Home whatsapp Cara Memasang Whatsapp di Hp Blackberry Z10, Z3, Z30, Q5, dan Q10

Cara Memasang Whatsapp di Hp Blackberry Z10, Z3, Z30, Q5, dan Q10

by Mas Admin
Cara Mengaktifkan Whatsapp di Blackberry, Cara Download Aplikasi WHatsApp Balck Berry, Cara Memasang Whatsapp di Hp Blackberry Z10, Z3, Z30, Q5, dan Q10 – Seperti yang kita tahu bahwa Facebook dan WhatsApp mengumumkan untuk menghentikan dukungan perangkat berbasis BlackBerry OS 10 yang mencakup seri BlackBerry Z 3 BlackBerry, BlackBerry Z 10 dan BlackBerry Z 30 dan BlackBerry Q series Blackberry Q5, BlackBerry Q10 dan BlackBerry Gemini.

Baca juga:  Gimana Cara Instal Instagram di BlackBerry Curve? Ini Caranya

Sekarang WhatsApp meminta pengguna mereka menggunakan perangkat berbasis BlackBerry OS 10 untuk beralih ke perangkat yang didukung berbeda seperti smartphone yang menjalankan Android 2.3.6 versi minimum atau Apple iPhone yang mungkin tidak memungkinkan sebagian besar pengguna BlackBerry mampu atau beralih ke perangkat lain. OS yang benar-benar berbeda

Jadi, bagaimana cara mengaktifkan whatsapp di blackberry? Bisakah masih menggunakan WhatsApp setelah menghentikan dukungan? Akankah seri blackberry Z dan Q series mendukung Whatsapp setelah 30 Juni 2017? Jawabannya iya! Anda masih bisa menggunakan WhatsApp di BlackBerry Z10, Z3, Z30, Q5 dan Q10, namun kini pertanyaannya adalah Bagaimana caranya mengaktifkan whatsapp di blackberry? Karena WhatsApp akan menghentikannya dengan dukungan perangkat seri BlackBerry OS10.

Cara Mengaktifkan Whatsapp di Blackberry Cara Memasang Whatsapp di Hp Blackberry Z10, Z3, Z30, Q5, dan Q10
Nah, karena kebanyakan Anda mungkin sadar bahwa perangkat BlackBerry OS 10 series mampu menjalankan aplikasi untuk Sistem Operasi Android, namun masalahnya meskipun mendukung aplikasi Android, namun Anda tetap tidak dapat menginstal sebagian besar perangkat penting. Aplikasi yang menyertakan WhatsApp juga karena beberapa bug di BlackBerry OS 10 yang dapat Anda perbaiki dan dapat menginstal perangkat Android WhatsApp di BlackBerry OS 10 dan itu tanpa ada masalah.

Bagaimana Mengatasi Bug WhatsApp di Blackberry?

Untuk memperbaiki bug dan untuk mengaktifkan dukungan versi Android WhatsApp, Anda perlu mendownload dan menginstal aplikasi “BlackBerry Runtime for Android Applications” yang tersedia di BlackBerry App World. Ini dikembangkan oleh BlackBerry Engineers untuk memperbaiki beberapa bug serius dalam menjalankan dan menginstal aplikasi untuk Sistem Operasi Android pada perangkat berbasis BlackBerry OS 10 series.

Setelah Anda mendownload dan menginstal “BlackBerry Runtime for Android Applications” dari BlackBerry App World Anda dapat melanjutkan langkah selanjutnya yaitu mendownload dan menginstalasi Android WhatsApp terbaru pada perangkat berbasis BlackBerry OS 10 Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan BlackBerry Runtime untuk Aplikasi Android di App World, Anda dapat mengikuti tautan ini untuk menemukannya: https://appworld.blackberry.com/webstore/content/39879918

Cara Mengaktifkan Aplikasi Whatsapp di Blackberry

Anda dapat mendownload versi terbaru WhatsApp dari situs resmi WhatsApp menggunakan PC atau BlackBerry dari Web Browser www.whatsapp.com/android/

Setelah mendownload, cukup buka dan pasang sebagai aplikasi Android normal yang mungkin sudah Anda lakukan berkali-kali di perangkat BlackBerry OS 10 series Anda.

Baca juga:  Cara Download Aplikasi WhatsApp di BlackBerry Dengan Mudah

Penyelesaian masalah

Setelah memasang Whatsapp Android di BlackBerry beberapa pengguna menghadapi masalah dalam mengupload gambar, video dan dokumen yang hanya karena izin API yang tidak didukung oleh Blackberry. Anda bisa menginstal Whatsapp versi lama.

Itu saja, Cara Mengaktifkan Aplikasi Whatsapp di Blackberry Z10, Z3, Z30, Q5, dan Q10 semoga bisa berguna bagi Anda.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like