Home whatsapp Cara Mudah Hapus/Membersihkan Pesan Chat WhatsApp Android dan iPhone

Cara Mudah Hapus/Membersihkan Pesan Chat WhatsApp Android dan iPhone

by Mas Admin
Salah satu kerugian dari hidup di zaman konektivitas yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah pemboman informasi yang hampir konstan. WhatsApp, aplikasi pesan masuk untuk orang-orang di seluruh dunia, sama rentannya dengan penumpukan file media yang tidak berguna, berkat fitur luar biasa yang memungkinkan Anda berkomunikasi dalam berbagai cara, seperti menyiarkan ke teman dan keluarga. Untungnya, aplikasi ini memudahkan untuk menghapus data lama yang tidak diinginkan dari Android atau iPhone Anda.

Pentingnya menghapus data lama di ponsel Anda tidak dapat diremehkan, terutama ketika menyangkut pesan Anda, terlepas dari aplikasi atau layanan apa yang Anda gunakan. Menghapus GIF lama dan file media lainnya memungkinkan Anda untuk mendeklarasikan ponsel Anda dan menghemat ruang berharga, yang terutama penting jika Anda memiliki perangkat yang lebih tua.

WhatsApp mempermudah Anda menghapus obrolan lama untuk membantu Anda mempersiapkan rentetan obrolan gambar dan video berikutnya yang pasti akan menghampiri Anda. Dan yang terbaik, ini dapat dilakukan dengan relatif mudah untuk Android dan iPhone, meskipun prosesnya sedikit berbeda. Bisa dikatakan, mari kita mulai.

Menghapus Pesan Chat Obrolan Individu & Grup WhatsApp di Android

Untuk menghapus percakapan WhatsApp di Android, ketuk pada tab Obrolan di sebelah tombol kamera untuk membuka daftar semua percakapan Anda saat ini. Dari sana, tekan lama pada percakapan yang ingin Anda hapus, dan Anda akan memasuki mode edit, yang akan memeriksa obrolan yang awalnya Anda pilih. Saat dalam mode edit, ketuk obrolan tambahan yang ingin Anda hapus.

Setelah puas dengan pilihan Anda, ketuk tombol sampah di kanan atas layar, lalu pilih “Hapus” pada prompt konfirmasi. Anda memiliki opsi lebih lanjut untuk menghapus file media dari ponsel Anda, jadi pastikan bahwa “Hapus media dari ponsel saya” dicentang jika Anda ingin menghapus gambar atau video yang tidak diinginkan dan menghapus ruang pada perangkat Anda.

 
 Salah satu kerugian dari hidup di zaman konektivitas yang belum pernah terjadi sebelumnya Cara Mudah Hapus/Membersihkan Pesan Chat WhatsApp Android dan iPhone

Menghapus Chat Obrolan Individu & Grup WhatsApp di iOS

Menghapus percakapan di WhatsApp di iOS sedikit berbeda dari Android. Untuk melakukannya, buka aplikasi dan arahkan ke Obrolan, lalu ketuk “Edit” di sudut kiri atas. Setelah memilih “Edit,” cukup pilih percakapan mana yang ingin Anda hapus dengan mengetuknya untuk memeriksanya. Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, ketuk “Hapus” di sudut kanan bawah layar, lalu pilih “Hapus Obrolan” pada tab konfirmasi yang muncul untuk menyelesaikan penghapusan.

Dan hanya itu saja! Merupakan ide bagus untuk secara teratur memantau obrolan Anda untuk memeriksa percakapan yang tidak perlu dan data terkait untuk menjaga ponsel Anda tetap bebas. Semudah fitur penghapusan obrolan WhatsApp adalah, perbaikan apa yang dapat Anda pikirkan yang akan lebih menyederhanakan penghapusan data? Beri tahu kami dengan memposting di bagian komentar di bawah ini.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like