Home Instagram Cara Menambah dan Menghapus Sorotan [Highlights] di Instagram

Cara Menambah dan Menghapus Sorotan [Highlights] di Instagram

by Mas Admin
Cara Membuat Menambahkan Story Highlights, Cara Mengganti Edit Story Highlights, Cara Hapus Story Highlights.

Cara Menggunakan Story Highlights
– Highlights adalah fitur terbaru yang ditambahkan oleh Instagram. Ini lebih seperti album fitur Facebook tapi siapa yang peduli. Sekarang Anda tidak perlu khawatir dengan cerita Anda akan dihapus setelah 24 jam. Karena Instagram menyoroti semua cerita Anda, akan tetap berada di Arsip. Anda bisa menambahkan lebih dari satu highlight dan juga bisa memberi mereka judul.

Instagram juga merilis update baru yang membantu Anda mengarsipkan cerita Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengarsipkan posting Anda juga. Karena Archive adalah fitur baru dan ini akan diluncurkan jika Anda tidak mendapatkan fitur Archive. Anda perlu memperbarui aplikasi Instagram Anda. Fitur arsip dinyalakan secara default. Anda tidak perlu menavigasi melalui pengaturan. Namun, untuk mematikannya, Anda harus melakukannya melalui pengaturan.

Sekarang mari kita mulai metode untuk memberitahu Anda bagaimana Anda dapat membuat, edit/merubah dan hapus Story Highlights di Instagram.

Cara Membuat Menambahkan Story Highlights di Instagram:

Ada dua cara untuk membuat dan menambahkan Story Highlight . Salah satunya adalah cara cepat dan lainnya menggunakan Archive. Kami akan menjelaskan keduanya di bawah ini. Perlu diingat bahwa metode Arsip agak panjang dan lainnya cepat dan sederhana.

Cara Membuat Menambahkan Story Highlights Cara Menambah dan Menghapus Sorotan [Highlights] di Instagram

1. Membuat Story Highlights Menggunakan kamera:

  • Buka Instagram di Android atau iOS Anda. Ketuk foto profil Anda.
  • Ambil Foto yang ingin Anda tambahkan ke cerita Anda..
  • Setelah ditambahkan, Ketuk Kisah Anda -> Sentuh ikon sorot yang ditutupi warna merah. Anda akan melihat halaman baru, di sini Anda harus Judul ke Sorot Anda dan kemudian Klik Tambah.

2. Membuat Story Highlights Menggunakan Arsip:

  • Buka Instagram, klik pada tombol yang terletak di sisi kanan atas layar.
  • Anda akan berada di Arsip Anda. Di sini Anda akan melihat semua cerita dan tulisan Anda yang diarsipkan. Pilih yang ingin Anda tambahkan ke sorotan Anda.
  • Setelah Anda berada di arsip, klik 3dots yang terletak di sisi kanan atas layar Anda. Pilih Buat Sorot.
  • Sekarang Anda harus memilih foto yang ingin Anda tambahkan untuk ditonjolkan.
  • Selanjutnya, Anda harus menambahkan judul yang Anda sorot. Itu saja.

Cara Edit dan Merubah / Ganti Story Highlights Instagram

Luncurkan aplikasi Instagram dan masuk ke profil Anda dengan mengetuk ikon profil di kanan bawah. Sekarang, ada 2 cara untuk melakukannya.

Cara 1:
  • Ketuk pada Highlights sorotan cerita yang ingin Anda edit.
  • Ketuk More … di pojok kanan bawah dan pilih Edit Highlight. Jika Anda ingin menghapus foto/video tertentu dari sorotan maka pastikan Anda pergi ke media itu. Bila ada, tekan More … dan pilih Remove from Highlight. Konfirmasikan dengan memilih Remove Photo / Video.

Cara 2:

  • Tekan lama pada sorotan Highlights yang dikehendaki di profil Anda. Dalam beberapa detik, Anda akan melihat menu di bagian bawah.
  • Pilih Edit Sorot. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa menghapus highlight lengkap sekaligus. Untuk melakukannya pilih Delete Sorot. Ketuk Hapus untuk konfirmasi.
  • Saat Anda berada di layar Edit Highlight, Anda dapat menghapus centang beberapa foto / video untuk menghapusnya dari sorotan. Jika hanya itu yang ingin Anda lakukan, ketuk Selesai di kanan atas untuk menyimpan perubahan. Namun, jika Anda ingin menambahkan konten baru lalu pilih tab Archive.
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih foto / video yang ingin Anda tambahkan ke sorotan dan pilih Selesai di kanan atas.

Anda bisa mengedit highlight artikel Instagram lainnya. Anda bahkan memiliki opsi untuk menambahkan sampul ke sorotan dari layar pengeditan. Opsi pengeditan ini untuk sorotan memungkinkan Anda menyimpan konten yang diperbarui dan relevan di profil Anda terus-menerus.

Cara Menghapus Story Highlights Instagram

Apabila Anda ingin menghapus Story Highlights di profil Instagram Anda, hanya dengan menekan tahan di Highlights sorotan yang ingin Anda hapus, kemudian dengan menekan “Delete Highlights/Hapus sorotan” kemudian tekan “Hapus” untuk mengkonfirmasi hapus Highlights Story di Profil Instagram Anda.

Itulah cara menambahkan, edit dan menghapus Story Highlights di Instagram, perlu Anda ketahui bahwa fitur Story Highlights bisa Anda gunakan apabila Anda telah melakukan update aplikasi Instagram dengan versi terbaru. Jika Anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat bagi Anda, maka jangan lupa untuk berbagi dengan teman Anda melalui share G+ atau share di Facebook dan komentar di bawah ini.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like