Home Internet Cara Cek Keamanan Enkripsi Internet Dari VPN

Cara Cek Keamanan Enkripsi Internet Dari VPN

by PediaKita

Cara Cek Keamanan Enkripsi Internet Dari VPN

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua? Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan memberikan tips cara untuk mengecek keamanan koneksi internet anda semua yang sudah dienkripsi oleh VPN.

Virtual Private Network (VPN) memiliki fungsi utama untuk melindungi privasi pengguna dan memberikan keamanan pada datanya. Akan tetapi, Nah apabila koneksi VPN anda semua tidak mampu untuk mengenkripsi lalu lintas data anda semua maka sama saja tidak menggunakan VPN. Untuk melihat layanan VPN terbaik, silahkan anda semua lihat artikel admin ridopedia yang berjudul 5 Layanan VPN Terbaik Untuk Keamanan Dan Privasi.

VPN adalah teknologi yang melindungi data pengguna dari penyadap seperti hacker, lembaga pemerintah, dan ISP (penyedia layanan internet). Melalui perlindungan IP dan DNS yang kuat, pengguna akan tetap anonymous saat menjelajah internet.

Alamat IP palsu membantu anda semua untuk melewati blokiran situs website dan untuk menghindari kemungkinan data anda semua dilacak oleh pihak ketiga. Sedangkan Nah apabila anda semua menggunakan alamat IP asli tanpa VPN maka pihak ISP bisa mengetahui situs mana saja yang anda semua kunjungi, dan Nah apabila situs tersebut diblokir oleh pihak ISP maka tidak akan bisa anda semua kunjungi.

Dari sekian banyak VPN, kadang ada beberapa yang belum bisa menutupi identitas kita secara penuh, masih ada kebocoran data. Ada beberapa cara yang bisa anda semua lakukan untuk mengecek keamanan enkripsi data dari layanan VPN yang anda semua pakai. Untuk lebih jelasnya silakan anda semua simak ulasan dibawah ini.

Cara Mengecek Keamanan Enkripsi Internet Dari VPN

Cara Cek Keamanan Enkripsi Internet Dari VPN 4

Tes keamanan enkripsi VPN dapat dilakukan melalui berbagai alat pengujian untuk memastikan enkripsi VPN berfungsi dengan baik dan aman. Teknik-teknik pengujian yang akan admin ridopedia bagikan sangatlah sederhana dan dapat dilakukan dengan cepat. Walaupun begitu, cara ini dapat melindungi anda semua dari pencurian data, penyadap ISP, pengawasan pemerintah dan ancaman cyber.

1. Tes Kebocoran DNS

Untuk menganalisis kebocoran DNS, anda semua harus mengunjungi situs website DNS Leak Test yang akan memverifikasi masalah kebocoran DNS koneksi anda semua dalam beberapa detik. Pertama, lakukan pengujian tanpa mengaktifkan koneksi VPN dan catat alamat IP dan detail lokasi anda semua.

Sekarang, aktifkan layanan VPN anda semua dan kunjungi situs web ini untuk melakukan tes lagi. Hasil yang ditampilkan harus berisi alamat IP palsu yang diberikan kepada anda semua oleh penyedia VPN dan lokasi harus diubah sesuai dengan server VPN anda semua yang terhubung. Nah apabila rincian data anda semua sebelumnya sama dengan yang menggunakan enkripsi koneksi VPN, itu artinya DNS anda semua bocor.

2. Tes Alamat IP Torrent P2P

P2P torrent adalah alasan di mana pengguna memilih menggunakan layanan VPN untuk tetap anonymous. Akan tetapi perlu dipastikan bahwa enkripsi dari VPN tersebut sudah aman. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda semua untuk melakukan uji P2P IP Address.

IP Leak adalah layananan paling efisien yang dapat memberikan pemeriksaan IP torrent dengan cepat. Pertama-tama, anda semua harus melakukan unduhan file khusus. Setelah mengunduh, buka dan analisis rincian alamat IP yang ada didalamnya. Nah apabila dalam file ini menampilkan alamat IP dan DNS asli anda semua, maka enkripsi dari layanan VPN tidak aman. Tidak hanya itu, di laman depan situs ini akan menampilkan IP anda semua saat ini. Nah apabila IP tersebut adalah IP asli anda semua berarti VPN yang anda semua gunakan tidak aman.

3. Tes Alamat IP

anda semua bida memeriksa alamat IP anda semua dengan mengunjungi situs What Is My Ip Adress. Di sini anda semua akan mendapatkan informasi yang seputar alamat IP dan lokasi dari koneksi VPN anda semua yang mungkin terdapat kerentanan.

Akan tetapi, untuk melakukan tes alamat IP yang lebih luas, anda semua bisa mengunjungi Mr. WHOER. Tool ini akan membantu anda semua untuk menganalisis kinerja VPN anda semua pada Java dan Flash yang akan mendeteksi apakah informasi IP dan DNS anda semua aman atau bocor.

Sekian pembahasan singkat tentang cara untuk mengecek keamanan koneksi internet anda semua yang sudah dienkripsi oleh VPN.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.

You may also like