Home Google Download Google Duo Aplikasi Google Untuk Video Call di Android

Download Google Duo Aplikasi Google Untuk Video Call di Android

by Mas Admin
Aplikasi Google Untuk Video Call – Google Duo adalah alat komunikasi lain yang diluncurkan oleh raksasa internet untuk smartphone. Ini hanya untuk panggilan video satu-ke-satu melalui Google.

Anda belum melihat aplikasi video call lebih sederhana dari itu, dan bahkan membawa beberapa hal baru. Misalnya, Anda dapat melihat pratinjau siapa yang memanggil Anda melalui rekaman ‘nyata’ tepat di notifikasi panggilan masuk, yang membantu Anda memutuskan apakah akan menerima telepon dan menyukai suasana untuk menyapa teman Anda.

Ini juga mengidentifikasi Anda melalui nomor telepon pada perangkat mobile Anda. Ini hadir sebagai pesaing serius Skype, Apple Facetime, Facebook Messenger, Viber dan aplikasi sejenis lainnya.

Jadi mengapa aplikasi ini dibutuhkan dari Google saat Hangouts sudah ada dan goyang? Mengapa tidak mengintegrasikan semua fitur ke dalam satu aplikasi universal tunggal untuk komunikasi terpadu? Apa untungnya bagi anda dan apakah anda membutuhkannya?

 
Download Google Duo Aplikasi Google Untuk Video Call di Android 4
 
Download Google Duo Aplikasi Google Untuk Video Call di Android

Aplikasi Duo dan Antarmukanya yang Sederhana

Aplikasi ini tersedia di Google Play. Ini berjalan hanya pada Android dan iOS dan tidak tersedia untuk platform lainnya. Instalasi sangat cepat dan mudah, dibantu oleh ukuran aplikasi yang kecil dan antarmuka yang sederhana. Begitu Anda memotretnya, Anda tidak mendapatkan apa-apa selain tampilan layar penuh dari diri Anda yang diambil oleh kamera selfie Anda.

Mungkin merasa aneh melihat diri Anda pada apa yang sampai sekarang telah ditandai sebagai ‘sisi lain’ aplikasi. Seiring dengan cuplikan layar lebar adalah ikon yang Anda sentuh untuk mengundang seseorang ke video call.

Tombol menu hanya memungkinkan akses ke bantuan dan pengaturan, yang hanya memiliki beberapa pilihan untuk ditetapkan. Tidak ada yang lebih sederhana. Tidak ada obrolan suara, tidak ada pesan instan, tidak ada kontrol, tidak ada jendela, tidak ada tombol, tidak ada apa-apa.

Knock Knock On The Transparent Door

Apa yang ada di Google Duo yang tidak berada di tempat lain? Sebuah fitur bernama Knock Knock yang menghadirkan sentuhan ‘manusia’ lebih pada panggilan video.

Knock Knock memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau orang yang menelepon sebelum Anda menerima telepon.

Begini cara kerjanya: Panggilan video yang masuk mengisi layar perangkat Anda dengan video pemanggil real-time, seperti seseorang yang mengetuk pintu kaca. Mereka dapat membuat wajah atau isyarat yang menarik perhatian Anda untuk menerima telepon, dan Anda dapat menyetel suara atau wajah Anda agar lebih sesuai dengan percakapan, sebelum itu. Dengan kata lain, Anda menandatangani telepon Anda dengan wajah, keadaan, dan lingkungan Anda secara real time. Aplikasi terdekat dengan Duo dalam fitur dan kesederhanaan adalah Facetime Apple, namun Duo lebih sederhana lagi dan membawa fitur pratinjau baru ini. Bonus atas Facetime adalah tersedia untuk iOS dan juga Android.

Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur Knock Knock dan membiarkan koresponden Anda melihat Anda hanya setelah mereka menerima panggilan Anda dan sebaliknya. Bila Anda melakukan ini, ini berlaku untuk semua kontak Anda; Anda tidak dapat menerapkan filter untuk beberapa kontak. Knock Knock hanya bekerja dengan kontak yang ada di daftar kontak Anda. Misalnya, jika seseorang yang tidak dikenal oleh Anda (atau telepon Anda) menelepon, atau jika Anda menelepon seseorang, bukan di daftar kontak Anda, tidak ada pratinjau pra-panggilan.

Anda Adalah Nomor Telepon Anda

Seperti WhatsApp, Viber, dan LINE, Google Duo mengidentifikasi Anda melalui nomor ponsel Anda.

Hal ini banyak berubah dalam cara segala sesuatu bekerja dan membawa pukulan keras bagi Skype, yang masih menggunakan metode otentikasi username dan password.

Skype masih bisa bernafas karena masih bertemakan komputer dalam hal video call. Tapi nampaknya takut hari Duo datang ke desktop. Otentikasi Duo melalui nomor telepon memecah tautan yang menyimpan alat Google di dalam kolam yang membatasi tempat Anda harus masuk dengan identitas Google Anda.

Tidak ada Komunikasi Terpadu

Dengan Duo dan Allo, Google jelas bergerak menjauh dari mengintegrasikan semuanya menjadi satu aplikasi terpadu tunggal. Duo hanya untuk panggilan video, Hangouts untuk panggilan suara dan Allo untuk pesan instan.

 
 Google Duo adalah alat komunikasi lain yang diluncurkan oleh raksasa internet untuk smart Download Google Duo Aplikasi Google Untuk Video Call di Android

Salah satu alasan yang dapat kami kumpulkan dari Google adalah karena mereka menginginkan agar masing-masing aplikasi ini berkualitas dan sangat efektif dengan sendirinya dan mereka lebih baik dalam hal ini jika mereka melakukannya secara individual.

Meskipun banyak pengguna ingin memiliki semuanya dalam satu aplikasi tunggal, aplikasi itu akan berisiko terlalu besar atau tidak praktis di perangkat seluler. Skype agak seperti itu. Juga, tidak semua orang menggunakan setiap sarana komunikasi. Tidak semua orang ingin video calling. Jadi, pesan lain yang kami dapatkan dari Google di sini adalah bahwa ‘semuanya ada di sini, ambil hanya yang Anda butuhkan.’

Google Duo dan Privasi

Panggilan video Anda bersifat pribadi, sangat pribadi, sehingga bahkan orang-orang di Google tidak tahu apa yang Anda bicarakan atau seperti apa penampilan Anda saat menelepon. Jadi Google mengatakan karena ia memberikan enkripsi end-to-end dengan Duo. Jenis enkripsi ini adalah yang paling dekat yang bisa Anda dapatkan terhadap privasi total ketika berhubungan dengan komunikasi online, secara teori, yaitu.

Secara teknis, tidak ada yang bisa mencegat panggilan atau data pribadi Anda selama panggilan telepon, bahkan pemerintah dan bahkan server Google sekalipun. Itu ada dalam teori. Tapi ada pertanyaan tentang enkripsi end-to-end yang tetap aktualitas.

Selain itu, cara kerja Google membuat banyak kekhawatiran. Melalui kebanyakan layanan yang dimilikinya, Google dapat menyimpan profil pengguna yang sangat kaya informasi. Ini melacak setiap pencarian, setiap email, setiap video yang ditonton, setiap nomor yang dihubungi, semua kontak tersimpan, setiap aplikasi terpasang, setiap orang dihubungi, dengan timing, setiap lokasi yang dikunjungi, frekuensi, jangka waktu, dll.

Sekarang Duo memberi makan lebih banyak info. Bahkan jika secara teknis enkripsi mencegahnya untuk meletakkan tangan pada konten multimedia percakapan Anda, bahkan ada meta-data yang membawanya dan dapat menyimpulkan pola komunikasi Anda.

Kualitas panggilan

Banyak orang membuang video calling karena persyaratan yang tinggi pada sumber daya bandwidth dan perangkat keras dan kualitas buruk yang akan datang. Ada begitu banyak faktor di mana kualitas panggilan video bergantung, dan sangat sulit untuk semua hadir dalam satu panggilan.

Duo melakukan pekerjaan yang bagus karena konsisten dengan kualitas. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi kualitas panggilan adalah bandwidth dan kualitas koneksi Anda. Google Duo menyesuaikan resolusi panggilan video berdasarkan koneksi yang memberi makan gambar. Oleh karena itu panggilan Anda hanya sebaik koneksi Anda, atau dari koresponden Anda.

Aplikasi Google Duo Di Market

Memiliki aplikasi terpisah untuk video, suara dan pesan juga merupakan strategi untuk merebut pengguna dari para pemimpin di market. Hangouts, setelah kegagalan menelepon Talk dan Gmail, telah menjadi andalan Google dalam komunikasi suara; namun gagal dalam aplikasi yang menantang seperti WhatsApp, Viber, dan LINE. Bahkan tidak mendekati mereka dalam kompetisi ini. Memiliki satu aplikasi video berperforma tinggi dan dengan demikian menawarkan aplikasi komunikasi mobile yang populer tidak akan menarik pengguna ke Google tanpa mereka meninggalkannya.

Apa yang akan terjadi dengan Hangouts? Meskipun tidak menikmati pangsa pasar yang besar, namun tetap menjadi alat komunikasi yang bermanfaat dan solid, terutama untuk komunikasi suara.

Ada sedikit indikasi bahwa ini akan dipersiapkan dan difokuskan pada komunikasi bisnis di masa depan. Ini masih merupakan satu-satunya alat yang dimiliki Google untuk panggilan suara.

Duo memiliki carrier yang sangat kuat yang menjamin kesuksesannya di pasaran. Perangkat portabel yang paling populer, Android, adalah dari Google. Ada kemungkinan Anda bisa melihat aplikasi Duo sebagai aplikasi asli di rilis Android berikutnya, yang akan mengamankan tempatnya dan memastikan berhasil di tempat Hangouts tidak melakukannya.

Link Download Aplikasi Google Untuk Video Call :


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like