Home whatsapp Cara Menghapus Kontak WhatsApp Permanen di Android iOS

Cara Menghapus Kontak WhatsApp Permanen di Android iOS

by Mas Admin
Cara Menghapus Kontak WhatsApp Permanen – Ada beberapa alasan mengapa Anda memutuskan untuk menghapus kontak di WhatsApp. Anda mungkin berurusan dengan kontak yang tidak diketahui, Anda mungkin terganggu oleh seseorang dengan pesan yang canggung, atau Anda mungkin menduga bahwa teman memata-matai Anda melalui aplikasi ini, dll. Bagaimanapun dan apapun alasannya, semua yang kita inginkan adalah menghapus kontak dari WhatsApp permanen selamanya, sehingga mereka tidak dapat lagi melihat kapan kita online, foto profil kita, status kita atau menghubungi kita. Apakah Anda ingin menghapus kontak WhatsApp secara permanen?.

Sebelum mencari tahu bagaimana cara menghapus kontak WhatsApp secara permanen, mari kita membuat satu konsep yang jelas, yaitu untuk menghapus kontak dari WhatsApp, tidak cukup hanya menghapus nomor mereka dari buku telepon.

Sebagian besar pengguna berpikir bahwa menghapus nomor kontak sudah cukup untuk menyelesaikan masalah. Bila Anda menghapus kontak, orang tersebut masih dapat mengirim pesan, melihat yang terakhir terlihat, dan seterusnya.

 
 Cara Menghapus Kontak WhatsApp Permanen  Cara Menghapus Kontak WhatsApp Permanen di Android iOS
Untuk menghapus kontak WhatsApp secara permanen, hal pertama yang harus dilakukan adalah membloknya!

Dengan cara ini Anda akan berhenti menerima pesan mereka. Selain itu, mereka tidak dapat lagi melihat status terakhir Anda, membaca status profil Anda, melihat gambar profil Anda atau informasi lainnya tentang Anda.

Cara Blokir Sebelum Menghapus Kontak di WhatsApp :

Langkah-langkahnya sederhana dan bervariasi tergantung perangkat yang Anda gunakan, tapi tidak banyak perbedaan. Bagaimanapun, hal pertama yang harus dilakukan untuk menghapus kontak WhatsApp adalah memblokir kontak yang tidak diinginkan. Mari kita lihat bagaimana cara menghapus kontak WhatsApp di Android dan iPhone:

Cara Memblokir Kontak WhatsApp di Android :

Pertama Anda buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke layar Chatting.
Ketuk Tombol Menu > Setelan > Akun > Privasi > Kontak yang Diblokir. Di sini Anda akan menemukan semua kontak yang telah Anda blokir.
Di kanan atas, ketuk Tambah kontak yang diblokir.

Menghapus Kontak WhatsApp di iPhone :

Buka WhatsApp dan masuk ke Settings.
Buka Akun >> Privasi >> Diblokir.
Ketuk tombol Add New untuk memblokir kontak.

Cara Menghapus Kontak Setelah Pemblokiran:

Setelah Anda memblokir kontak yang tidak diinginkan, pastikan bahwa meraka tidak lagi mengganggu Anda. Nah, jika Anda benar-benar yakin ingin melepaskan semua ikatan dengan mereka, Anda harus terlebih dahulu menghapus kontak dari telepon dan kemudian dari WhatsApp.

Hapus Kontak WhatsApp di Android:

Temukan kontak yang ingin Anda hapus.
Klik pada kontak.
Ketuk nama kontak di bagian atas layar.
Di layar Informasi Kontak, buka Menu > Lihat.
Ini akan menampilkan pilihan untuk menghapus kontak dari daftar kontak.

Hapus Kontak WhatsApp di iPhone:

Ketuk nama kontak yang ingin Anda hapus dan klik Edit di sudut kanan atas.
Gulir ke bagian bawah layar informasi kontak.
Klik Hapus kontak.

Bagi beberapa orang mungkin masih menjadi masalah : Bagaimana jika kontak yang saya blokir di WhatsApp terus memanggil saya?

Jika demikian, ada solusinya. Mari kita lihat cara mengaktifkan opsi untuk memblokir semua panggilan dan pesan di perangkat Android dan iPhone:

Untuk menggunakan opsi ini, yang memblokir semua panggilan dan pesan dari kontak (tidak hanya di WhatsApp), perlu agar iPhone diupgrade ke sistem operasi iOS 7 setidaknya. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan ini, Anda dapat mengikuti panduan ini yang dibuat oleh dukungan resmi Apple. Saat Anda mengupgrade sistem operasi, opsi akan segera tersedia. Sekarang, ikuti panduan ini dan dalam hitungan detik Anda akan memblokir kontak di iPhone Anda.

Buka “kontak” dengan mengklik ikon telepon hijau (PERINGATAN! Penting untuk mengakses kontak melalui ikon telepon hijau. Jika Anda langsung dari “Kontak”, operasi akan gagal).
Pilih orang yang ingin Anda blokir.
Di jendela yang muncul, klik ‘Block contact’. Sekarang mereka tidak bisa lagi menghubungi Anda bahkan melalui FaceTime atau mengirim SMS.

Setelah memblokir kontak di WhatsApp, selain tidak dapat menghubungi Anda melalui pesan atau panggilan, mereka tidak dapat lagi melihat informasi Anda. Secara khusus, yang terakhir Anda lihat (Anda dapat menyembunyikannya tanpa memblokir kontak), gambar profil dan pembaruan status tidak akan ditampilkan lagi.

Bagaimana saya membuka blokir sebuah kontak WhatsApp?

Mengikuti prosedur yang sama, seperti yang dijelaskan di atas, tekan tombol Unblock. Ingat bahwa saat Anda memblokir kontak di iPhone, Anda dapat terus memanggil orang tersebut saat menginginkannya, namun Anda tidak dapat lagi mengirim pesan.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like