Home Bengkel Gadget Cara Mudah Install TWRP dan Root pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Cara Mudah Install TWRP dan Root pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

by Mas Admin
Cara Mudah Install TWRP dan Root pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus – Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus adalah smartphone Android kelas atas, yang keluar dengan layar sentuh Super AMOLED 6.0 inci yang ditenagai oleh prosesor canggih 1,8 GHz Octa-core dilengkapi RAM 4 GB dengan sistem Android V 8.0 (Oreo). Jika Anda menggunakan ponsel cerdas ini dan mencari cara untuk melakukan root, Anda berada di tempat yang tepat karena kami akan memberikan Cara untuk melakukan root pada ponsel Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus. Anda bisa menggunakan cara me-root ini pada ponsel Samsung Galaxy S9, Galay S8, Galax S7, Galaxy J5, Galaxy J6, dan Galaxy J7.
Anda akan dapat me-root ponsel Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus dengan mem-flash pemulihan TWRP di dalamnya. Setelah memperoleh hak akses root di perangkat Anda, Anda akan dapat menginstal firmware ROM khusus (menggunakan versi Android terbaru), aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

Baca juga:  3 Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy A6 / A6 Plus Tanpa Aplikasi

Catatan Penting: Me-root perangkat Samsung Anda akan menghanguskan garansi. Rooting juga terkadang dapat menghasilkan hal yang kurang baik. Jika perangkat Anda mendapat masalah saat mengikuti Cara yang kami berikan, saya tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada ponsel Anda. Tanggung resiko sendiri.

Cara Mudah Install TWRP dan Root pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus


 Cara Mudah Install TWRP dan Root pada Samsung Galaxy A Cara Mudah Install TWRP dan Root pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Prasyarat

Kami menyarankan cadangkan data pribadi di ponsel cerdas Anda menggunakan aplikasi yang sesuai. Anda bisa memulihkan data Anda ketika terjadi kerusakan saat proses rooting.
Selanjutnya, unduh driver USB Samsung Galaxy A6 Plus dan pasang di komputer Anda. Hanya dengan menginstal driver USB pada perangkat Anda, Anda akan dapat menghubungkan smartphone ke komputer.
Aktifkan “Opsi Pengembang” di perangkat Anda, caranya: Pengaturan> Tentang Telepon> Nomor Bangun (ketuk di atasnya selama 7 kali). Setelah selesai, aktifkan mode debugging USB, caranya: Pengaturan> Opsi Pengembang> USB Debugging.
Lalu, pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50-60% tapi kami menyarankan agar Anda mengisi full baterai ponsel Anda sebelum memulai rooting karena ini merupakan proses yang memakan banyak baterai.

Anda dapat melanjutkan Cara rooting ini ketika Anda sudah memenuhi persyaratan diatas.

Cara Untuk Flash TWRP Recovery Di Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Unduh Odin dan Samsung Galaxy A6 Plus TWRP recovery image (twrp-3.0.2.1.img.tar) ke komputer Anda. Buka jendela Odin yang tadi Anda unduh.
Matikan ponsel cerdas Anda dan boot ke mode unduh / bootloader dengan menekan dan menahan tombol Volume Turun, Daya dan Home secara bersamaan.
Setelah perangkat Anda melakukan boot ke mode unduhan, hubungkan ke komputer Anda menggunakan kabel data USB asli. Jika Anda telah menginstal driver USB Galaxy A6 di komputer Anda dengan benar, Odin akan secara otomatis mengidentifikasi perangkat Anda, dan Anda akan melihat pesan “Ditambahkan” di Log-nya. Juga, ID: COM akan berubah menjadi warna “Biru”.
Ketuk pada tombol “AP” di jendela Odin dan pilih file twrp-2.8.7.0-j2lte.img.tar.
Selanjutnya, klik tombol “Start” untuk meluncurkan proses flashing (yang akan memakan waktu satu atau dua menit untuk diselesaikan). Setelah proses flashing selesai, Anda akan mendapatkan pesan “LULUS” di Odin. Perangkat Anda juga akan di-reboot.
Cabut ponsel pintar Anda dari komputer.

Sekarang, Anda telah berhasil menyelesaikan pemulihan TWRP di smartphone Samsung Galaxy A6 Plus. Mari kita cari tahu bagaimana Anda bisa me-root perangkat Anda.

Baca juga: 6 Masalah di Samsung Galaxy J6 yang Paling Umum dan Solusinya

Cara Untuk Root Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Unduh SuperSU dan simpan di komputer Anda. Hubungkan ponsel cerdas Anda ke komputer menggunakan kabel data USB asli dan transfer file SuperSU ke memori internal. Setelah berhasil mentransfer file, cabut perangkat Anda dari komputer.
Boot perangkat Anda ke dalam pemulihan TWRP dengan menekan dan menahan Tombol Volume Up, Power, dan Home secara bersamaan.
Setelah perangkat Anda melakukan boot ke mode pemulihan TWRP, klik “Instal” dan pilih file SuperSU di memori internal perangkat Anda untuk meluncurkan proses flashing.
Ketika proses flashing sudah selesai, reboot smartphone Anda.

Itulah cara me-root Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus. Untuk mengkonfirmasi hak akses root ponsel cerdas Anda, gunakan Pemeriksa root untuk aplikasi Android dari Google Play Store.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like