Home iOS Cara Menggunakan Fitur Kamera iPhone 8/8+ Plus

Cara Menggunakan Fitur Kamera iPhone 8/8+ Plus

by Mas Admin
Bawa foto Anda ke tingkat berikutnya dengan fitur kamera dan alat pengeditan yang canggih. Ada beberapa fitur unggulan di dalam kamera iPhone 8/8+ Plus yang membantu Anda meningkatkan kemampuan fotografi Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menjelajahi kamera iPhone 8/8+ Plus Anda dan memanfaatkannya sepenuhnya.

Cara Menggunakan Fitur Kamera iPhone 8/8+ Plus

Jangan Sampai Ketinggalan

Untuk membuka Kamera dengan cepat, gesek ke kiri dari layar Kunci. Bingkai tembakan Anda dan tekan tombol Shutter, atau tekan salah satu tombol volume untuk mengambil foto.

Jika Anda melihat kesempatan untuk mempercantik diri, katakanlah selebriti favorit Anda lewat ketuk kamera untuk beralih ke kamera yang menghadap ke depan.

 
 Bawa foto Anda ke tingkat berikutnya dengan fitur kamera dan alat pengeditan yang canggih Cara Menggunakan Fitur Kamera iPhone 8/8+ Plus

Hasil Foto Bingkai

Pilih mode yang tepat untuk setiap tembakan, coba Pano untuk lanskap, atau Video untuk menangkap aksinya. Jika Anda benar-benar ingin menyempurnakan tembakan Anda, Anda dapat menyesuaikan fokus dan eksposur secara manual. Ketuk di mana Anda ingin mengatur fokus, lalu geserkan jari Anda ke atas atau ke bawah untuk mengubah pemaparan.

Mode Portrait Yang Menakjubkan

Jika Anda memiliki iPhone 8 Plus atau iPhone 7 Plus, gunakan mode Portrait untuk mengambil foto yang buram dan subjek Anda tetap tajam. Dengan iPhone 8 Plus, Anda juga bisa memilih efek pencahayaan bergaya studio dengan Portrait Lighting (beta). Gesek segi enam untuk beralih dari Cahaya Alami ke opsi baru, coba Cahaya Kontur untuk bayangan dramatis, atau Cahaya Studio untuk tampilan yang bersih.

Sempurna favoritmu

Ketuk Edit, lalu crop, atur pencahayaan dan warna, tambahkan filter, dan banyak lagi.
Memutuskan apakah akan menyimpan perubahan Anda? Cukup sentuh dan tahan foto untuk mengintip yang asli dan lihat bagaimana perbandingannya dengan versi yang diedit.

Tambahkan Efek ke Live Photos
Anda dapat mengubah Foto Langsung menjadi video menyenangkan yang dapat Anda bagikan. Buka Foto Langsung di aplikasi Foto, gesek ke atas, lalu ketuk efeknya. Cobalah Loop untuk tindakan terus menerus, atau Bouncing untuk memutar aksinya ke belakang dan ke depan. Atau pilih Long Exposure untuk membuat foto diam dengan efek blur yang sejuk.

Anda juga dapat menyentuh Edit untuk mengganti keyframe, mematikan atau mematikan suara, dan melakukan edit lainnya.

Anda bisa mengambil foto dan video dengan kamera belakang iPhone atau kamera FaceTime menghadap ke depan. Untuk segera membuka kamera, gesek ke kiri dari layar Kunci.

Pilih mode foto. Kamera memiliki beberapa mode foto sehingga Anda bisa memotret foto format standar dan persegi, dan panorama. Untuk memilih mode, geser layar ke kiri atau kanan, atau sentuh Photo, Square, atau Pano.

 
 Bawa foto Anda ke tingkat berikutnya dengan fitur kamera dan alat pengeditan yang canggih Cara Menggunakan Fitur Kamera iPhone 8/8+ Plus

Pada iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus, Anda juga dapat memilih mode Portrait, yang mencakup efek mendalam yang berfokus pada subjek Anda dan mengaburkan latar belakang.

Mengambil foto. Ada lebih dari satu cara untuk berfoto:

Gesek ke kiri pada layar Lock untuk membuat layar kamera muncul, lalu ambil gambarnya. Tekan tombol Rumah untuk kembali ke layar Kunci.
Buka Kamera, pilih Photo, Square, atau Portrait (iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus), lalu tekan tombol Shutter, atau tekan salah satu tombol volume.

3D Touch Di Control Center atau di layar Utama, tekan kamera, lalu pilih tindakan cepat.

Tanya Siri : Katakan sesuatu seperti:

“Open kamera”
“take foto”

Sesuaikan volume suara rana : Sesuaikan volume suara rana dengan menggunakan pengaturan Ringer and Alerts di Settings > Sounds (disebut Sounds & Haptics on model with system haptics). Atau bisu suara menggunakan tombol Ring / Silent. (Di beberapa negara, muting dinonaktifkan.)

Tambahkan filter foto : Anda dapat menerapkan filter sebelum mengambil foto di mode Photo, Square, dan Portrait. Ketuk filter, lalu di bawah penampil, gesek filter ke kiri atau kanan untuk melihat pratinjau dan memilih filter. Anda dapat menghapus atau mengubah filter di Foto.

Keep it straight : Untuk menampilkan kotak yang dapat membantu Anda menyelaraskan gambar, buka Settings > Camera, lalu hidupkan Grid.

Memperbesar atau memperkecil : (iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus) Kamera wide-angle 12MP wide angle dan telephoto menangkap video beresolusi penuh dan stills pada zoom 1x dan 2x. Untuk beralih dengan cepat, matikan 1x atau 2x. Anda dapat memperbesar lebih jauh dengan zoom digital – hingga 10x untuk foto dan hingga 6x untuk video. Untuk zoom yang lebih halus dan zoom di luar 2x, sentuh dan tahan kontrol zoom, lalu geser ke kiri dan kanan. Anda juga bisa mencubit layar untuk memperbesar dan memperkecil tampilan. Pada model iPhone lainnya, cubit layar untuk memperbesar dan memperkecil tampilan.

Tangkap sebuah potret : Pada iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus, pilih Modus potret, bingkai subjek Anda, lalu tekan tombol Shutter.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like