Cara Menghapus Pesan Whatsapp Untuk Semua Orang

By | March 31, 2018

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan memberikan tutorial cara untuk menghapus pesan di whatsaap. Pesan yang admin ridopedia maksuda yaitu pesan yang kita kirim ke orang lain baik secara pribadi maupun kepada group.

Sebenarnya admin ridopedia awalnya tidak mempunyai niat sama sekali untuk membuat postingan tentang cara menghapus pesan Whatsapp untuk semua orang. Akan tetapi ide ini muncul ketika admin ridopedia mengalami sendiri suatu kejadian yaitu salah mengirim pesan Whatsapp. Yang seharusnya pesan ini admin ridopedia kirim ke teman admin ridopedia si A, tapi malah admin ridopedia kirim ke grup. Dan parahnya lagi grup tersebut memiliki anggota ratusan orang. Nah untungnya nih pesan yang salah kirim tersebut tidak berisa hal-hal yang bersifat pribadi ataupun mengandung kata-kata yang kurang baik.

Karena admin ridopedia sendiri memang tidak berhasil menghapus pesan tersebut. Karena admin ridopedia terlalu lama jangka waktu dalam mengirim pesan dan menghapusnya, maklum admin ridopedia baru sadar kalau salah kirim setelah satu jam lebih. Karena kebijakan dari Whatsapp sendiri memperbolehkan penggunanya untuk menghapus pesan baik itu pesan untuk perorangan maupun group maksimal 7 menit setelah waktu pengirimaan pesan.

Yah walaupun jangka waktunya pendek tapi lumayan lah masih bisa menhapus pesan yang salah kirim. Akan tetapi Nah apabila anda semua ingin menggunakan fitur hapus pesan untuk semua orang ini syaratnya anda semua harus menggunakan aplikasi Whatsapp versi terbaru, karena fitur ini tergolong baru yang belum ada pada aplikasi Whatsapp versi lama. Untuk langkah-langkahnya pun cukup mudah, silahkan simak urutan langkah-langkah dibawah ini:

  1. admin ridopedia ingatkan sekali lagi pastikan anda semua menggunakan aplikasi Whatsapp versi terbaru dan pesan yang akan dihapus tidak lebih dari 7 menit yang lalu pengirimannya.
  2. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone anda semua.
  3. Buka obrolan dimana anda semua ingin menghapus pesan Whatsapp yang salah tersebut.
  4. Ketuk dan tahan pesan yang ingin anda semua hapus tersebbut sampai muncul menu pilihan.
  5. Ketuk icoon Delete dibagian atas.
  6. Sekarang untuk menghapus pesan Whatsapp untuk semua orang silahkan pilih opsi Delete For Everyone.

Setelah anda semua berhasil menghapus pesan tersebut maka akan muncul keterangan bahwa anda semua telah menghapus pesan tersebut. Begitu juga dengan pihak penerima pesan yang juga akan menerima keterangan bahwa pesan tersebut sudah dihapus.

Itulah tutorial pendek tentang cara menghapus pesan Whatsapp untuk semua orang.
Nah apabila anda semua ingin request artikel, anda semua bisa mengirim request melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com, semoga bermanfaat.