Home Bengkel Gadget Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S9 / S9+ Cepat Panas [Overheating]

Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S9 / S9+ Cepat Panas [Overheating]

by Mas Admin
Masalah Samsung Galaxy S9 / S9+ Cepat Panas Overheating – Pada artikel ini Anda akan mendapatkan informasi yang sangant penting dan bermanfaat tentang cara mengatasi masalah Samsung Galaxy S9/S9 Plus yang cepat panas overheating. Solusi ini bisa Anda gunakan pada Samsung Galaxy S6, S7, A6, J2, J5,J6, J7, J8, S6, S7, dan S8. Kami juga akan memberikan informasi bagaimana cara melakukan reset pabrik, menghapus cache, dan masuk ke mode aman di Galaxy S9/S9 Plus.

Samsung Galaxy S9/S9 Plus tidak diragukan lagi adalah salah satu bagian paling canggih dari teknologi untuk memukul pasar smartphone. Dengan tampilan yang memukau dan desain, itu merupakan pukulan langsung di antara konsumen. Terlepas dari semua spesifikasi teknologi tinggi, peningkatan antarmuka pengguna, dan desain hebat masih ada beberapa bug kecil. Tapi ini bisa diurus dengan menggunakan tips dan trik kecil android. Salah satu masalah tersebut adalah masalah cepat panas (overheating) Galaxy S9/S9 Plus.  Baca juga: 5 Masalah di Samsung Galaxy S9 Yang Umum dan Solusinya

Mengapa Ponsel Android Saya Menjadi Panas (overheating)?

Ada banyak penyebab ponsel Galaxy S9/S9 Plus Anda menjadi cepat panas. Mungkin Anda terlalu sering memainkannya dengan waktu yang sangat lama, game yang berat, atau mungkin aplikasi pihat ke tiga yang menyebabkannya.

Langkah-langkah untuk memperbaiki masalah overheating Samsung Galaxy S9

 
 
 Pada artikel ini Anda akan mendapatkan informasi yang sangant penting dan bermanfaat tent Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy S9 / S9+ Cepat Panas [Overheating]
 

Anda dapat menggunakan salah satu metode berikut untuk memperbaiki masalah ponsel yang cepat panas (overheating) pada Galaxy S9/S9 Plus Anda. Metode pertama adalah yang paling mudah dan kemudian Anda dapat maju ke metode selanjutnya jika itu tidak berhasil memecahkan permasalahan yang Anda miliki.

Metode 1:

Cara termudah dan paling mendasar untuk memperbaiki masalah overheating Galaxy S9/S9 Plus adalah memulai ulang Galaxy S9 Anda. Matikan telepon Galaxy S9 Anda. Tunggu beberapa menit kemudian hidupkan kembali perangkat Anda. Sangat mungkin bahwa restart kecil ini mungkin memperbaiki masalah overheating Galaxy S9.

Metode 2:

Ada kemungkinan bahwa aplikasi pihak ketiga mungkin menjadi alasan mengapa Galaxy S9 Anda menjadi terlalu panas dan cepat panas. Untuk memeriksa ini, Anda dapat memulai telepon Anda dalam Mode Aman. Mode Aman memungkinkan Anda menggunakan ponsel dalam keadaan paling dasar, yaitu waktu ketika Anda membelinya dan tidak ada aplikasi yang dipasang oleh Anda. Untuk masuk ke mode aman:

  1. Matikan ponsel Galaxy S9 Anda.
  2. Tekan tombol daya untuk menyalakannya lagi.
  3. Saat Anda melihat logo Samsung Galaxy S9, segera tekan tombol volume bawah dan tetap menekan hingga layar ponsel dimuat.
  4. Jika Anda berhasil maka Anda akan dapat melihat logo Safe Mode di sudut kiri layar Galaxy S9 Anda.

Sekarang Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk sementara waktu. Jika tidak memanas maka aplikasi pihak ketiga menyebabkan masalah overheating galaxy S9. Yang perlu Anda lakukan adalah menghapus aplikasi pihak ketiga satu per satu, dimulai dari yang baru saja Anda instal, atau Anda dapat melakukan reset data pabrik.

Perbaikan Sederhana untuk Galaxy S9 yang Overheating:

  1. Hapus data cache
  2. Hapus partisi cache
  3. Boot ke mode aman dan nonaktifkan aplikasi yang mengganggu
  4. Nyalakan ulang ponsel Anda beberapa kali
  5. Perbarui aplikasi
  6. Hapus aplikasi yang menguras baterai
  7. Pabrik mengatur ulang ponsel Anda

Metode 3:

Jika menghapus aplikasi pihak ketiga tidak berfungsi maka Anda dapat mencoba membersihkan cache ponsel. Sekarang bagi mereka yang tidak tahu apa itu cache, itu adalah file sementara yang tersimpan di memori ponsel oleh aplikasi dan sistem android untuk fungsi telepon Anda yang lebih baik dan cepat. Jadi menghapus cache tidak akan memengaruhi file dan data pribadi Anda. Anda dapat mencoba menghapus cache untuk memperbaiki masalah overheating Galaxy S6 tanpa mengkhawatirkan data pribadi Anda.

Membersihkan cache cukup mudah di Samsung Galaxy S9. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang kami berikan di bawah ini:

  1. Matikan Galaxy S9 Anda.
  2. Setelah telepon dimatikan, tekan dan tahan tombol Daya, Volume Naik, dan Beranda secara bersamaan dan terus tekan hingga Anda melihat Logo Samsung dan teks Pemulihan tertulis di bagian atas dengan warna biru.
  3. Di sini Anda dapat menavigasi pilihan menggunakan tombol Volume Naik dan Turun. Pergi ke opsi Wipe Cache Partition dan pilih dengan menekan tombol Power.
  4. Ini membutuhkan waktu beberapa detik.
  5. Ketika selesai Anda akan kembali melihat menu yang ditampilkan sebelumnya. Pergi ke Reboot System sekarang dan pilih menggunakan tombol power
  6. Ponsel akan restart dalam mode normal dan masalah overheating Galaxy S9 Anda harus dipecahkan.

Baca juga: Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S9 Speaker Tidak Bekerja

 
Metode 4:

Jika tidak satu pun dari metode ini berfungsi maka pilihan terakhir adalah mengembalikan telepon Anda ke setelan pabrik. Ini akan menghapus semua data pengguna sehingga Anda perlu membuat cadangan data penting sebelum melakukan pengaturan ulang pabrik.

Sekarang untuk melakukan reset pabrik lakukan seperti yang dijelaskan.

  1. Matikan Galaxy S9 Anda.
  2. Gunakan prosedur dalam metode 3 di atas untuk masuk ke menu pemulihan.
  3. Di sini, masuk ke opsi hapus data / pengaturan pabrik dan pilih dengan menggunakan tombol daya.
  4. Sekarang pilih “Ya – hapus semua data pengguna” dan tekan tombol daya.
  5. Sekarang telepon Anda telah kembali ke pengaturan pabrik dan semua data Anda telah dihapus.

Jika Anda masih mengalami masalah overheating maka Anda harus membawa Galaxy S9 ke toko ritel tempat Anda membelinya atau ke operator Anda.

Itulah cara mudah dan benar mengatasi masalah Samsung Galaxy S9/S9 Plus yang cepat panas (overheating). Jika Anda memiliki pertanyaan seputar artikel ini, Anda bisa menulis pertanyaannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like