Home / Animanga / Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dulu Ini

Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dulu Ini

 istilah asing yang belum kamu ketahui apa maksud dan artinya ketika menonton sebuah anime Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dahulu Ini

Bingung Arti Istilah – Istilah di Anime ? Baca dahulu Ini – Mungkin kamu pernah mendengar istilah – istilah asing yang belum kamu ketahui apa maksud dan artinya ketika menonton sebuah anime. Atau cukup ketika temanmu bertanya kepadamu seputar arti istilah – istilah di anime dan kebetulan kamu belum tahu artinya apa. Nah, jadi kali ini Admin akan menterangkan 5 istilah di anime yang cukup akan membantumu ketika menonton anime atau ditanya temanmu.

Berikut merupakan  5 Istilah – Istilah di Anime yang Mungkin Pernah Kamu Dengar :

1. OVA

OVA merupakan kependekan dari “ Original Video Animation “.  OVA biasanya menterangkan atau menguraikan secara terang dan kompleks kejadian yang cukup tak diterangkan di episode anime tersebut. Atau ada juga OVA yang tak ada hubungannya sama sekali dengan jalan cerita di anime tersebut, sesampai kemudian hal ini tak akan merubah jalan cerita yang ada pada anime tersebut. Namun ada juga OVA yang dibuat sebagai hiburan bagi para penonton anime tersebut yang sedih sebab episode anime yang mereka tonton telah berakhir (Contoh : Anime yang season 1 nya sudah selesai). Oh ya, OVA disini biasanya merupakan video anime yang langsung diedarkan tanpa disiarkan di televisi atau bioskop.

2. Circle

Jika kamu mencarinya di Google Gambar, maka yang kamu temukan merupakan gambar lingkaran saja. Namun, di anime istilah ini berarti suatu kumpulan orang yang menciptakan doujinshi yang biasanya menjual karyanya ketika Comiket (Comic Market).

3. Shota

Shota merupakan sebutan bagi karakter anak laki – laki atau orang dewasa yang terlihat terdapat tubuh kecil atau kekanak – kanakan.

4. Otaku

Otaku sebenarnya merupakan sebutan bagi orang yang sangat menyukai atau mencintai hobinya. Entah itu game, internet, atau yang lainnya. Namun, istilah Otaku ternyata kerap dikaitkan di anime. Ya jadi ketika seseorang mendengar isitlah Otaku, maka cukup yang ada dipikirannya merupakan seorang penggemar anime.

5. Weibo (Wibu)

Hampir sama dengan isitlah Otaku. Weibo merupakan istilah ditujukan bagi orang asing yang tertarik dengan Negara Jepang. Entah itu ingin menjadi orang Jepang, ataupun yang lainnya.

Oke jadi itulah 5 Istilah – Istilah di Anime yang Mungkin Pernah Kamu Dengar. Jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dibawah ini.

Baca :  Spoiler Boruto Episode 54, 55, 56, 57

About xenodochial-rhodes