Home Tutorial Cara Unreg Registrasi Kartu Tri, Telkomsel, Axis, Indosat, Dan XL

Cara Unreg Registrasi Kartu Tri, Telkomsel, Axis, Indosat, Dan XL

by PediaKita

Cara Unreg Registrasi Kartu Tri, Telkomsel, Axis, Indosat, Dan XL

Ridopedia – Hai pembaca semua, jumpa lagi di Ridopedia.com.
Gimana kabar anda semua?
Semoga sehat selalu dan tidak sakit.
Jadi postingan kali ini admin ridopedia akan membahas tentang cara unreg registrasi pada kartu XL, Telkomsel, Tri, Indosat, dan Axis.

Pemerintah Indonesia memperketat kepemilikan kartu perdana dengan keharusan melakukan registrasi nomor kartu dengan indentitas valid, yaitu dengan melampirkan nomor NIK dan KK. Hal ini dilakukan karena maraknya penipuan melalui nomor telepon yang meresahkan masyarakat, sehingga langkah pembatasan dan registrasi kartu ini dapat menekan angka penipuan.

Bagi anda semua yang sudah melakukan registrasi kartu dan ingin membuang kartu tersebut maka anda semua harus melakukan unreg registrasi kartu untuk melepas identitas anda semua pada kartu tersebut. Berikut adalah penjelasan tentang cara unreg registrasi pada kartu XL, Telkomsel, Tri, Indosat, XL, dan Axis.

Cara Unreg Registrasi Kartu Tri, Telkomsel, Axis, Indosat, Dan XL

 Semoga sehat selalu dan tidak sakit Cara Unreg Registrasi Kartu Tri, Telkomsel, Axis, Indosat, Dan XL

1. Cara Unreg Kartu Tri

Bagi anda semua yang ingin melakukan Unreg kartu Tri, anda semua bisa mengunjungi laman website Tri yang khusus digunakan untuk melakukan unreg kartu Tri. Silakan anda semua kunjungi https://registrasi.tri.co.id/unreg lalu anda semua klik pada bagian UNREG. Lalu isikan semua data yang diminta seperti nomo KK dan nomor NIK. Nanti website akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor Tri yang ingin anda semua unreg. Masukan kode verifikasi tersebut dan selamat, nomor kartu Tri anda semua sudah berhasil di unreg.

2. Cara Unreg Kartu Telkomsel

Untuk melakukan unreg kartu Telkomsel caranya cukup mudah. Ada dua cara untuk unreg kartu Telkomsel, yaitu unreg kartu Telkomsel melalui panggilan dan unreg kartu Telkomsel melalui SMS. Untuk melakukan unreg kartu Telkomsel melalui SMS, silakan anda semua UNREG#NoHP dan kirim SMS ke 4444. Untuk unreg kartu Telkomsel dengan metode panggilan, silakan anda semua panggil *444# dan pilih nomor 3, lalu masukan nomor identitas anda semua dan pilih Oke. Selamat nomor kartu Telkomsel anda semua sudah berhasil di unreg.

3. Cara Unreg Kartu Axis dan XL

Cara unreg kartu Axis dan XL cukup mudah, anda semua dapat melakukannya melalui telepon dan SMS. Untuk melakukan unreg kartu Axis dan XL melalui panggilan, anda semua cukup memanggil nomor *123*4444#. Sedangkan untuk melakukan unreg kartu Axis dan XL via SMS, anda semua bisa mengetik pesan dengan format UNREG#NoHP# kemudian kirim ke nomor 4444. Selesai, proses unreg kartu Axis dan XL anda semua sudah berhasil.

4. Cara Unreg Kartu Indosat

Bagi anda semua penggunak kartu Indosat, proses unreg nomor kartu Indosat anda semua dapat dilakukan dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format pesan UNPAIR#NoHP. Nanti akan ada balasan berupa SMS yang isinya mengatakan bahwa proses unreg kartu Indosat telah berhasil.

Diatas adalah penjelasan cara unreg kartu Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan Tri. Terus apa manfaat ketika kita melakukan unreg kartu? Manfaat kita melakukan unreg kartu adalah untuk melepas identitas kita pads kartu tersebut untuk meminimalisir penyalah gunaan oleh orang lain. Selain itu pemerintah melakukan pembatasan jumlah maksimal nomor yang dapat didaftarkan pada setiap NIK.

Sekian pembahasan tentang cara unreg registrasi pada kartu XL, Telkomsel, Tri, Indosat, dan Axis kali ini
Kunjungi selalu ridopedia.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
anda semua juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Silahkan share artikel ini di sosmed dan kunjungi terus ridopedia.com semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait:

Cara Unreg Kartu Axis
Cara Unreg Registrasi Kartu Telkomsel
Cara Unreg XL
Cara Unreg 3
Cara Unreg Telkomsel Online

You may also like