Home Tips Sehat Cara Mudah Merebus Kacang Merah Kering Biar Empuk

Cara Mudah Merebus Kacang Merah Kering Biar Empuk

by Mas Admin
Cara Merebus Kacang Merah – Kacang kering seperti kacang navy, kacang merah, kacang pinto, kacang hitam, dan kacang cannellini enak dimasak dengan benar. Kiat sederhana di bawah ini akan membantu Anda merebus kacang merah yang sempurna
Merebus kacang merah kering membutuhkan beberapa persiapan dan waktu, namun banyak orang menemukan tekstur, rasa, dan kurangnya natrium ditambahkan dalam biji kacang merah kering yang dimasak sepadan dengan usaha. Agar merebus kacang merah dengan hasil yang maksimal, ikuti langkah-langkah di bawah ini :
 dan kacang cannellini enak dimasak dengan benar Cara Mudah Merebus Kacang Merah Kering Biar Empuk
Cara Merebus Kacang Merah Kering Biar Empuk

1. Pilih Kacang Merah Berkualitas

Banyak tas di rak supermarket mengandung kacang yang sudah berumur bertahun-tahun, disimpan di silo sampai dipasarkan. Toko makanan kesehatan dan bagian curah mungkin memiliki omset lebih tinggi dan kacang segar (bahkan 1 sampai 2 tahun baik-baik saja). Atau, pertimbangkan untuk membeli kacang langsung dari penanam kacang.

2. Pilih dan Bilas Kacang Merah Kering

Kotoran dan kerikil dari lapangan dan debu entah apa lagi, bilas kacsang merah kering dengan air dingin dan kemudian pisahkan dari biji kotoran yang tercampur dengan kacang merah kering.

 dan kacang cannellini enak dimasak dengan benar Cara Mudah Merebus Kacang Merah Kering Biar Empuk
3. Rendam Kacang Merah

Semakin segar kacang kering, semakin sedikit tergantung pada perendamannya, tapi jika Anda berpikir ke depan, masukkan kacang ke dalam mangkuk besar dan tutup dengan air dingin selama beberapa jam dan malam hari, agar pada saat direbus kacang merah kering menjadi empuk.

4. Beri Kacang Merah Sedikit Rasa

Ini murni opsional, tapi Anda bisa membuat makanan lezat dari kacang polong polos jika Anda memakainya dengan panci di mana Anda sudah memanaskan beberapa sendok makan minyak zaitun dan menumis bawang merah cincang halus, wortel satu atau dua tangkai seledri. Tambahkan cengkeh atau dua bawang putih cincang, jika Anda suka, dan daun salam Anda bisa Anda tambahkan untuk menambah rasa.

 dan kacang cannellini enak dimasak dengan benar Cara Mudah Merebus Kacang Merah Kering Biar Empuk
5. Tutup Dengan Air dan Didihkan

Anda pasti bisa menggunakan cairan perendaman jika Anda suka, tapi beberapa orang mendapati bahwa menggunakan air tawar untuk memasak kacang merah kering membantu mengurangi efek gas-y dari kacang di kemudian hari. Dalam kedua kasus tersebut, gunakan cukup air untuk menutupi kacang sekitar satu inci.

6. Aduk dengan lembut

Setelah kacang merah di panci itu mendidih, kurangi panasnya untuk didihkan dan masak perlahan sampai kacang empuk. Ini bisa memakan waktu 30 menit untuk biji-bijian yang lebih kecil dan lebih segar, hingga dua jam untuk spesimen yang lebih besar dan lebih tua.

7. Tambahkan Garam 3/4 Sebelum Matang

Garam bisa melunakkan kulit kacang, tapi kekurangan garam menyebabkan kacang hambar. Apa yang harus dilakukan seorang juru masak? Menambahkan garam saat kacang sekitar 3/4 dari cara yang dilakukan menghindari ketangguhan namun menambah rasa. Bagaimana Anda tahu kapan waktu 3/4 sebelum matang? Saat masakan mulai berbau seperti kacang yang dimasak dan bisa menggigit tapi belum tender.

8. Tiriskan atau Sajikan

Para juru masak yang baik tahu untuk tidak membuang cairan di mana kacangnya dimasak. Sangat lezat. Bahkan saat memasak kacang untuk digunakan dalam salad atau sesuatu yang lain, memasak kacang sebagai cairan untuk sup. Ada alasan “minuman keras” sering ditulis “pot licker”!

 dan kacang cannellini enak dimasak dengan benar Cara Mudah Merebus Kacang Merah Kering Biar Empuk
Ingin terus kacang di sekitar untuk digunakan nanti? Simpan, tutupi cairan memasaknya, dalam wadah kedap udara di dalam freezer.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like