Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

By | April 1, 2018
Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang 1

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua? Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Hari ini, admin ridopedia memilih untuk menulis tentang cara menemukan perangkat android yang hilang atau tertinggal dalam mode senyap.

admin ridopedia pikir kita semua setuju bahwa menjadi sangat sulit untuk menemukan smartphone saat anda semua lupa menaruhnya disekitar atau memang hilang saat dibutuhkan. Sebagian besar dari kita mulai melakukan panggilan Akan tetapi akan sangat sial Nah apabila mode getaran pun juga tidak aktif alias dalam mode senyap. Di sini admin ridopedia akan memberitahu anda semua cara yang lebih baik untuk menemukan perangkat android anda semua Nah apabila hilang di suatu tempat.

Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang 2

Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

anda semua dapat menggunakan Android Device Manager resmi Google untuk menemukan lokasi smartphone anda semua, berikut adalah langkah mudahnya:

  1. Buka Android Device Manager dari Google di browser desktop anda semua melalui link ini.
  2. Login denganakun Gmail yang sama dengan yang anda semua gunakan untuk mengaktifkan perangkat android anda semua sebelumnya dan terdaftar di Google Play.
  3. Sekarang anda semua akan melihat nama perangkat dan tanggal masuk terakhir anda semua. anda semua juga akan melihat tiga pilihan yaitu Ring, Lock and Erase.

  • Ring

Dengan mengklik Ring, perangkat anda semua akan mulai berdering dengan volume tinggi yang membantu anda semua menemukan smartphone anda semua dalam hitungan detik. Fungsi ini bisa berfungsi bahkan saat ponsel anda semua dalam mode senyap.

  • Lock

anda semua juga dapat mengunci perangkat dengan kata sandi Nah apabila perangkat hilang. anda semua harus memasukkan pesan dan nomor untuk memastikan siapa pun yang menemukan smartphone anda semua dapat menghubungi anda semua kembali menggunakan nomor tersebut.

  • Tracking

Nah apabila layanan Lokasi perangkat dihidupkan, anda semua dapat menemukan lokasi perangkat yang tepat dengan mengklik Locate Service yang berada di sisi kanan nama perangkat.

  • Erase

anda semua juga dapat menghapus data dengan mengklik Erase. Hal ini akan melakukan reset pabrik di perangkat anda semua. Aplikasi, foto, musik, dan setelan anda semua akan dihapus semu. Akan tetapi setelah menghapus perangkat, Android Device Manager tidak akan berfungsi lagi. Pengaturan reset pabrik akan mulai bekerja secara otomatis saat perangkat anda semua kembali online.

Ada cara lain yang lebih mudah, yaitu anda semua dapat mengetik Lost Phone di pencarian Google. Di pencarian paling atas akan muncul “Find your phone”, klik saja “Get started”.

Itulah tutorial singkat tentang cara menemukan smartphone Android yang hilang. Tetap Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan tutorial-tutorial lainya. anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.