Home Samsung Cara Screenshot Samsung Galaxy J3, J2, J1 Dengan Mudah

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3, J2, J1 Dengan Mudah

by Mas Admin
Cara screenshot untuk mengambil gambar di Samsung Galaxy J2 Prime yang diproduksi oleh Samsung. Dengan bagian atas spesifikasi garis untuk mengalahkan berbagai tugas, smartphone ini juga mampu mengungguli banyak kemampuan lain seperti Capturing Screenshot saat Anda bermain game atau mengambil screenshot dari selfie yang sedang Anda pakai yang sekarang menjadi tren baru. Perlu diketahui bahwa cara screenshot yang akan di jelaskan ini berlaku untuk screenshot Samsung Galaxy J1 dan J2.

Bagaimana Cara Screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime?

Orang sering bingung bagaimana cara screenshot mengambil gambar layar di Samsung J2 Prime dengan cara normal dan metode kunci yang paling mudah tapi jika Anda berada di sini, berarti Anda adalah salah satunya. Nah, kami memiliki berbagai metode cara screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Anda, dimulai dengan panduan Screenshot Normal menggunakan tombol perangkat keras dan kemudian beralih menggunakan tolak ukur Screenshot yang jauh lebih mudah. Cara screenshot Samsung Galaxy J2 Prime ada di sini untuk membantu Anda bisa melakukannya.

 Cara screenshot untuk mengambil gambar di Samsung Galaxy J Cara Screenshot Samsung Galaxy J3, J2, J1 Dengan Mudah
Prosedur untuk Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime menggunakan tombol perangkat keras
Arahkan ke layar Samsung J2 Prime yang ingin Anda ambil gambar layar.
Cukup tekan tombol Home dan Lock / Power bersamaan sampai layar Anda berkedip atau Anda mendengar bunyi klik.
Screenshot layar Anda sekarang berhasil diambil gambarnya di Samsung Galaxy J2 Prime Anda.

Orang dapat mengatakan bahwa ini adalah prosedur langkah sederhana untuk mengambil screenshot layar di Samsung Galaxy J2 dengan menggunakan tombol perangkat keras. Sekarang Anda dapat menavigasi ke Galeri dan mencari tangkapan layar yang diambil dan karenanya menggunakannya atau berbagi tergantung pada kebutuhan penggunaan Anda.

Jika ini tidak berhasil, Anda juga bisa mencoba kombinasi tombol lain, tombol Up Down dan Tombol Lock/Power.

Cara Screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime menggunakan Screenshot Button
Pergi ke layar yang ingin Anda ambil screenshot layar di telepon Anda.
Tarik ke bawah bilah notifikasi dan Tekan pada Screenshot Toggle dari daftar aktif matikan.
Screenshot telah disimpan ke galeri Anda di Samsung Galaxy J2 Prime yang kini siap untuk dibagikan.

Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur tombol Screenshot ini untuk menangkap tangkapan layar di Samsung Galaxy J2 Prime.

Tidak menemukan tombol Screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime? Inilah solusinya

Tarik ke bawah bilah notifikasi dan cari perlengkapan Pengaturan Gear atau Pencil untuk mengedit daftar Toggles Aktif yang tersedia di bilah pemberitahuan Anda. Sekarang tambahkan Screenshot toggle ke daftar Active Notification Toggle pada Smartphone Anda dan dengan itu ambil screenshot di ponsel Anda dengan menggunakan screenshot toggle.

Cara mengambil screenshot di Samsung J2 / J2 Prime menggunakan Gestures atau Motions

Gerakan dan gerakan adalah metode baru untuk menangkap tangkapan layar pada perangkat Anda tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Seperti yang Anda lihat di perangkat Xiaomi yang mampu mengambil tangkapan layar hanya dengan gelombang tangan Anda di atas layar, dan hal yang sama dapat Anda lihat di OnePlus 3T Anda juga. Berikut adalah langkah-langkah cara untuk screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime menggunakan Motions and gestures.
Buka Settings > Gestures and Motions di Samsung Galaxy J2 Prime.
Sekarang aktifkan teknik gerak Khusus untuk menangkap tangkapan layar di telepon Anda.

Setelah mengaktifkan hanya menindaklanjuti isyarat yang Anda hanya diaktifkan untuk menangkap tangkapan layar pada perangkat Anda.

Misalnya di perangkat Oppo kita memiliki teknik scroll tiga jari yang akan membantu Anda mengambil screenshot di smartphone Anda.

Cara Screenshot Parsial Atau Screenshot Panjang di Samsung Galaxy J2 Prime

Seiring dunia memodernisasi dan begitu pula metode untuk mengambil screenshot layar di Samsung Galaxy J2 sekaligus membaik. Kini pengguna dapat mengambil tangkapan layar dari area yang mereka inginkan, seperti memangkas tampilan layar Anda saat ini dan menganggapnya sebagai tangkapan layar di ponsel Anda.

Tidak hanya yang satu, ini juga bisa mengambil screenshot layar dari satu atau lebih halaman menjadi satu gambar tunggal, dan dengan demikian melestarikan sumber daya yang dibutuhkan telepon Anda saat memuat, setiap halaman sekarang dan kemudian. Inilah salah satu contoh screenshot Long di Oppo Device.

Cara Mengambil Screenshot Panjang atau Screenshot Parsial di Samsung Galaxy J2 Prime
Buka layar atau halaman yang ingin Anda ambil sebagai tangkapan layar panjang di Samsung Galaxy J2 Anda.
Tekan tombol Volume Up dan Power bersamaan selama 2 detik.
Jelajahi galeri Anda dan temukan Screenshot Long terbaru yang Anda pakai di Samsung Galaxy J2 Anda.

Pastikan Anda berada di Android 7 Nougat untuk mengambil tangkapan layar yang panjang. Jika tidak, maka tunggu update untuk masuk ke smartphone Anda sehingga Anda bisa scrollable screenshot. Android 7 Nougat hadir dengan banyak fitur bawaan yang membuka arus untuk menangkap tangkapan layar secara efektif di perangkat Samsung Galaxy J2 Anda.

Jika Anda terjebak di mana saja, maka beri tahu kami, kami akan siap membantu Anda untuk mengambil tangkapan layar di ponsel cerdas Anda.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like