Home Samsung Cara Melacak Hp atau Tab Samsung Galaxy yang Hilang, Pasti Ketemu

Cara Melacak Hp atau Tab Samsung Galaxy yang Hilang, Pasti Ketemu

by Mas Admin
Cara Melacak Hp atau Tab Samsung Galaxy yang Hilang, Pasti Ketemu – Ketika Anda kehilangan ponsel atau tablet Galaxy, jangan panik! Jika Anda baru saja kehilangan ponsel Samsung Galaxy baru Anda. Tidak apa-apa! Kamu baik-baik saja. Karena Smasung memiliki fitur Samsung Find My Mobile untuk membantu Anda. Jika Anda masuk ke akun Samsung saat pertama kali mengatur telepon, maka itu sudah disiapkan.
Anggap saja Anda masih memiliki ponsel di tangan. Daripada menunggu sesuatu yang tidak menguntungkan terjadi, luangkan beberapa menit untuk memastikan Find My Mobile diaktifkan dan disetel di ponsel atau tablet Galaxy Anda.

Baca juga:  Cara Memperbaiki Layar Blank dan Berkedip-kedip Pada HP Samsung Galaxy

 
Google memang sudah menawarkan aplikasi serupa untuk semua perangkat Android, dan tidak ada yang salah dengan itu, tetapi layanan Samsung untuk perangkatnya sendiri memberi Anda lebih banyak fungsi. Tambahan: tidak semua operator mendukung Temukan Ponsel Saya. Jika Anda tidak dapat menemukan Find My Mobile di perangkat Galaxy Anda, operator Anda dapat menawarkan versinya sendiri, atau Anda dapat mengunduh aplikasi Google Find My Device melalui Play Store. Bahkan mungkin sudah diinstal.

Jika Anda masuk ke akun Samsung Anda selama pengaturan awal, peluangnya adalah Find My Mobile sudah diaktifkan.

Cara Melacak Hp dan Tab Samsung Galaxy 

 
 Cara Melacak Hp atau Tab Samsung Galaxy yang Hilang Cara Melacak Hp atau Tab Samsung Galaxy yang Hilang, Pasti Ketemu
 
Periksa perangkat Anda dengan mencari Find My Mobile di aplikasi Pengaturan. Anda dapat pergi ke Pengaturan> Kunci Layar dan Keamanan> Find My Mobile. Jika diminta, masuk ke akun Samsung Anda untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Saya sarankan untuk mengaktifkan semua opsi yang terkait dengan fitur itu juga. Kontrol jarak jauh akan memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti memaksa pencadangan jarak jauh, mengambil log panggilan dan pesan, mengaktifkan fitur penghemat baterai, dll. Layanan lokasi Google memberikan informasi lokasi yang lebih akurat (penting pada saat Anda melacak perangkat yang hilang). Kirim lokasi terakhir akan memonitor baterai perangkat dan mengirim lokasi terakhir yang diketahui tepat sebelum kehilangan daya.

Jalur

Samsung tidak memiliki aplikasi yang dapat Anda gunakan di ponsel lain untuk melacak perangkat yang hilang. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan browser seluler atau desktop apa pun untuk mengunjungi findmymobile.samsung.com. Sesampainya di sana, masuk ke akun Anda dan pilih perangkat yang Anda cari.

Jika dihidupkan, Anda akan melihat lokasi dan persentase baterai saat ini. Munculan juga akan menyediakan serangkaian tindakan untuk mengambil perangkat yang hilang:

  • Mengunci
  • Ring
  • Cadangkan
  • Hapus data
  • Ambil panggilan dan pesan
  • Memperpanjang masa pakai baterai
  • Set guardian
  • Membuka kunci

Sebagian besar sudah cukup jelas. Ada pasangan yang layak dijelaskan sedikit lebih banyak. Misalnya, mengambil panggilan dan pesan akan disinkronkan dengan telepon dan menunjukkan 50 panggilan dan pesan terakhir, lengkap dengan nomor telepon.

Baca juga: Cara Menghilangkan Mode Aman Pada Semua Hp Samsung

 
Opsi Perpanjang baterai akan memberikan opsi untuk membantu Anda melacaknya lebih lama. Terakhir, opsi Set Guardian memungkinkan Anda untuk menunjuk teman atau anggota keluarga sebagai seseorang yang dapat masuk ke Temukan Ponsel Saya atas nama Anda untuk melacak atau mengontrol perangkat Anda.

Itulah cara melacak ponsel atau tablet Galaxy menggunakan fitur Fin My Mobile dengan benar.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like