Home GOFOOD Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD!

Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD!

by Mas Admin
Layanan GOFOOD GOJEK dikatakan akan menerapkan metode atau cara baru bagi merchant untuk menerima dan memproses orderan. Namanya adalah Fitur Merchant Acceptance Flow (MAF) yang masih dalam tahap UJICOBA di sejumlah kecil resto.


Dari fitur bantuan aplikasi GOBIZ dijelaskan bahwa fitur Merchant Acceptance Flow ini berbeda dengan cara yang dipakai sebelumnya. Jika sebelumnya pesanan dari custumer langsung masuk ke driver, kali ini pesanan custumer akan langsung ke pihak merchant.

Disebutkan bahwa mitra usaha GOFOOD akan menerima notifikasi suara berulang untuk pesanan baru yang masuk, pesanan menggantung, dan pesanan yang akan berakhir hingga tombol terima ditekan.

Fitur Merchant Acceptance membuat pemilik atau pengelola resto GOFOOD dapat mengkonfirmasi pesanan dari mulai menyiapkan pesanan dengan segera. Berikut cara menerima dan memproses pesanan dengan metode MAF ini.

Cara Baru Menerima Pesanan GoFood

1. Saat ada pesanan baru, Anda akan menerima notifikasi pada tab ‘Dalam proses’. Apabila pesanan tidak diterima dalam waktu 3 menit, maka pesanan akan otomatis dibatalkan (tolak).
Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD! 1

2. Jika Anda terima orderan tersebut, Anda harus konfirmasi terlebih dahulu ketersediaan item yang dipesan. Anda harus pastikan harga setiap item sudah benar.
*Harap diingat, setelah proses ini, pesanan tidak dapat dibatalkan oleh pelanggan.
Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD! 2

3. Aplikasi GOBIZ kemudian akan mencari driver. Setelah mendapatkan driver, Anda bisa mulai menyiapkan pesanan.
Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD! 3

4. Setelah driver tiba untuk mengambil pesanan, Anda cek kembali nama driver dan detail pesanan. Jika sudah benar, berikanlah 4 digit pin validasi ke driver.
Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD! 4

5. Kini Anda bisa mencetak struk untuk diberikan ke driver maupun disimpan dengan cara pilih cetak struk yang terletak di bawah kanan layar.
Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD! 5

6. Setelah makanan dijemput, akan masuk ke tab Selesai, status order akan menjadi Makanan sudah dijemput.
Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD! 6

7. Setelah makanan diterima pelanggan, status order akan menjadi Makanan udah diantar.
Cara Terbaru Menerima dan Memproses Pesanan GOFOOD! 7


Perlu diketahui bahwa Anda bisa menolak pesanan GoFood yang masuk dengan alasan yang sudah disediakan oleh aplikasi GOBIZ. Tapi tentu saja untuk kebaikan rating resto Anda, sebaiknya menghindari pesanan yang batal.


Cara menerima pesanan di atas masih dalam tahap ujicoba dan hanya untuk beberapa partner GOFOOD. Jika Anda merupakan salah satu yang masuk tahap ujicoba, maka panduan di atas perlu Anda pahami dengan benar.

Selengkapnya mengenai perubahan metode ini dapat Anda baca lebih lanjut di fitur bantuan aplikasi GOBIZ. Pilih bantuan, dan pilih operasional lalu cari Merchant Acceptance Flow.

You may also like