Home Tips Sehat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh

by Mas Admin
Apakah Anda berusia 13 atau 33 tahun, berurusan dengan jerawat dapat membahayakan kulit, kepercayaan diri dan dompet Anda. Kabar baiknya adalah bahwa Anda tidak sendiri. Menurut American Academy of Dermatology, jerawat adalah kondisi kulit yang paling umum di Amerika Serikat, yang mempengaruhi sekitar 40 hingga 50 juta orang Amerika setiap tahunnya. Kabar buruknya adalah meski Anda berhasil mengendalikan kulit, kemungkinan besar Anda akan menghadapi jerawat, termasuk jaringan parut, hiperpigmentasi, dan tekstur yang tidak rata. Inilah cara terbaik untuk melawan pengingat kecil yang indah dari jerawat masa lalu Anda.

Cara Meringankan Bintik Gelap dari Jerawat

Ada tiga jenis masalah pigmen bekas jerawat yang umum : eritema pasca-inflamasi (PIE) yang muncul sebagai tanda merah atau ungu, hiperpigmentasi pasca-inflamasi (PIH) yang berwarna coklat atau hitam, dan hipopigmentasi pasca-inflamasi yang muncul Sebagai tanda putih. Kabar baiknya bahwa ketiga perubahan pigmen ini akan mereda seiring berjalannya waktu dan pergi. Untuk eritema pasca-inflamasi kemerahan , Anda bisa mempercepat memudar dengan produk yang mengandung bahan menenangkan seperti chamomile, kata Chiu. Butuh perbaikan cepat? “Anda juga bisa mencoba sedikit drop Visine sebagai obat di rumah DIY, karena bisa menyempitkan pembuluh darah untuk mengurangi kemerahan sementara sebelum sebuah acara,” saran Chiu. Yang paling penting, kata Chiu – tabir surya. Paparan sinar matahari dapat memperburuk tampilan hiperpigmentasi apapun.

 
 berurusan dengan jerawat dapat membahayakan kulit Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Ampuh
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Ampuh

Beberapa jerawat bisa meninggalkan Anda dengan lebih dari sekedar masalah pigmen. Cystic acne, kebiasaan memetik dan bermunculan, dan beberapa faktor genetik dapat membuatnya lebih mungkin Anda akan berakhir dengan jaringan parut yang sebenarnya dari jerawat Anda. Pertama, penting untuk menentukan jenis bekas luka jerawat yang Anda miliki. Ada empat jenis utama bekas jerawat: Ice Pick (diadu), Boxed Scar (persegi), Rolling (divot) dan Hypertrophic (bekas luka atau keloid). “Jerat jerawat yang benar yang menghasilkan lekukan pada kulit, seperti bekas luka es atau bekas luka di dalam boxcar, paling baik ditangani dengan perawatan di dalam ruangan [seperti laser atau pengisi] di kantor dokter kulit hanya karena kedalaman jenis bekas luka ini, “Kata Chiu. Tapi ada beberapa solusi di rumah untuk membantu sementara ini. “Munculnya beberapa bekas luka dapat diperbaiki dengan penggunaan kulit di rumah biasa karena ini akan mengelupas kulit dan membuat tekstur kulit secara keseluruhan terlihat lebih halus,” saran Chiu. Pilihan lain yang baru tersedia adalah dermaroller. “Dermarolling menggunakan jarum mungil untuk merangsang neoklasagenesis atau produksi kolagen baru yang bisa melembutkan penampilan bekas luka,” jelas Chiu. “Pastikan Anda membeli dermaroller dari penjual resmi dan memahami cara merawat kulit Anda dan membersihkan dermaroller dengan benar.”

Cara menghaluskan tekstur yang tidak rata

Bahkan jika Anda tidak menderita bekas luka yang benar, Anda mungkin terbelenggu dengan tekstur yang bergelombang dan tidak rata dari jerawat Anda. Ahli dermatologi dapat menawarkan serangkaian perawatan mikrodermabrasi dan bahan kimia yang lebih kuat untuk menghaluskan kulit, namun ada banyak pilihan di rumah. Chiu merekomendasikan menggunakan produk yang mengandung asam laktat, asam glikolat, asam mandelat atau asam salisilat yang semuanya bekerja untuk mempromosikan omset lapisan atas kulit, yang dapat menghaluskan tekstur dan perubahan warna yang tidak rata yang tertinggal dari jerawat. Juga pertimbangkan untuk menambahkan produk retinol over-the-counter. “Retinols mempromosikan produksi kolagen baru dan memperbaiki pengelupasan kulit untuk memberi tekstur pada kulit yang lebih halus,” kata Chiu. “Retinoid juga hebat karena mereka melakukan tugas ganda untuk mengurangi lesi jerawat aktif juga!” Kami menyebutnya twofer jerawat.

Tips Menyembunyikan Bekas Jerawat & Pigmentasi

Sementara Anda menunggu terjadinya jerawat untuk memudar, Anda dapat membantu menyembunyikan hiperpigmentasi dan bekas luka dengan beberapa tip dari perancang selebriti makeup, Taylor Chang-Babaian, yang bukunya “Beauty Rewind” diterbitkan dalam paperback bulan Oktober ini. “Sering kali wanita mencoba menyembunyikan hiperpigmentasi menggunakan foundation yang lebih ringan, berpikir bahwa warna yang lebih terang akan membuat titik gelap tampak lebih ringan,” jelas Chang-Babaian. Ide buruk – ini hanya menciptakan abu-abu abu-abu tempat. Sebagai gantinya, fokuskan pada concealer Anda, saran Chang-Babaian. Memilih concealer satu warna lebih terang dari pada warna kulit Anda atau concealer yang mengoreksi warna (berbasis pink untuk tanda jerawat kecoklatan yang lebih tua atau yang berwarna kuning untuk tanda jerawat pink atau merah yang lebih baru). Pastikan untuk menerapkan concealer mengoreksi warna sebelum foundation sehingga bisa menyatu dengan kulit Anda dan kemudian menerapkan concealer warna kulit setelah itu sehingga tidak bermigrasi. Untuk mengatasi bekas jerawat bekas jerawat, pastikan Anda mengelupas secara teratur dengan asam glikolat atau salisilat, kata Chang-Babaian. Kemudian pilih serum atau pelembab dengan asam hyaluronic untuk keseluruhan plumping dan primer silikon untuk membantu mengisi dan menghaluskan permukaan kulit. Selesai dengan foundation dan concealer favorit Anda. Akhirnya, tabir surya adalah suatu keharusan, kata Chang-Babaian. “Pengelupasan kulit tanpa tabir surya menciptakan lebih banyak kerusakan karena Anda telah terkena kulit yang lebih baru dan lebih halus sampai sinar matahari,” jelas Chang-Babaian. “Cobalah pengelupasan kulit di malam hari saja dan pastikan untuk mengoleskan tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih tinggi di pagi hari.”

Cara Mencegah Jerawat Scarring

Anda pernah mendengar bahwa pertahanan terbaik adalah pelanggaran besar? Hilangkan kebutuhan untuk mengatasi bekas jerawat dengan mencegahnya di tempat pertama. Ada tiga penyebab utama jaringan parut, menurut American Academy of Dermatology: memetik jerawat, jerawat kistik atau nodul, dan genetika. Inilah yang bisa Anda lakukan. “Mengobati jerawat secepat mungkin adalah cara paling efektif mencegah perubahan warna yang tertinggal dari jerawat,” saran Chiu. Juga, seperti yang telah Anda dengar sejuta kali, lepas tangan! Hindari trauma cela melalui pemetikan atau pemunculan. Dan tabir surya adalah suatu keharusan … Setiap. Tunggal. Hari. Berikut tip Chiu lainnya untuk menghilangkan jerawat Anda: Gunakan obat anti jerawat di seluruh wajah, bukan hanya sebagai perawatan di tempat. Anda ingin mencegah jerawat baru daripada mengejar jerawat baru. Hal ini akan menyebabkan penurunan warna dan jaringan parut. JANGAN terlalu mengeringkan kulit dalam upaya mengurangi jerawat karena hal ini dapat menyebabkan iritasi yang menyebabkan perubahan warna lebih banyak lagi. JANGAN terlalu terkelupas kulit dengan produk yang memiliki manik-manik atau scrub, karena bahkan trauma ringan ini bisa memperburuk perubahan warna. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk jaringan parut yang lebih menonjol, karena ada banyak perawatan di kantor seperti laser dan bahkan pengisi dermal yang dapat mengobati luka parut yang lebih dalam.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like