Home Blog Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website

Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website

by Mas Admin
Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website

Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website – Blog merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu luang. Dengan ngeblog, kita dapat menghabiskan waktu luang kita yang cukup biasanya tak ada kegiatan sama sekali.
Nah, tentu kamu pernah mengunjungi blog – blog atau website di internet. Dan kamu cukup kerap melihat pada bagian logonya.
Perlu kamu ketahui, bahwa logo blog itu dibuat kecukupan ada sedikit alasan. Salah satunya merupakan sebagai pengingat.

Maksudnya sebagai pengingat ?
Jadi bebeginilah. Ketika kamu melihat sebuah blog atau website, dan kamu ingin mengunjungi blog atau website tersebut kembali, cukup yang kamu lihat merupakan …

a. alamat blognya
b. nama blognya
c. logo blognya

Nah, walaupun logo blog berada pada urutan ketiga menurut admin, namun logo blog juga penting. Dengan adanya logo blog atau website, pengunjung dapat memastikan bahwa blog atau website yang ia kunjungi sudah tepat.

Contohnya seperti ketika kita melihat ada dua website yang alamat dan nama websitenya sama dan cukup tema artikelnya juga sama.

Nah, untuk membedakannya, cukup dapat dengan melihat domain yang digunakan atau dengan melihat logo blognya. Jadi, logo blog berguna bukan ?
Selain itu, logo blog atau website juga dapat menjadi sebagai pemberitahuan kepada pembaca tentang artikel yang ada pada blog atau website tersebut. Contoh saja logo seperti bentuk roda gigi yang dapat melambangkan bahwa blog tersebut tentang tutorial atau pengaturan. Atau logo stik ps, stik laptop, dll sebagai penunjuk bahwa blog tersebut tentang game. Nah, begitulah sedikit fungsi dari logo blog.

Selain itu, untuk menciptakan logo blog atau website tak perlu ribet – ribet. Kamu dapat menggunakan androidmu untuk menciptakan logo untuk blog atau websitemu.

Salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan merupakan “ PICSAY PRO

Sebetulnya aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit gambar atau foto. Namun apabila kamu cukup pandai menggunakannya, kamu juga dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk menciptakan logo blog atau websitemu. Karena di aplikasi tersebut tersedia menu “ PAINT “ atau menggambar, artinya kamu dapat menggunakan menu tersebut untuk menggambar logo blogmu lalu mengeditnya.

Namun jangan lupa untuk menciptakan backgroud logo blog atau websitemu menjadi transparan agar backgroundnya tak kelihatan ketika kamu sudah memasang logo blogmu.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan komputer. Bagi yang tak  ingin ribet, kamu dapat 
menciptakannya dengan menggunakan “ PAINT “ dan  “ PHOTOSHOP “.

Bagaimana cara menggunakannya ?

Kamu dapat menggambar logo blogmu dahulu di Paint dan kemudian menciptakan backgroundnya menjadi transparan menggunakan Photoshop.

Perlu diingat. Jika kamu menciptakan blog di blogger.com, kamu harus mengatur ukuran gambarnya menjadi ukuran persegi. 

Contoh : 800 X 800

Oke, jadi kamu dapat mendownload aplikasi dan softwarenya dibawah ini :

PicSay Pro
Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website
Sumber gambar : play.google.com
Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website 7
Photoshop
Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website
Sumber gambar : fedinvestonline.info
Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website 7
Ket. Aplikasi Paint cukup sudah ada di setiap komputer atau laptop, jadi tak usah download lagi.

Sekian ” Cara Membuat Logo Keren untuk Blog atau Website

You may also like