Cara Melacak Posisi Penerbangan Pesawat Menggunakan Android 24 Jam

Cara Melacak Posisi Penerbangan Pesawat Menggunakan Android 24 Jam

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua?
Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas tutorial tentang cara mudah melacak posisi penerbangan pesawat 24 jam menggunakan smartphone Android.

Sebenarnya admin ridopedia mengetahui aplikasi Android yang bisa memantau dan melacak posisi pedasawat saat admin ridopedia hanya iseng-iseng saja mencari aplikasi unik untuk hiburan. Akan tetapi setelah admin ridopedia membuka aplikasi ini, ternyata tidak hanya memberikan hiburan bagi admin ridopedia, Akan tetapi juga memberikan banyak sekali informasi penting tentang penerbangan pesawat.

Misalnya anda semua berencana menjemput kerabat di bandara, anda semua biasanya menggunakan estimasi kedatangan pesawat berdasarkan jadwal tiket. Tapi sebenarnya anda semua tidak perlu menunggu terlalu lama di bandara, karena aplikasi yang akan admin ridopedia bahas ini juga bisa memantau waktu estimasi departure dan arrival board tanpa harus mendatangi bandara. Aplikasi ini bernama Flightradar24, yang bisa anda semua download melalui link dibawah ini.

Download Flightradar24 Terbaru APK

Seperti yang sudah admin ridopedia katakan diatas bahwasanya aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat lengkap, sehingga sampai saat ini masih menduduki peringkat paling atas sebagai aplikasi pemantau penerbangan. anda semua bisa memantau rute pesawat secara detail, bahkan sampai rute pesawat yang berputar-putar diatas bandara. anda semua juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari informasi tentang reputasi suatu maskapai penerbangan dengan membuka histori rekaman penerbangan mereka. Misalnya apakah penerbangan mereka sering mengalami delay atau tidak.

Aplikasi ini seperti sebuah peta yang dilengkapi dengan tampilan timeline posisi pesawat secara real time. Karena setiap pesawat yang menggunakan ADS-B (Automatic Dependent Surveilance-Broadcast) selalu mengabarkan posisinya melalui pantauan satelit, jadi dilihat posisinya kapanpun dan dimanapun oleh pesawat lain dan siapapun yang mempunyai receiver data tersebut.

Dibawah ini sudah admin ridopedia rangkum fitur dan kemampuan Flightradar24 beserta ilustrasi dan detail penggunaannya.

Cara Melacak Posisi Penerbangan Pesawat Menggunakan Flightradar24 Android

1. Melihat Posisi Lalulintas Penerbangan Pesawat

Fitur utama ini tentu saja bisa anda semua nikmati Nah apabila anda semua menggunakan aplikasi Flightradar24. anda semua bisa melihat banyak sekali pesawat yang dilengkapi ADS-B berputar-putar dilangit Indonesia. Cukup mudah bukan untuk melacak posisi pesawat secara real time? anda semua hanya perlu bermodalkan smartphone Android, koneksi internet, dan aplikasi Flightradar24, itu sudah cukup untuk membuat anda semua bisa melacak posisi pesawat terbang.

2. Melihat Detail Informasi Pesawat Yang Terbang Diatas Kita

Aplikasi ini tidak hanya mampu melacak posisi pesawat saja, Akan tetapi juga memberi kita informasi lain seperti koordinat pesawat, ground speed, ketinggial pesawat, model pesawat, nomor registrasi pesawat, jenis pesawat, estimasi kedatangan pesawat, dan waktu keberangkatan. Nah apabila anda semua menggunakan versi premium, anda semua akan mendapatkan informasi lain yaitu serial number pesawat, ketinggian GPS, umur pesawat, temperatur, dan cuaca.

3. Bisa Memantau Rute Pesawat Secara Real Time

anda semua juga bisa melihat rute pesawat yang ditumpangi teman anda semua misalnya. anda semua bisa melihat posisi pesawat secara real time sampai saat pesawat sedang menunggu giliran landing yang ditandai dengan pesawat yang terbang berputar-putar disekitar bandara.

4. Melihat Informasi Keberangkatan dan Kedatangan Pesawat

anda semua tidak perlu mendatangi bandara hanya untuk mencari informasi seputar keberangkatan dan kedatangan pesawat. anda semua cukup membuka aplikasi Flightradar24 dan semua data tersebut sudah tersedia.

5. Melihat Data Histori Penerbangan

anda semua bisa melihat informasi history dari penerbangan tersebut selama 7 hari ke belakang. Untuk fitur premium silver anda semua bisa melihat sampai 60 hari ke belakang dan untuk fitur premium gold bisa digunakan untuk melihat history penerbangan selam 180  hari ke belakang.

6. Melihat Tampilan 3D Dari Kokpit Pilot 

Nah ini adalah fitur yang menurut admin ridopedia sangat keren. Kita seakan-akan berada dalam kokpit pesawat. Akan tetapi sebenarnya tidak benar-benar real rekaman dari kokpit. Akan tetapi hanya menggunakan data-data ketinggian, posisi, dan kecepatan pesawat yang dipadukan dengan Google Earth.

Bagi anda semua yang menggunakan komputer, bukan berarti tidak bisa menikmati fitur Flightradar24, karena anda semua masih bisa mengaksesnya melalui link ini.

Sekian pembahasan mengenai cara melacak posisi penerbangan pesawat sekaligus mengetahui semua informasi penerbangan.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.