Home GOBIZ Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP 2020

Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP 2020

by Mas Admin
Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP 2020 1
Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP 2020

Jumlah resto yang bekerja sama dengan GO-FOOD GO-JEK terus bertambah banyak. Lantas benarkah daftar GO-FOOD bisa tanpa memiliki NPWP? Berikut cara daftar GO-FOOD tanpa NPWP tahun 2020.


NPWP adalah singkatan dari Nomor Pokok Wajib Pajak. Setiap wajib pajak yang ingin melakukan transaksi perpajakan seperti membayar dan melapor pajak, memerlukan NPWP. Jika Anda merupakan pelaku usaha seperti resto GO-FOOD GO-JEK, Anda perlu membuat NPWP.

Jika hari ini Anda belum mendesak membutuhkan NPWP, tapi di kemudian hari pasti Anda akan memerlukannya ketika berhadapan dengan berbagai pengurusan. Seperti ketika Anda mendaftarkan gerai Anda sebagai partner GO-FOOD, maka salah satu syarat yang dimintakan adalah NPWP.

Meski demikian, karena kenyataan objektif di lapangan bahwa banyak pengusaha kecil menengah yang belum memiliki NPWP, maka pihak GO-FOOD memberikan keringanan. Anda tetap dapat mendaftarkan resto Anda walau belum memiliki NPWP.
Walaupun demikian, partner GO-FOOD sepertinya akan dimintai syarat ini untuk kelanjutan kerja sama dengan GO-JEK. Oleh karena itu, kendati Anda tetap bisa mendaftar tanpa NPWP, Anda tetap perlu mengurusnya di kantor perpajakan.

Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP

  • Nama Resto
  • Alamat Lengkap Resto
  • Titik GPS Resto di Google Maps
  • Email Disarankan Gmail
  • Nomor Telepon Outlet
  • Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto Buku Rekening (Semua Bank)
  • Foto Pemilik Pegang KTP dan KK
  • Foto Kartu Keluarga (KK)
  • Foto NPWP (Jika Ada)

Setelah Anda melengkapi seluruh syarat di atas, maka sebaiknya Anda mendaftarkan resto Anda langsung di Kantor GO-JEK terdekat dengan tempat tinggal Anda.

Atau Anda juga bisa mendaftarkan resto GO-FOOD secara online melalui website pendaftaran GO-FOOD GO-JEK. Setelah Anda klik maka akan muncul form pendaftaran.

Anda isilah formulir pendaftaran. Masukkan nama restoran/merchant Anda, bentuk badan usaha atau data personal, data pembayaran, serta lainnya. Jika Anda belum memiliki NPWP, maka lewatilah kolom syarat NPWP tersebut.


Perlu diketahui, bahwa nama Anda di KTP dan dalam buku rekening, haruslah sesuai. Jikaberbeda, maka Anda akan diminta mengiri form surat kuasa.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar GO-FOOD ranpa NPWP 2020. Kiranya bisa menjadi referensi berharga untuk Anda terus mengembangkan usaha Anda makin maju ke depan.

You may also like