Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik

By | March 12, 2019
Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik 1
Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik


Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik – Ketika kamu akan membeli android, pasti kamu dibingungkan dengan kayanya android yang tersedia di toko tempat kamu ingin membeli ponsel android.

Lalu pemilik toko atau penjual menawarkan padamu sedikit ponsel yang menurutmu menarik.
Mungkin hal pertama yang kamu pikirkan merupakan tampilan ponsel atau memori penyimpanannya.

Nah, ketika melihat tampilannya saja cukup kamu sudah tertarik. Tenamun tunggu. Jangan buru – buru membeli ponsel dengan tampilan yang menarik. Mungkin dapat saja tampilannya menarik dan bagus tenamun memori penyimpanannya sedikit. Atau cukup juga harganya mahal.

Sebelum kamu membeli ponsel android, kamu harus memastikannya terlebih dahulu. Mungkin kamu dapat melihat dan mencari review ponsel android yang ingin kamu beli. Atau apabila belum sempat mencari di internet, kamu dapat datangi dahulu toko tempat kamu ingin membeli ponsel android. Setelah melihat – lihat, kamu dapat bertanya ponsel android yang ingin kamu beli jenisnya apa. Setelah mengetahui jenisnya, kamu dapat mencari review  ponsel tersebut di internet atau Youtube. Nah, itupun apabila kamu membawa ponsel android lain.

Tapi bagaimana apabila tak bawa? Tenang saja. Kamu hanya tinggal mengatakan kepada penjualnya, bahwa kamu hanya ingin melihat – lihat terlebih dahulu. Apabila ada yang tertarik kamu akan kembali lagi.

Lalu lekaslah pulang ke rumah. Dan cari review ponsel android yang ingin kamu beli. Setelah menemukannya, kamu akan tahu seberapa bagusnya kualitas ponsel tersebut. Jika menurutmu ponsel yang ingin kamu beli baru saja kurang menarik atau kurang bagus, kamu dapat kembali lagi ke toko tersebut dan bertanya ponsel android yang lainnya.

Nah, namun ada tips lainnya.
Berikut ini :

1. Pastikan penyimpanannya besar

Ketika kamu ingin membeli ponsel android, kamu harus memastikan bahwa ponsel yang ingin kamu beli terdapat penyimpanan yang besar. Contoh : Ponsel android yang ingin kamu beli terdapat memori internal sebesar 16 GB. Itu sudah cukup. Atau minimal penyimpanannya 8 GB. Mengapa ? Karena dengan penyimpanan yang besar, kamu jadi tak perlu khawatir apabila akan menginstal kaya aplikasi ataupun menginstal aplikasi atau game yang berukuran besar.

2. Pastikan terdapat ram minimal 1 GB.

Memori internal yang besar tanpa ram yang besar akan terasa kurang berguna. Mengapa ? Untuk apa ponsel android yang terdapat memori internal besar ? Namun ram nya hanya sedikit. Ketika akan membeli android, selain memastikan besar memori internal, pastikan juga ramnya juga besar. Contoh : ram 1 gb. Minimal kamu belinya android dengan ram 1 GB. Semakin besar ramnya, maka kecukupan kinerja ponsel android akan semakin baik dan cepat.

3. Pastikan kualitas baik buruknya.

Ketika kamu mencari reviewnya diinternet atau di forum – forum ponsel android, kamu dapat menemukan baik buruknya ponsel android yang ingin kamu beli. Misalnya saja ada sebuah review bahwa ponsel yang ingin kamu beli terdapat baterai yang boros. Nah, namun jangan langsung ambil kesimpulan bahwa ponsel yang ingin kamu beli itu boros. Coba lihat di tempat lain, cukup akan berbeda.

4. Pastikan harga sesuai

Untuk apa membeli ponsel android yang ram dan internalnya besar serta kualitasnya baik apabila uang tak mencukupi. Maka untuk mengatasinya, sisihkan sebagian uangmu untuk membeli ponsel yang kamu inginkan. Namun apabila ada kebutuhan mendadak, ada baiknya kamu menunda terlebih dahulu niatmu membeli android.

Oke, itulah sekian ” Cara Memilih Ponsel Android dengan Kualitas Baik ” dan semoga bermanfaat 🙂