Home Otomotif Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain dengan Benar

Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain dengan Benar

by Mas Admin
Cara Membersihkan Jok /  Kursi Mobil Berbahan Kulit dan Kain – Apakah Anda merasa kursi jok mobil Anda selalu kotor? Tenang, kami di sini akan memberikan Anda cara mudah membersihkan jok kursi mobil kain dan kulit.

Jok kursi mobil tidak luput dari kotoran ketika mobil Anda di gunakan. Kotoran yang mungkin terbawa oleh Anda atau mungkin orang terdekat Anda. Mereka terkadang tidak sengaja menumpahkan sesuatu pada jok mobil Anda atau meninggalkan sampah makanan. Tapi mereka tidak langsung membersihkannya sehingga jok mobil Anda menjadi kotor dan sulit untuk di bersihkan. Ok, langsung saja ke inti pembahasan, baca artikel ini sampai akhir agar Anda mengetahui cara membersihkan jok mobil dengan benar. Baca juga: Mengenal Lampu Pada Indikator Dasboard Mobil Dengan Mudah

Cara Membersihkan Kursi Mobil Kain

 Apakah Anda merasa kursi jok mobil Anda selalu kotor Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain dengan Benar

  • Langkah pertama adalah singkirkan barang-barang besar dari serpihan dan remah-remah dari pelapis dengan sikat atau vacuum cleaner yang berbulu halus agar tidak merusak jok mobil Anda.
  • Gunakan pembersih jok mobil apa pun yang kredibel seperti Meguiar’s D10801 Super Degreaser dan semprotkan pada sebagian kursi, dengan mengingat petunjuk pabrikan.
  • Praktik yang ideal dan umum dilakukan adalah dengan merendam area tanpa membuatnya basah kuyup, dan sikat jok Anda dengan sikat yang memiliki bulu yang halus.
  • Setelah meninggalkan pembersih sendiri selama beberapa menit, keringkan jok Anda dengan menggunakan kain microfiber dengan cara digosok secara lembut.
  • Pastikan Anda membersihkannya dengan sangat bersih agar tidak ada sisa detergen pada jok mobil Anda.
  • Terakhir, biarkan jok mobil Anda kering dengan sendirinya dengan membuka pintu mobil Anda sehingga cahaya dan udara bisa masuk ke dalam mobil.
Cara Membersihkan Kursi Mobil Kulit
 Apakah Anda merasa kursi jok mobil Anda selalu kotor Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain dengan Benar
  • Membersihkan kursi mobil kulit sangat mirip dengan kursi kain, namun ada sedikit perbedaan yang harus Anda perhatikan.
  • Jok kulit, sangat mudah lecet sehingga Anda harus berhati-hati saat membersihkannya.
  • Kami menyarankan kepada Anda untuk menggunaka Pembersih Kulit Chamberlain.
  • Anda harus mengikuti petunjuk produk dan setelah menerapkan pembersih dan membiarkannya sendiri, gosok sedikit bagian yang dirawat dari kursi dengan handuk microfiber.
  • Anda akan dapat melihat sisi kulit yang lebih cerah dan kurang berkilau, karena kulit yang masih asli umumnya tampak matte.
  • Selebihnya Anda dapat mengikuti cara membersihkan jok mobil kain.

Cara Membersihkan Sabuk Pengaman atau Gesper
Gesper dan tali atau sabuk pengaman sering dilupakan saat Anda melakukan pembersihan kursi mobil. Jangan letakkan tali di dalam pengering atau mesin cuci untuk pencucian cepat. Tali jok mobil terbuat dari anyaman, dan jika terjadi tabrakan mobil, mereka meregang, sehingga mengurangi intensitas kekuatan yang diarahkan ke arah Anda. Melempar tali kursi ini di mesin pengering atau mesin cuci akan secara prematur mencabuti semua bentangan dari itu.

Menurut detailer berpengalaman, Anda hanya harus menggunakan pembersih lembut, karena sabun yang keras akan merusak serat tali pengikat dengan melemahkan kapasitas penghalangnya.

Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan informasi dari kami mengenai cara membersihkan jok mobil dengan mudah dan benar. Jika Anda memiliki kesulitan atau pertanyaan tentang artikel kami yang satu ini, Tinggalkan prtanyaan Anda di kolom komentar dan kami akan menjawab pertanyaan yang Anda ajukan.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com