Home Nokia Cara Nokia 6 Update ke Android Oreo Beta, Begini Caranya

Cara Nokia 6 Update ke Android Oreo Beta, Begini Caranya

by Mas Admin
Cara Install Android Oreo Beta di Nokia 6 – Nokia, seperti kita ketahui sekarang, kembali melakukan spektakuler ke industri smartphone di awal tahun 2017 di Mobile World Congress di Barcelona dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama sebagai Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Juga , perusahaan meluncurkan versi didesain ulang dari Nokia 3310 classic yang tetap menjadi smartphone paling ikonik untuk merek Nokia. Namun, kami juga harus mencatat bahwa Nokia dibeli oleh HMD Global pada akhir 2016 dan hak pembuatan dan penjualan dengan merek Nokia sekarang diakuisisi oleh HMD Global yang membuat pengumuman tentang smartphone terbaru dari Nokia.

Selain itu, ini adalah pertama kalinya sebuah smartphone Nokia didukung oleh Android sebagai produsen smartphone asal Finlandia, Nokia sebelumnya menolak untuk melepaskan smartphone mereka dengan Android dan membayar harganya karena perusahaan tersebut harus berhenti melepaskan smartphone mereka karena permintaan yang sangat rendah. dari smartphone Lumia Selain itu, ini juga merupakan pertama kalinya smartphone diluncurkan dengan merek Nokia yang datang setelah 7 tahun diasingkan dari industri smartphone.

Kini, Nokia 6 yang diluncurkan oleh perusahaan adalah smartphone mid-range premium dari perusahaan karena smartphone hadir dengan semua spesifikasi terbaru. Namun, kita telah melihat bahwa smartphone andalan perusahaan tahun 2017 adalah Nokia 8. Dari segi perangkat lunak, semua smartphone Nokia hadir dengan kulit yang sangat minim di atas Android yang sangat dekat dengan Android Stock. Oleh karena itu, perusahaan telah menjanjikan update cepat dan dukungan reguler.

Selain itu, menepati janjinya, smartphone Nokia telah diperbarui secara konsisten ke patch keamanan terbaru segera setelah diluncurkan oleh Google. Kita juga tahu bahwa smartphone Nokia dirilis oleh Android Nougat di luar kotak karena merupakan versi terbaru Android yang tersedia saat itu. Nantinya, versi terbaru Android dirilis oleh Google yang dinamakan Android Oreo.

Kini, smartphone andalan dari Nokia, Nokia 8 ini telah diupdate ke update Android Oreo terbaru beberapa waktu lalu dengan update patch keamanan terbaru juga. Namun, smartphone lain dibiarkan diperbarui ke versi Android terbaru namun perusahaannya sudah berjanji bahwa update ke smartphone ini juga akan segera diluncurkan. Selain itu, Nokia mengumumkan bahwa smartphone entry level perusahaan, Nokia 2 akan langsung mendapatkan Android 8.1 Oreo dengan beberapa optimasi.

Kini, perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa Nokia 6 mendapatkan update Android Oreo terbaru namun update ini saat ini dalam bentuk beta dan pengguna yang ingin menguji versi terbaru harus mendaftar untuk mendapatkan Android Oreo beta dari Nokia Beta. Situs labs Namun, perlu dicatat bahwa pembaruan ini dalam bentuk beta dan bug diharapkan dari versi Android ini, jadi jika Anda menggunakan ponsel cerdas Anda untuk pemakaian sehari-hari maka pembaruan ini dapat menyebabkan beberapa masalah pada ponsel cerdas Anda.

 
Cara Install Android Oreo Beta di Nokia  Cara Nokia 6 Update ke Android Oreo Beta, Begini Caranya

Juga, perlu dicatat bahwa beta Nokia Oreo Nokia 6 telah dimulai di India hanya saat ini dan pembaruannya akan segera tersedia di negara lain. Selain itu, perusahaan tersebut telah menyebutkan bahwa versi stabil Android Oreo untuk smartphone juga akan tersedia segera setelah pengujian versi ini selesai dan cukup stabil untuk diluncurkan secara publik.

Kami telah mengetahui bahwa pengguna yang mendapatkan update OTA untuk Android Oreo Beta di Nokia 6 telah melaporkan sebuah nomor build (V5.140) yang berbasis Android 8.0 Oreo. Selain itu, update OTA ini hadir dengan ukuran download 1799.3MB yang diharapkan sebagai update yang utama.

Langkah untuk Download dan Instal Android Oreo Beta di Nokia 6

 
Berikut ini langkah-langkah untuk update Install dan download Android Oreo di Nokia 6:

  • Pertama-tama, Anda perlu situs web Nokia Beta Labs untuk mendaftarkan perangkat Anda untuk mendapatkan update Android Oreo Beta dari sini.
  • Sekarang, Anda harus mengklik tombol Sign In untuk mendaftar ke program Nokia Beta Labs dan mendaftarkan Nokia 6 Anda untuk update Android Oreo Beta.
  • Setelah ini, Anda akan diminta untuk menerima beberapa perjanjian dan Anda akan terdaftar untuk update Android Oreo Beta.
  • Setelah Anda mendaftar, Anda akan melihat pesan dengan Welcome to the Forefront of Android. Gulir ke bawah dan Anda akan ditanya informasi perangkat Anda seperti nomor IMEI dan operator Jaringan.
  • Kemudian, klik Saya setuju dengan persyaratan lisensi perangkat lunak beta dan Anda kemudian dapat mendaftarkan ke Lab Beta
  • Setelah Anda mengklik tombol Register, Anda akan menerima pesan konfirmasi dan kemudian smartphone Anda akan menerima update OTA.
  • Sekarang, download dan instal pembaruan OTA ini di Nokia 6 Anda secara normal dan update Android Oreo Beta akan diinstal bersamaan dengan patch keamanan bulan Desember.

Perhatikan bahwa update ini adalah versi beta dari Android Oreo dan bug yang diharapkan dari versi ini sehingga Anda harus melanjutkan setelah Anda tahu tentang risiko yang terlibat. Selain itu, versi stabil akan segera dirilis dan Anda akan mendapatkan OTA untuk versi itu secara otomatis begitu dirilis.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like