Home Xiaomi Cara Mengganti / Merubah Font di Xiaomi RedMi Note 5A

Cara Mengganti / Merubah Font di Xiaomi RedMi Note 5A

by Mas Admin
Cara Ganti Font di Redmi Note 5A – Saat Anda lelah dengan font asli Xiaomi RedMi Note 5A, Anda mungkin ingin mengubahnya. Tentu saja, penyesuaian kecil tidak ada salahnya bila menyangkut font. Jadi, mari kita cari apa prosedur untuk mengubah font dan alasan mengapa hal itu dapat bervariasi, tergantung pada ponsel dan hak yang dimilikinya. Sebenarnya, ponsel memiliki izin lebih atau kurang penting untuk mengubah file data sistem, termasuk font.

Berdasarkan tingkat otorisasi, kita akan melihat bahwa prosedurnya berbeda. Kita akan menemukan terlebih dahulu bagaimana Anda bisa merubah font Xiaomi RedMi Note 5A Anda jika memiliki hak yang dibutuhkan. Kita akan menemukan langkah kedua bagaimana Anda bisa mengubah font Xiaomi RedMi Note 5A jika ponsel tidak memiliki hak yang dibutuhkan. Baca Juga: Trik dan Fitur Terseumbunyi di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

 Saat Anda lelah dengan font asli Xiaomi RedMi Note  Cara Mengganti / Merubah Font di Xiaomi RedMi Note 5A

Cara Mengganti / Merubah Font di Xiaomi RedMi Note 5A

1. Ubah font Xiaomi RedMi Note 5A Anda memiliki hak yang dipersyaratkan

Untuk dapat mengubah font Xiaomi RedMi Note 5A Anda dengan mudah, Anda harus memiliki hak khusus untuk mengedit file data di sistem Android. Untuk mengetahui apakah Xiaomi RedMi Note 5A memiliki hak yang dipersyaratkan, Anda harus mencoba salah satu dari 2 cara di bawah ini.

Ubah font Xiaomi RedMi Note 5A Melalui Konfigurasi

Cara terbaik untuk mengubah font Xiaomi RedMi Note 5A adalah dengan melanjutkan pengaturannya. Untuk mencapai hal ini, Anda harus membuka menu pengaturan Xiaomi RedMi Note 5A dan kemudian pada tab Display. Begitu Anda berada di sana, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih tab Font dan Anda akan bisa menentukan font pilihan Anda. Dengan asumsi Anda tidak melihat tab ini, itu berarti Xiaomi RedMi Note 5A Anda tidak memiliki hak yang diperlukan dan Anda dapat langsung beralih ke solusi lainnya.

Ubah Font Xiaomi RedMi Note 5A Menggunakan Aplikasi

Jika Xiaomi RedMi Note 5A memiliki hak yang dipersyaratkan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengubah font. Manfaat sebuah aplikasi adalah bahwa ia akan menawarkan variasi font yang lebih besar dan beberapa pilihan tambahan. Anda akan menemukan banyak aplikasi yang memungkinkan Anda mengubah font, di PlayStore. Kami mencoba iFont (Expert of Fonts), yang memungkinkan Anda untuk mencari font berdasarkan bahasa dan mengenai popularitas mereka. Anda hanya perlu menginstal aplikasinya dan memilih jenis font yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Mengganti Font Jenis Huruf di Xiaomi MIUI 8/9 Tanpa Root

 Saat Anda lelah dengan font asli Xiaomi RedMi Note  Cara Mengganti / Merubah Font di Xiaomi RedMi Note 5A

2. Ubah font Xiaomi RedMi Note 5A tidak memiliki hak yang dipersyaratkan

Mengubah font dari Xiaomi RedMi Note 5A ketika tidak memiliki hak yang dibutuhkan adalah proses yang agak sulit, karena Anda perlu untuk root perangkat Xiaomi Redmi Note 5A Anda. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya.

Root Xiaomi RedMi Note 5A

Ini adalah tahap kunci untuk menginstal sebuah font di Xiaomi RedMi Note 5A jika tidak memiliki hak yang dipersyaratkan. Root Xiaomi Redmi Note 5A memungkinkan Anda memberi hak pengguna pada ponsel Anda. Ini berkat hak-hak ini bahwa Anda harus dapat memodifikasi dan menginstal file data di sistem Android dari Xiaomi RedMi Note 5A Anda. Rooting adalah prosedur yang menantang dan jika Anda ingin mengetahui bagaimana Anda bisa melakukannya, lihat panduan untuk melakukan rooted Xiaomi Redii Note 5A. Begitu perangkat telah di root, Anda bisa pergi ke tahap 2.

Baca Juga: Solusi Masalah Xiaomi Cepat Panas [Overheating] di MIUI 8/9

 Saat Anda lelah dengan font asli Xiaomi RedMi Note  Cara Mengganti / Merubah Font di Xiaomi RedMi Note 5A

Memanfaatkan aplikasi untuk menginstal font baru

Jika Anda Xiaomi RedMi Note 5A diarahkan, Anda hanya perlu menginstal aplikasi untuk beralih dari font di Xiaomi RedMi Note 5A Anda. Sekarang setelah Xiaomi RedMi Note 5A Anda memiliki izin yang diperlukan, pergi ke Playstore untuk mendownload aplikasi seperti Ifont atau FontFix. Anda download dan install lalu kemudian mengatur font yang Anda pilih.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like