Home Samsung Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy S8, S8+ dan Galaxy Note 8

Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy S8, S8+ dan Galaxy Note 8

by Mas Admin
Ketika Galaxy S8 dan S8 Plus diluncurkan awal tahun ini, mereka menyertakan tombol perangkat keras baru di sisi kiri yang didedikasikan hanya untuk mengaktifkan asisten digital Bixby. Namun, tidak ada cara resmi dalam perangkat lunak Bixby untuk menonaktifkan fitur ini bagi orang-orang yang tidak menginginkan atau membutuhkannya. Hal ini menyebabkan banyak pembuat perangkat lunak pihak ketiga membuat aplikasi dan metode root untuk mematikan tombol Bixby.

Terlepas dari keinginan jelas dari pelanggan untuk menambahkan opsi semacam itu secara resmi, Samsung tidak melakukan apa-apa selama berbulan-bulan di front ini. Memang, merek baru Samsung Galaxy Note 8 dilepas dengan edisi yang sama pekan lalu. Namun, hari ini, semuanya berubah saat Samsung diam-diam mendorong pembaruan perangkat lunak khusus untuk pemilik Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 8 yang akhirnya menyertakan cara resmi untuk menonaktifkan tombol Bixby, setidaknya sebagian.

 
 mereka menyertakan tombol perangkat keras baru di sisi kiri yang didedikasikan hanya untu Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy S8, S8+ dan Galaxy Note 8
Bingung bagaimana cara menonaktifkan tombol Bixby pada perangkat Galaxy Anda? Mudah, ikuti langkahnya berikut ini :

Cara Nonaktifkan Tombol Bixby di Galaxy S8, S8+ dan Galaxy Note 8

  • Bukalah Bixby seperti biasanya.
  • Jika update Bixby baru tersedia, Anda akan melihat pesan yang memberitahukan tentang hal itu. Jika Anda melihat pesan tersebut, download update terbarunya.
  • Jika Anda tidak melihat pesannya, Anda mungkin sudah menginstal pembaruan.
  • Dari layar utama Bixby, sentuh ikon perkakas di sudut kanan atas layar Anda.
 mereka menyertakan tombol perangkat keras baru di sisi kiri yang didedikasikan hanya untu Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy S8, S8+ dan Galaxy Note 8
  • Sekarang Anda akan melihat sebuah toggle yang disebut kunci Bixby, dengan slider disetel ke posisi semula.
  • Ketuk pada slider untuk mengubahnya ke posisi off.

Dan itu dia cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S8, S8+ dan Galaxy Note 8.

Fungsi Bixby Voice akan terus bekerja jika Anda menekan terus tombol Bixby selama beberapa detik, dan jika Anda benar-benar ingin tetap menggunakan asisten digital Samsung, Anda cukup menggesek kiri dari Galaxy S8, S8 Plus, dan Galaxy Note 8 Anda. Namun, fitur yang banyak diminta ini harus sangat membantu pemilik ponsel andalan Samsung yang mungkin secara tidak sengaja mengakses Bixby dengan menekan tombol khusus.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like