Home Android Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store

by PediaKita

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua?
Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan memberikan tutorial cara mematikan pembaruan otomatis aplikasi pada Android.

Pembaruan aplikasi secara otomatis memang dapat mempermudah kita karena tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi satu persatu manual. Akan tetapi disisi lain auto update aplikasi juga dapat membuat boros kuota, sehingga kita perlu mengatur pengaturang pembaruan otomatis.

Kita harus bisa mengatur dengan benar penggunaan fitur update otomatis, Nah apabila diperlukan kita bisa mematikan fitur update aplikasi otomatis pada pengaturan Play Store.

Secara umum semua smartphone Android mempunyai cara yang sama untuk mematikan fitur pembaruan aplikasi otomatis, sehingga tutorial ini bisa digunakan pada smartphone Android dari vendor Samsung, Sony Experia, Lenovo, Miui Xiaomi, Oppo, Vivo, Andromax, Huawei, Asus, dan lain sebagainya. Berikut tutorial cara mematikan pembaruan otomatis aplikasi pada Android.

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store 10

Untuk mematikan fitur pembaruan aplikasi otomatis, anda semua bisa melakukannya hanya dalam beberapa detik, berikut langkah-langkahnya:

Langkah #1

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store 11

Buka aplikasi Google Play Store dan ketuk pada icon menu hamburger. Setelah muncul pilihan menu, silakan anda semua pilih Settings.

Langkah #2

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store 12

Selanjutnya pilih opsi Auto-update apps, nanti akan muncul 3 opsi. Silakan anda semua pilih opsi pertama, do not auto-update apps. Pada pilihan pertama ini anda semua mematikan secara total fitur pembaruan aplikasi otomatis. Akan tetapi Nah apabila anda semua mempunyai jaringan Wi-Fi unlimited, anda semua bisa memilih pilihan ketiga, yaitu auto-update apps over Wi-Fi only. Yang akan membuat Android anda semua hanya melakukan update aplikasi saat terhubung jaringan Wi-Fi saja.

Sekian tutorial cara mematikan pembaruan otomatis aplikasi pada Android kali ini.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.

You may also like