Home Komputer Cara Merubah Power Point Menjadi Video

Cara Merubah Power Point Menjadi Video

by PediaKita

Cara Merubah Power Point Menjadi Video

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua? Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas tutorial cara  merubah atau conver file PPT Power Point menjadi video.

Power Point adalah salah satu program untuk membuat dan menayangkan presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft. File presentasi yang dihasilkan oleh Power Point menggunakan ekstensi PPT atau PPTX, sehingga tidak bisa dibuka di program lain selain Power Point.

Sebenarnya masih banyak program presentasi lainnya yang juga bagus selain Power Point, untuk lebih lengkapnya silahkan anda semua lihat artikel admin ridopedia yang berjudul 10 Software Slideshow Presentasi Terbaik.

Agar file presentasi bisa dibuka di semua perangkat, salah satu cara termudah adalah mengubahnya menjadi video menggunakan program Power Point to Video Converter. Nah kali ini admin ridopedia akan menjelaskan langkah demi langkah mengubah file presentasi Power Point menggunakan salah satu program Power Point to Video Converter, yaitu Movavi PP to Video Converter.

Program ini mampu merubah file presentasi Power Point menjadi berbagai macam format video seperti AVI dan MP4. Nah apabila anda semua belum mempunyai software Movavi, silahkan anda semua download dulu melalui link dibawah ini.

Cara Merubah Power Point Menjadi Video

Cara Merubah Power Point Menjadi Video 1

  1. Pertama-tama, silahkan anda semua buka program Movavi Power Point to Video Converter.
  2. Lalu klik Browse untuk mencari file Power Point yang ingin anda semua rubah menjadi video dan pilih.
  3. Pilih folder tujuan untuk menyimpan video hasil konversi file Power Point.
  4. Pada tab Presentation Settings, silahkan anda semua atur durasi video, format video, kecepatan transisi slide, dan preset video. Pada preset video anda semua bisa mengatur resolusi video dan bisa juga disesuaikan untuk smartphone.
  5. Sesuaikan juga kecepatan transisi video. anda semua bisa mengaturnya dalam beberapa detik, atau anda semua bisa mengaturnya menjadi manual.
  6. Pada menu Video Editor, anda semua bisa menambahkan audio soundtrack pada video presentasi.
  7. anda semua juga bisa menambahkan teks memggunakan fitur Text.

Diatas adalah tutorial dasar untuk merubah file presentasi Power Point menjadi video dengan Movavi. anda semua bisa mengkreasikan sendiri videonya semenarik mungkin. Silahkan anda semua coba semua fitur-fiturnya karena lumayan lengkap.

Sekian tutorial cara  merubah atau conver file PPT Power Point menjadi video kali ini.
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

You may also like