Home Android Fitur Baru di Android 8.1 Oreo Untuk Smartphone Esensial

Fitur Baru di Android 8.1 Oreo Untuk Smartphone Esensial

by Mas Admin
Fitur di Android Oreo 8.1 – Setelah menguji seri Android 8.0, Essential menekan tombol reset dan melompat ke Android 8.1 Oreo. Beta 8.1 yang pertama sudah ada, jadi kami memasangnya di PH-1 dan mulai menggali. Fitur dari 8.0 beta semuanya masih ada, ditambah beberapa barang khusus untuk versi yang diperbarui. Kami akan menyoroti standouts di sini.

Alasan penting untuk melompat ke 8.1 adalah bahwa 8.0 memiliki beberapa masalah stabilitas yang mereka percaya ditangani dengan pembaruan kecil. Jadi tidak ada yang utama, tapi ada baiknya Andy Rubin & Co mendapatkan andalan mereka di versi Android terbaru dan terbaik ini dengan cepat. Di samping pembaruan, Essential terus mengatasi masalah bug dan kinerja, termasuk perbaikan untuk menggulir jitter dan patch keamanan yang diperbarui.

1. Tombol Navigasi yang didesain ulang

Tombol navigasi telah menerima perubahan dalam desain mereka untuk membantu menekankan Asisten Google. Tombol back dan recent apps telah berkurang ukurannya dibandingkan dengan tombol home. Tombol home menerima lingkaran tambahan yang memberi penekanan lebih pada tombolnya, yang menampilkan Asisten Google saat ditekan lama.

2. Tata Letak Menu Pengaturan Baru

Pembaruan ini mencakup tata letak Setelan baru. Lewatlah menu hamburger yang diperkenalkan dengan Android 7.0 Nougat. Sebagai gantinya, setiap menu dikompres untuk menyajikan informasi yang dibutuhkan pengguna dengan lebih baik. Sementara sebagian besar perubahannya kecil, beberapa menu telah dirubah. Misalnya, menu Baterai mencakup ikon yang mencerminkan masa pakai baterai saat ini, dan layar-waktu juga ada di menu utama.

Desain ulang utama lainnya adalah Aksesibilitas. Bagian Layanan Unduhan sekarang menampilkan ikon di samping setiap aplikasi yang layak. Penambahan ikon terus berlanjut sepanjang menu, membantu pengguna mengidentifikasi setiap pilihan dengan lebih baik.

3. Automatic Dark Mode untuk Pengaturan Cepat

Sekarang, menu pull-down Quick Settings Anda secara otomatis akan berubah warna berdasarkan latar belakang layar awal Anda. Kapan pun Anda menggunakan wallpaper yang lebih gelap, Setelan Cepat akan mengubah warna latar menjadi hitam agar sesuai. Namun, untuk semua warna lainnya, menu akan menampilkan latar belakang putih.

4. Indikator Baterai untuk Perangkat Bluetooth

Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan dengan Android 8.1 Oreo adalah indikator baterai untuk aksesori Bluetooth. Sementara fitur ini telah menjadi bagian dari iOS dan memilih kulit OEM untuk sementara waktu, stok Android tidak pernah dapat secara efektif memantau masa pakai baterai perangkat Bluetooth sampai sekarang.

Di Setelan Cepat Anda, setelah tersambung ke perangkat Bluetooth bertenaga baterai, ikon baterai akan muncul di sebelah kanan ikon Bluetooth yang mewakili masa pakai baterai aksesori. Dengan memilih teks di bawah ini (yang menampilkan nama perangkat yang terhubung), Anda akan melihat daftar perangkat yang terhubung bersamaan dengan persentase baterai masing-masing.

 
 Essential menekan tombol reset dan melompat ke Android  Fitur Baru di Android 8.1 Oreo Untuk Smartphone Esensial

5. Menu Pengaturan Cepat Semi-Transparan

Menu Quick Settings juga semi transparan sekarang, memungkinkan pengguna untuk agak melihat layar sebelumnya. Fitur ini terlihat dengan warna latar belakang dan menawarkan sedikit perubahan pada Quick Settings.

6. Sembunyikan Notification ‘Running in the Background’

Salah satu dari sedikit gangguan yang menyertai Android 8.0 adalah serangkaian notifikasi “Running in the Background” dan “Drawing Over Other Apps”. Sementara niat mereka adalah untuk membantu melindungi pengguna dari aplikasi yang mengkonsumsi baterai, masalahnya adalah saat ini tidak perlu dilakukan.

Misalnya, manajer kata sandi saya tetap aktif di latar belakang sehingga saya dapat dengan cepat masuk dan keluar sepanjang hari. Dengan Android 8.0, saya menerima pemberitahuan statis yang memberitahukan bahwa “berjalan di latar belakang” dan oleh karena itu mengkonsumsi baterai. Tidak seperti notifikasi lainnya, saya tidak bisa mengabaikan ini secara permanen. Jika saya tidak melepaskan kenyamanan manajer kata sandi saya, saya terpaksa harus mengatasi pemberitahuan ini.

Google mendengar teriakan dari masyarakat dan memperbaiki masalah ini dengan membangun kemampuan untuk menghentikan notifikasi ini. Simak tautan di bawah ini untuk panduan singkat tentang cara melakukannya.

7. Hi-Fi Bluetooth Codecs

Dengan banyaknya ponsel yang mengeluarkan jack headphone akhir-akhir ini (termasuk PH-1), Android telah berupaya meningkatkan kualitas dan pengalaman audio Bluetooth. Ada sejumlah codec Hi-Fi yang dibuat oleh perusahaan sebelumnya, namun hanya sejumlah ponsel Android yang mendukungnya. Sekarang, ini tidak lagi terjadi.

Dengan update tersebut, pengguna Essential sekarang dapat menikmati codec audio Hi-Fi seperti aptX HD dan LDAC, tergantung yang digunakan oleh headphone Anda. Meski tidak setara dengan headphone kabel, mereka menawarkan pengalaman yang lebih baik dibandingkan perangkat yang tidak mendukung codec.

8. Cheeseburger Emoji Sekarang Tetap

Teriakan besar Android 8.0 beta untuk pengguna Essential PH-1 telah menjadi keju di Cheeseburger emoji. Tidak ada lagi cheeseburger yang tidak dihargai dengan menempatkan keju di bawah patty. Dengan 8.1, Essential tetap ini dengan menempatkan keju di atas seperti seharusnya. Hidup sudah selesai sekarang.

9. Dynamic Calendar dan Clock Icons

Meskipun fitur ini terbatas pada peluncur default Essential, ikon jam dan kalender akan disesuaikan tergantung pada waktu dan hari. Alih-alih default 31 di aplikasi kalender, ikon sekarang akan berubah berdasarkan hari sebenarnya dalam sebulan, sementara jam akan menunjukkan waktu saat ini. Itu sebuah perubahan kecil, tapi satu hal yang pasti dihargai.

10. Easter Egg Oreo yang Benar

Seperti yang mungkin Anda sadari dengan rilis Android 8.0 beta sebelumnya, Android Oreo tidak memiliki Easter Egg yang benar. Di versi sebelumnya, dengan mengetuk entri “Android Version” di bawah “About Phone,” Anda akan menemukan Easter Egg yang mencerminkan pembaruan berbasis makanan penutup. Namun, “Easter Egg ” Android 8.0 adalah jeruk “orange” yang luar biasa.

Android 8.1 mengubahnya, memberi pengguna citra yang mereka harapkan, Oreo. Kue camilan populer sekarang terungkap dengan bonus. Setelah mengetuk dan menekan lama logo Oreo, Anda mengungkap Gurita dengan air yang bisa Anda tarik di sekitar layar. Apa gurita yang harus dilakukan dengan Oreos? Siapa tahu, tapi apakah itu keren? Benar!

Selain perubahan ini, Essential juga memperbaiki waktu startup dan meningkatkan kecepatan masuk aplikasi. Dengan kecepatan beta ini, Essential berpotensi menjadi ponsel ketiga dengan Android 8.1 Oreo secara resmi, di belakang perangkat Pixel dan Nokia 8. Apa pendapat Anda tentang update baru ini? Apakah Anda bersemangat dengan fitur baru ini? Beri tahu kami di komentar di bawah ini.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like