Cara blogger agar bisa update artikel secara rutin.

By | August 30, 2019
Cara blogger agar bisa update artikel secara rutin. 1
Sebagai seorang blogger yang ingin selalu mengisi blognya dengan artikel-artikel yang bermanfaat  dan informatif bagi pembaca. Tentu saja kita ingin selalu mengupdate blog dengan artikel yang kita tulis secara rutin atau bahkan setiap hari bilamana hal itu memungkinkan. Namun apa daya, seringkali kita disibukkan dengan pekerjaan offline, yang memaksa kita tidak bisa menulis artikel, bahkan tidak bisa membuka blog sama sekali karena tidak mempunyai waktu untuk itu.

 Sebagai seorang blogger yang ingin selalu mengisi blognya dengan artikel Cara blogger agar bisa update artikel secara rutin.

Sebagaimana saya pribadi sebagai blogger paruh waktu. Saya yang bekerja dengan sistem shift seringkali tidak mempunyai waktu yang teratur untuk bisa istirahat dan menulis. Saya tidak bisa menulis secara teratur setiap harinya. Bilamana saya masuk shift pagi dilanjutkan malam, praktis saya hanya bisa memanfaatkan sisa waktu di siang hari untuk beristirahat. Kondisi tersebut memang tidak selamanya terjadi. Seringkali saya juga memiliki banyak waktu dan bisa menghasilkan beberapa artikel orisinil dalam satu harinya.   
Disisi lain seorang full time blogger lebih banyak memiliki waktu untuk bisa menghasilkan konten serta mengioptimasi blog mereka serta bisa mengupdate blog mereka secara rutin. Oleh karena itu yang masih menjadi PR bagi saya pribadi adalah, bagaimana cara mensiasati agar blog kita bisa mengupdate artikel  di blog kita secara rutin meskipun kita tidak teratur dalam menulis.

Terkait dengan permasalahan itu, pada akhirnya saya memilih menggunakan fitur bawaan yang disediakan blogger itu sendiri untuk bisa mengupdate blog dengan artikel secara rutin. Fitur yang dimaksudkan yakni penjadwalan postingan yang bisa sobat temukan di sisi sebelah kanan tepatnya di bagian bawah label.

 Sebagai seorang blogger yang ingin selalu mengisi blognya dengan artikel Cara blogger agar bisa update artikel secara rutin.

Bila dalam satu hari kita bisa menghasilkan beberapa tulisan dan tidak ingin kita publish sekaligus, kita bisa menjadwalkan kapan artikel itu bisa terpublish dengan mensetting tanggal serta jam artikel itu akan dipublish. Caranya cukup mudah, layaknya kita mensetting alarm jam di ponsel milik kita sendiri.

 Sebagai seorang blogger yang ingin selalu mengisi blognya dengan artikel Cara blogger agar bisa update artikel secara rutin.

Dengan begitu, kita bisa mengudate blog kita dengan artikel secara rutin, tanpa harus takut blog kita tidak terurus lagi. Disisi lain, apabila sobat mempunyai waktu yang cukup. Ada baiknya sobat membuat waktu untuk menulis artikel secara rutin. Karena dengan menulis secara rutin, selain bisa menghasilkan beberapa artikel, kita juga bisa melakukan optimasi terhadap blog kita secara optimal. Salam