Home Samsung Cara Melakukan Factory Reset di Samsung Galaxy S7

Cara Melakukan Factory Reset di Samsung Galaxy S7

by Mas Admin
Cara Factory Reset di Galaxy S7 – Biasanya saat Galaxy S7 Anda berjalan di Android 7.0 Nougat mengalami beberapa masalah, pilihan terbaik adalah menyetel ulang ke pengaturan pabrik. Alasan lain untuk melakukan factory reset di Galaxy S7 adalah agar perangkat kembali mendapatkan setting awal seperti baru. Apapun alasannya, kami akan membahas dan membimbing Anda cara bagaimana melakukan Factory Reset di Galaxy S7.

Penting untuk dicatat bahwa sebelum Anda melakukan factory reset Galaxy S7 yang menjalankan Android Nougat 7.0, Anda harus mencadangkan semua file dan informasi kontak untuk mencegah agar data tidak hilang. Cara untuk membuat backup data pada Galaxy S7 Anda adalah dengan membuka “Settings > Backup & Reset”. Untuk sisa file Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi cadangan atau layanan cloud Google Drive.

 
 pilihan terbaik adalah menyetel ulang ke pengaturan pabrik Cara Melakukan Factory Reset di Samsung Galaxy S7
Cara Factory Reset di Samsung Galaxy S7 Melalui Pengaturan Perangkat

Pergi ke bagian notifikasi Galaxy S7 dan pilih ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan. Dari halaman pengaturan, pilih Backup dan reset yang terdaftar di bawah “User and Backup” dan pilih “Factory data reset”.

Pastikan semuanya data penting telah dicadangkan, dan kemudian di bagian bawah layar pilih “Reset device”. Pada layar berikutnya, pilih “Delete all” dan tunggu sampai proses selesai dan perangkat melakukan restart.

Cara Factory Reset di Samsung Galaxy S7 dengan Tombol Fisik

Jika Anda mengalami layar sentuh tidak responsif, ada masalah saat mengakses menu, atau mungkin Anda lupa kunci pola perangkat, Anda masih dapat melakukan factory reset menyetel ke pengaturan pabrik Galaxy S7 menggunakan tombol fisik. Berikut ini caranya :

  • Matikan Galaxy S7.
 pilihan terbaik adalah menyetel ulang ke pengaturan pabrik Cara Melakukan Factory Reset di Samsung Galaxy S7
  • Tekan dan tahan tombol Volume atas, tombol Home, dan tombol Power pada saat bersamaan sampai Anda melihat ikon logo Android.
  • Dengan menggunakan Volume downselect ” wipe data/factory reset option” dan tekan tombol power untuk memilihnya.
  • Menggunakan Volume downhighlight “yes delete all user data” dan tekan Powerto untuk memilihnya.
  • Setelah Galaxy S7 reboot, maka gunakan Powerbutton untuk memilihnya.
  • Saat Galaxy S7 restart, semuanya akan dihapus dan akan siap dipasang lagi.

Itu saja yang bisa Anda lakukan untuk melakukan factory reset di Galaxy S7 menggunakan pengaturan dan tombol fisik.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like