8+ Anda. Berikut ini kombinasi tombol untuk reset paksa iPhone 8/8 Plus :

 Anda mungkin perlu mereset paksa perangkat Anda Begini Cara Force Restart / Reset Paksa iPhone 8/8+ Plus
Tahan Power Bawah dan Volume Bawah selama 5 detik
Tunggu sampai iPhone 8 anda reboot.

Setelah lima detik atau lebih, telepon akan di-reboot dan Anda akan melihat logo Apple di layar. IPhone 8 atau iPhone 8 Plus kemudian harus di-reboot dalam waktu kurang dari satu menit dan menunjukkan layar awal sehingga Anda bisa kembali menggunakan iPhone Anda.

Anda harus memasukkan passcode Anda di iPhone 8 sebelum Anda dapat masuk kembali, meskipun Anda menggunakan Touch ID. Ini tidak menghapus aplikasi dan tidak akan menghapus foto, teks atau semacamnya. Jika Anda mengetik email atau catatan, Anda mungkin telah kehilangan bagian terakhir dari sesuatu yang Anda tulis, jadi sebaiknya Anda menunggu sebentar jika bisa.

Jika iPhone 8 / 8 Plus tidak merespon dan membeku terus-menerus, dan saat Anda menggunakan aplikasi yang sama atau melakukan tindakan yang sama, Anda harus menginstal ulang aplikasi itu atau memeriksa pembaruan untuk melihat apakah ia bekerja lebih baik setelahnya. Anda seharusnya tidak perlu keras mengatur ulang iPhone 8 sangat sering. Jika itu terjadi, Anda harus menggunakan garansi iPhone dan pergi menemui teknisi di Apple mengenai masalahnya.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com