Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

By | October 20, 2018
Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri? Disuruh dosen untuk mengirim kiprah lewat email? Atau mengirim lamaran kerja melalui email? Pertanyaan yang muncul di kepala anda merupakan apakah email tersebut sudah terkirim apa belum? Takut di omel si bos, takut diberi nilai D sama dosen, atau takut tak di sms si peserta kerja.

Sebelumnya admin ingin sedikit menterangkan, layanan email provider menyerupai Google Gmail, Yahoo! mail, Outlook inginpun yang lainnya akan eksklusif memberitahukan kepada anda apabila email yang anda kirim ke seseorang sudah benar-benar terkirim adalah dengan cara menyidik di folder terkirim/sent. Dan apabila email anda tak terkirim atau gagal, maka mailer mereka secara otomatis akan memberitahukan kepada anda lewat inbox atau kotak masuk berupa Daemon mail.

Pertanyaan yang sebetulnya merupakan “Apakah Email yang kita kirim tersebut sudah Di baca/buka atau belum?” Inilah yang akan admin bahas dan akan admin beritahukan bagaimana cara mengetahui hal tersebut adalah dengan memakai ekstensi dari Bananatag.

Bananatag merupakan sebuah layanan yang terdapat bermacam fitur. Mereka sanggup melacak, mengetahui link yang ada didalam email di klik atau tak, memperlihatkan notifikasi atau pemberitahuan bahkan menganalisis dan memperlihatkan laporan seputar email yang anda kirim dan sanggup anda gunakan untuk layanan email provider menyerupai Gmail, Outlook dan bermacam klien email lainnya dan anda sanggup memakai layanan mereka secara gratis untuk 5 email perhari.

Cara Mengetahui Email Yang Dikirim Sudah Terbaca Atau Belum :
1) Gunakan Browser Mozilla Firefox atau Google Chrome di PC atau laptop kemudian buatlah sebuah akun di Babanatag
2) Cari email gres di inbox dari email yang didaftarkan diatas kemudian klik link Getting Started Page
3) Download ekstensi untuk browser anda sesuai dengan email yang didaftarkan
4) Setelah berhasil didownload, install kemudian restart browser anda
5) Masuk ke email provider anda ( disini admin memakai gmail) kemudian anda akan melihat icon kafe gres dari ekstensi banantag, kini anda sanggup memulai untuk mengirim email ke siapapun dengan mencentang track email di bab bawah.

 Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

6) Setelah email anda terkirim, klik icon bananatag kemudian klik dashboard

 Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

7) Log in ke akun bananatag kemudian lihatlah laporan dibagian bawah maka akan ada peserta dan status dari email yang telah anda kirimkan tersebut. Jika statusnya Opened, berarti email yang terkirim telah terbuka atau telah terbaca.

 Pernahkan anda disuruh si bos untuk mengirim email ke luar negeri Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum

Berhasil! kini anda tak perlu pusing untuk mengetahui email Gmail atau Outlook yang terkirim sudah dibaca atau belum karna bananatag akan memberi laporan kepada anda secara gratis!


Sumber artikel ini dari blog heyriad