Home Google Cara Chrome Tidak Reloading Otomatis Saat Pindah Tab

Cara Chrome Tidak Reloading Otomatis Saat Pindah Tab

by Mas Admin
Chrome Refresh Saat Pindah Tab – Anda beralih ke tab dengan formulir setengah terisi. Dan, Anda menyaksikan dengan ngeri saat seluruh tab mulai dimuat ulang secara otomatis, membuat Anda mengisi semuanya kembali. Ya, itu menyebalkan jika Anda mengalaminya.

Jika Anda belum memikirkan semuanya, reload yang menjengkelkan itu terjadi saat Chrome menyingkirkan tab yang dianggap tidak penting dari memori. Dan, itu disebut Tab discarding atau tab yang dibuang.

Tab discarding adalah fitur yang berguna yang mencegah komputer spec rendah dari not responding/macet, tapi tidak menyenangkan bila Anda tahu bahwa PC Anda memiliki cukup spek tinggi yang bisa untuk menampung lusinan tab semacam itu.

Untungnya, Anda bisa menonaktifkan Tab discarding, jadi ayo cari tahu caranya. Dan alih-alih membiarkannya begitu saja, mari kita juga mencari cara untuk membuang tab dari memori secara manual.

 Anda beralih ke tab dengan formulir setengah terisi Cara Chrome Tidak Reloading Otomatis Saat Pindah Tab

Menonaktifkan Tab Discarding di Chrome Agar Tidak Refresh Reload Otomatis

Tab discarding adalah bagian dari paket fitur eksperimental, jadi Anda tidak akan menemukan opsi yang tercantum di manapun dalam pengaturan konfigurasi Chrome. Karena itu, kita perlu menyelam sebentar ke Chrome flags.

Buka tab baru, ketik chrome: // flags, dan kemudian tekan Enter. Selanjutnya, ketik Tab discarding ke dalam kotak pencarian untuk membuka flag # automatic-tab-discarding.

 Anda beralih ke tab dengan formulir setengah terisi Cara Chrome Tidak Reloading Otomatis Saat Pindah Tab
Pilih Disabled dari menu drop-down di sebelah bendera dan klik Luncurkan Ulang Sekarang/Relaunch Now. Chrome harus memulai ulang secara otomatis untuk menerapkan perubahan.

 Anda beralih ke tab dengan formulir setengah terisi Cara Chrome Tidak Reloading Otomatis Saat Pindah Tab

Itu dia! Tidak ada lagi tab yang mengganggu yang reload/refresh dan menyebabkan pekerjaan Anda hilang.

Cara Menghilangkan Manual Tab Discarding

Anda baru saja menonaktifkan tab yang dibuang, namun, Anda masih dapat membuang secara manual tab yang tidak diinginkan agar komputer Anda tidak menjadi lambat setelah memori yang tersedia terisi.

Chrome memiliki panel bagus bernama Discards yang menyediakan tampilan mata burung di berbagai tab yang aktif berjalan di browser. Untuk membuka layar ini, buka tab baru, ketik chrome: // discards dan tekan Enter.

Panel Discards menyediakan banyak informasi untuk setiap tab, seperti seberapa penting tab yang dianggap Chrome, apakah tab tersebut memiliki media yang diputar di dalamnya, dsb. Di bagian kanan layar, Anda dapat menemukan pilihan “Discard and Urgent Discard” yang bisa Anda gunakan untuk membuang tab yang tidak diinginkan dan membebaskan memori.

 Anda beralih ke tab dengan formulir setengah terisi Cara Chrome Tidak Reloading Otomatis Saat Pindah Tab

Kolom “Last Active” memberikan info real-time tentang berapa lama tab terbuka, yang dapat Anda gunakan untuk langsung melihat tab yang tidak aktif.

Tapi, yang kami temukan sangat kurang adalah jumlah memori yang digunakan oleh tab tertentu. Itu akan membiarkan kami dengan mudah mengidentifikasi tab yang menggunakan memori paling banyak.

Namun, Anda dapat menggunakan Chrome Task Manager dengan membuka “Chrome Menu > More Tools > Task Manager”, alih-alih melihat tab dengan penggunaan memori tertinggi. Dan dengan kolom Last Active digabungkan, ini memungkinkan beberapa manajemen tab apik.

Kolom Auto Discardable hanya berguna jika Anda menghapus tab otomatis yang masih aktif. Cukup klik Toggle di samping tab mana pun agar tidak dibuang secara otomatis. Cukup berguna jika Anda memiliki formulir dan ingin berhenti melakukan reload setelah Anda beralih ke mereka.

Chrome seharusnya benar-benar membuat tab yang membuang fitur opsional dan membawa lebih banyak konfigurasi seperti pada The Great Suspender atau The Great Discarder. Kami tahu fitur tersebut mencegah kemunduran, namun, tidak mengasyikkan kehilangan pekerjaan karena tab yang dimuat ulang.

Jadi, apa pendapat Anda tentang tab yang dibuang? Menyukainya atau membencinya? Beri tahu kami di komentar di bawah ini.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like

×