Home Internet Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen

Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen

by PediaKita

Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua?
Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas tentang cara menghapus akun Facebook secara permanen.

Facebook merupakan perusahaan raksasa sosial media, yang pengguna aktifnya mencapai 1,4 miliar setiap harinya. Sungguh angka yang fantastis, ditambah lagi setiap hari ada ribuan akun Facebook baru yang dibuat. Hampir setiap aktivitas diposting oleh penggunanya di beranda. Banyak yang menggunakan Facebook agar bisa terus terhubung dengan teman-temannya.

Tahukah anda semua bahwa informasi pribadi yang dikumpulkan oleh Facebook dari para penggunanya sangatlah banyak. Informasi-informasi tersebut dapat disalah gunakan atau dijual ke pihak lain dengan harga yang menggiurkan. Bahkan Facebook sudah beberapa kali mendapatkan masalah dengan kebocoran informasi dan penyalah gunaan data pribadi.

Oleh karena itu banyak para penggunanya yang berbondong-bondong menutup akun Facebook secara permanen untuk menghapus rekam jejaknya di Facebook. Nah apabila anda semua ingin mencegah penyalah gunaan data oleh pihak Facebook, cara paling aman adalah dengan menghapus akun Facebook anda semua secara permanen.

Dibawah ini akan admin ridopedia jelaskan langkah-langkah proses menghapus akun Facebook secara permanen.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen 10

Proses Backup Data Akun Facebook
Sebelum menghapus akun Facebook, alangkah baiknya anda semua membackup dulu mulai dari foto, status, dan lain sebagainya. Ya memang niatnya menghapus akun Facebook secara permanen, tetapi siapa tahu suatu saat anda semua membutuhkan data-data tersebut. Proses backup ini tidak wajib, anda semua bisa melakukannya ataupun langsung lompat ke cara menghapus akun secara permanen.

Untuk cara melakukan backup data akun Facebook, admin ridopedia sudah pernah membahasnya dulu. Sehingga admin ridopedia tidak akan menulisnya lagi, silahkan saja anda semua langsung kunjungi artikel Cara Mudah Backup Semua Data, Foto, Dan Status Facebook.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Bagaimana cara menghapus akun Facebook secara permanen? Caranya mudah kok.
Kenapa admin ridopedia mengatakan seperti itu kepada anda semua? Ya, karena anda semua mengetahui langkah-langkah cara menghapus akun Facebook permanen, maka akan mudah. Berikut adalah cara menonaktifkan akun Facebook:

  1. Masuk ke Settings
  2. Klik menu General di panel kiri. Sebelumnya pilihan untuk menonaktifkan akun Facebook ada di halaman Security (sekarang Security and Login).
  3. Klik Manage Account, lalu pilih Deactivate your account.
Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen 11

Cara diatas hanya menonaktifkan akun Facebook saja, belum menghapus akun Facebook secara permanen. Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, anda semua bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Login ke akun Facebook yang ingin anda semua hapus permanen
  2. Kunjungi URL https://www.facebook.com/help/delete_account
  3. Klik Delete My Account
Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen 12

Silahkan anda semua lanjutkan sendiri, karena admin ridopedia tidak ingin menghapus akun Facebook admin ridopedia secara permanen.

Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, tidak bisa langsung. Butuh waktu 90 hari bagi Facebook untuk menghapus semua data akun anda semua seluruhnya. Akan tetapi belum lama ini admin ridopedia mendapatkan kabar bahwa saat ini Facebook hanya butuh waktu 30 hari untuk menghapus data akun secara permanen.

admin ridopedia kira cukup sekian pembahasan tentang cara menghapus akun Facebook secara permanen kali ini.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.

You may also like