Home Xiaomi Cara Root Hp Xiaomi Redmi 4/4A/4X dan Install TWRP Dengan Mudah

Cara Root Hp Xiaomi Redmi 4/4A/4X dan Install TWRP Dengan Mudah

by Mas Admin
Cara Ngeroot Hp Xiaomi Redmi 4/4A/4X – Xiaomi Redmi 4A telah menjadi salah satu smartphone terkemuka yang telah membeli Xioami ke pemegang saham pasar utama di tahun 2017. Hari ini kami akan memandu Anda melalui Cara langkah-demi-langkah untuk root Hp Xiaomi Redmi 4A dan menginstal TWRP Redmi 4A. Anda juga dapat menggunakan cara ini untuk root Xiaomi Redmi A1, Redmi A2, dan Redmi Note 5/5A/5Plus.

Redmi 4A, adik dari Redmi 4 adalah smartphone entry level untuk pertama kalinya pengguna android. Menjadi smartphone yang terjangkau harganya. Sebagai smartphone entry-level, diharapkan akan lamban di bawah tugas yang menuntut dan hanya melakukan tugas tingkat menengah rendah setiap hari. Namun, karena spesifikasi yang sangat bagus dan perangkat lunak yang dioptimalkan dengan baik, Redmi 4A ternyata menjadi yang terbaik di pasar smartphone entry level.

Anda mungkin tahu bahwa Redmi 4A memiliki layar 5 inci 720p HD, yang menjamin ergonomi halus dan pengoperasian satu tangan yang mudah. Ini juga menawarkan perlindungan layar, dan juga dilengkapi dengan mode Reading dan penyesuaian suhu warna. Perangkat ini menjalankan prosesor Snapdragon 425 quad-core pada 1.4ghz dan sebuah GPU Adreno 308 clock pada 500MHz. Redmi 4A memiliki 2 pilihan memori dengan varian 2GB / 16GB dan juga pilihan 3GB / 32GB bagi yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra. Perangkat ini juga mengemas baterai 3120 mAh yang mudah bertahan dalam sehari. Tapi bagi pengguna khusus tersebut, yang membutuhkan sedikit tambahan dari ponsel mereka selalu ingin melakukan root perangkat mereka. Panduan ini akan membawa Anda melalui langkah-langkah untuk Menginstal recovery TWRP dan kemudian telepon Root Redmi 4A untuk memanfaatkan sepenuhnya kemampuan perangkat keras perangkat.

Ingatlah bahwa rooting perangkat Anda menghilangkan garansi dan kerusakan yang terjadi pada perangkat Anda, tidak akan tercakup dalam garansi, jadi pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat dan melakukan root perangkat dengan benar.

A telah menjadi salah satu smartphone terkemuka yang telah membeli Xioami ke pemegang saha Cara Root Hp Xiaomi Redmi 4/4A/4X dan Install TWRP Dengan Mudah

Cara Root Hp Xiaomi Redmi 4A dan Install TWRP
Persyaratan Ngeroot Hp Xiaomi Redmi 4A

Perangkat Anda harus memiliki bootloader yang unlock sebelum melepaskan recovery atau membooting perangkat. Download Bootloader Mi Flash Tool
Ini bekerja hanya untuk Redmi 4A. Jangan gunakan untuk perangkat lain
Pastikan Anda telah menginstal driver USB untuk ADB dan Fastboot, untuk mendeteksi perangkat Anda dengan benar. Untuk menginstal cek ADB dan Fastboot Minimal ADB dan Fastboot Tool
Isi daya perangkat Anda hingga 70 persen sebelum memulai.
Pastikan Anda telah membuat cadangan semua data karena, jika terjadi masalah, data Anda tetap aman.

TWRP: TWRP Recovery Image
Root: SuperSu.zip (file zip yang dapat diunduh)

Langkah Install TWRP di Redmi 4A

  1. Download semua file yang ada di link dan letakkan di tempat yang mudah ditemukan.
  2. Buka bootloader perangkat Anda sebelum melangkah lebih jauh.
  3. Instal driver ADB dan Fastboot.
  4. Sambungkan perangkat Anda ke PC dan arahkan ke tempat ADB dan Fastboot diinstal. (C: / Adb dan fastboot secara default.)
  5. Salin file TWRP Image dan ganti namanya menjadi twrp.img dan letakkan di lokasi yang disebutkan di atas.
  6. Sekarang tekan dan tahan tombol shift lalu klik kanan pointer mouse di jendela itu. Sekarang tekan “Open command window here”. Sebuah jendela perintah terbuka di sana.
  7. Sekarang matikan telepon dan beralih ke mode fastboot. Untuk itu setelah mematikan perangkat Anda, tekan terus tombol volume bawah + tombol daya dan biarkan ponsel bergetar.
  8. Setelah masuk ke mode fastboot, periksa apakah semua driver terpasang dengan benar. Ketik “fastboot devices”. Ini harus menampilkan teks dengan angka dan huruf yang diikuti oleh fastboot.
  9. Sekarang instal tipe TWRP di “fastboot flash recovery twrp.img”.

Dalam beberapa detik, recovery TWRP akan diinstal pada perangkat Anda. Dan untuk masuk ke mode recovery, matikan perangkat Anda dan tekan terus tombol volume naik + tombol daya dan Anda akan melakukan booting recovery TWRP Anda.

Langkah Cara Melakukan Root di Hp Xiaomi Redmi 4A

  • Download SuperSu dan pindahkan ke folder akar penyimpanan ponsel Anda
  • Hidupkan ulang perangkat Anda pada Pemulihan TWRP yang sebelumnya diinstal.
  • Tekan sekali Install dalam mode Recovery.
  • Pilih file SuperSU.zip dari penyimpanan internal.
  • Gesek untuk mengkonfirmasi proses flashing.
  • Kemudian tekan Reboot > Reboot system.

Anda sekarang telah berhasil menginstal TWRP di sistem Anda, dan root perangkat Anda. Sekarang lanjutkan untuk menginstal kernel custom, flash custom images dan custom ROM pada Redmi 4A Anda.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like