Cara Merubah Sistem Font di Samsung Galaxy Note 8

By | December 12, 2019
Merubah Font di Galaxy Note 8 – Samsung adalah salah satu dari sedikit OEM di pasar yang terus menawarkan pilihan untuk mengubah font sistem di perangkatnya. Sementara mengubah sistem font mungkin tidak tampak seperti masalah besar bagi banyak orang, namun ini sangat membantu menyegarkan UI sesekali.

Sementara mengubah sistem font pada Galaxy Note 8 adalah proses yang cukup mudah, masih ada beberapa hal yang harus diketahui terutama jika Anda berasal dari perangkat Galaxy sebelumnya. Pertama, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah sistem font pada Galaxy Note 8.

 
 Samsung adalah salah satu dari sedikit OEM di pasar yang terus menawarkan pilihan untuk m Cara Merubah Sistem Font di Samsung Galaxy Note 8
Cara Mengubah Sistem Font Samsung Galaxy Note 8

Masuk ke Settings > Display > Zoom layar dan font. Di sini, Anda akan menemukan semua opsi yang terkait dengan sistem font termasuk ukuran dan tampilan zoom-nya.

 
 Samsung adalah salah satu dari sedikit OEM di pasar yang terus menawarkan pilihan untuk m Cara Merubah Sistem Font di Samsung Galaxy Note 8
Untuk mengubah sistem font, cukup pilih font pra-instal dari opsi ‘Gaya Font’ yang terletak di bagian paling bawah dan tekan tombol ‘Terapkan’ yang terletak di pojok kanan atas. Anda bisa mendownload font tambahan dari Galaxy App Store.
 
 Samsung adalah salah satu dari sedikit OEM di pasar yang terus menawarkan pilihan untuk m Cara Merubah Sistem Font di Samsung Galaxy Note 8
Untuk mengubah ukuran sistem font di Galaxy Note 8, cukup seret slider di bawah ukuran Font ke kiri atau kanan tergantung pada preferensi Anda.

Zoom Layar

Google memperkenalkan kemampuan untuk mengubah DPI perangkat Android di Nougat. Dengan Galaxy Note 8, Samsung telah berganti nama menjadi pilihan ‘Screen Zoom’.

Dengan Screen Zoom, Anda dapat benar-benar menyesuaikan jumlah konten yang ditampilkan di layar. Ini berbeda dengan mengubah ukuran font karena disini UI juga akan berskala tergantung apakah anda menaikkan atau menurunkan DPI. Jadi, semakin rendah DPI / layar zoom yang Anda pilih, semakin banyak konten yang akan ditampilkan di layar dan sebaliknya.

Kesalahan ‘Font Tidak Kompatibel’

Jika Anda memiliki koleksi font yang telah Anda gunakan pada perangkat Samsung Galaxy tipe sebelumnya, bersiaplah untuk kecewa. Mirip dengan Galaxy S8 dan S7 sebelumnya, saat Anda akan menginstal font dari pihak ketiga melalui Play Store atau sumber pihak ketiga lainnya di Galaxy Note 8, Anda akan disambut dengan kesalahan ‘Font Not Compatible’ saat Anda mencoba menerapkannya. Ini karena Samsung telah mengubah framework fontnya mulai dari Nougat yang membuat tidak mungkin menerapkan font yang didapat dari sumber lain. Perusahaan mengambil langkah ini untuk menekan pembajakan font yang masih ada di Google Play Store.

Jadi, satu-satunya cara untuk mendownload font tambahan di Galaxy Note 8 adalah melalui Galaxy Apps Store. Terlepas dari satu font, hampir setiap font lain dibayar dan itu tidak mungkin turun dengan baik pada kebanyakan orang. Sayangnya, tidak banyak yang dapat Anda lakukan tentang hal itu juga. Sisi baiknya, sebagian besar font dihargai dengan harga $ 0,99 atau $ 1,99 yang wajar.

Setelah Anda mengunduh font dari Galaxy Apps Store, cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk beralih ke font sistem yang baru Anda download tadi.

Font mana yang ingin Anda gunakan pada Galaxy Note 8 Anda? SIlahkan komentar dan beri tahu kami!


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com