Home Adsense Cara Mengaktifkan Akun Adsense yang Dibatalkan

Cara Mengaktifkan Akun Adsense yang Dibatalkan

by Mas Admin
Cara Mengaktifkan Akun Adsense yang Dibatalkan Cara Mengaktifkan Akun Adsense yang Dibatalkan


Cara Mengaktifkan Akun Adsense yang Dibatalkan – Blogger dan Youtuber tentu tak asing lagi dengan yang namanya Adsense. Ya, Adsense merupakan ladang para Blogger dan Youtuber untuk menghasilkan uang.

Admin sendiri sudah merasakan hasilnya sendiri dari Adsense. Kebetulan iklan Adsense yang Admin gunakan dipasang di video channel Youtube Admin.

Akihat adanya peraturan baru di tahun 2019 yang mengharuskan sebuah channel Youtube terdapat 4000 jam tayang dan 1000 Subscriber, iklan Adsense yang biasanya tayang di video di channel Admin jadi berhenti tayang.

Hal ini disebabkan channel Admin belum memenuhi ketentuan tersebut. Nah, kebetulan di saldo akun Adsense Admin sudah terkumpul sekitar 710 Ribu Rupiah dari hasil buat video di Youtube.

Admin pun kepikiran untuk mencairkannya. Tapi yang jadi masalah merupakan mencairkannya harus minimal 1 juta 3 ratus ribu Rupiah.

Setelah browsing sana sini dan akhirnya dapat cair meskipun belum segitu, akhirnya uangnya dapat cair dengan cara cancel atau membatalkan akun Adsense.

Sampai nunggu kurang lebih sekitar 1 bulan sampai kemudian uang 710 Ribu Rupiah tersebut sampao di tangan.

Nah, saat akun Adsense telah dibatalkan, maka uang akan ditransfer ke pemilik akun asalkan sudah verifikasi pin dan rekening bank serta minimum payoutnya merupakan 10 $.

Kemudian saat uang telah sampai di tangan, Admin browsing lagi. Dan mendapatkan info tentang pengaktifan akun Adsense kembali.

Caranya mudah :

1. Masuk ke google.com/adsense

2. Login dengan akun Google mu

3. Karena akun Adsense telah dibatalkan maka yang dapat dilihat hanyalah menu pembayaran saja.

4. Menu pembayaran akan terbuka setelah kata payment information di klik. Namun sebab ada tombol request pengaktifan akun, maka klik tombol tersebut. Biasanya bertuliskan ” Request Account Reactivation “

5. Setelah mengklik tombolnya, silakan tunggu sampai kemudian dapat email dari Google atau sampai kemudian akun Adsense mu aktif kembali.

Nah, berhubung saat artikel ini ditulis Admin belum dapat kabarnya, jadi belum dapat menyertakan gambar email dari Google, alias masih menunggu kabar.

Bagaimana ? Mudah bukan ?

You may also like