Home Nokia Fitur Tersembunyi di Android P dan Cara Menggunakannya

Fitur Tersembunyi di Android P dan Cara Menggunakannya

by Mas Admin
Fitur Tersembunyi di Android P dan Cara Menggunakannya, Cara Menggunakan Fitur Split Screen Emergency Lockdown Android Flags di Android P – Android selalu menghadirkan fitur yang luar biasa di setiap versinya. Kali ini Android P (9) hadir sebagai versi Android terbaru. Sekarang, dengan Android P diselesaikan dan tersedia secara resmi, kami memiliki tiga fitur tersembunyi yang layak untuk ditunjukkan kepada Anda. Fitur ini meliputi cara split screen (layar terpisah), cara Emergency lockdown (penguncian darurat), dan Android falgs. Langsung saja mari kita mulai pembahasannya.
Split Screen (Layar Terpisah)
Fitur Tersembunyi di Android P dan Cara Menggunakannya 4
 

Dengan tampilan multitasking Android Pie yang baru, sekarang ada metode baru untuk menempatkan aplikasi ke mode layar terbagi. Saat Anda menggesek layar untuk melihat kartu aplikasi, ikon aplikasi ditampilkan di bagian atas kartu. Ketuk ikon untuk melihat info aplikasi dan tombol untuk mengaktifkan fitur split screen atau layar terpisah.

Emergency lockdown (Kuncian Darurat)

Jika Anda pernah menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda ingin menonaktifkan sensor sidik jari atau pengenalan wajah pada perangkat Anda, Android Pie telah menambahkan tombol kuncian darurat opsional.

Cara mengaktifkannya: Buka Pengaturan> Keamanan & Lokasi> Kunci preferensi layar dan alihkan tombol di samping Tampilkan opsi kuncian.

Untuk menggunakan fitur ini, tahan tombol power hingga power off atau restart prompt muncul, di mana Anda akan menemukan tombol Lockdown baru. Ketika Anda mengetuknya, perangkat Android Anda akan mengunci dirinya sendiri, membutuhkan PIN atau pola untuk membuka kunci, serta berhenti menampilkan pemberitahuan di layar kunci.

Android Flags

Jika Anda sering menggunakan Chrome, peluangnya adalah Anda telah mengaktifkan atau menonaktifkan fitur melalui Chrome Flags di beberapa titik. Dengan Android Pie, Android Flags sekarang menjadi sebuah benda.

Fitur ini tersembunyi di Opsi Pengembang, jadi Anda harus mengaktifkannya sebelum Anda dapat merubah Bendera Android. Aktifkan Opsi Pengembang dengan membuka Pengaturan> Sistem> Tentang ponsel, lalu ketuk Bangun nomor di bagian bawah layar tujuh kali.

Dengan itu dilakukan, Opsi Pengembang akan muncul di Pengaturan> Sistem> Lanjutan. Pilih itu, dan kemudian gulir ke bawah ke bagian Debugging dan pilih Bendera fitur.

Baca juga: Perangkat Android Yang Mendukung Fitur Terbaru Android 8.0 Oreo

Daftar bendera saat ini agak terbatas, tetapi “settings_bluetooth_while_driving” sangat menarik. Dengan mengaktifkannya, halaman pengaturan Bluetooth sekarang menawarkan opsi untuk secara otomatis mengaktifkan Bluetooth ketika ponsel Anda mendeteksi Anda berada dalam mobil yang bergerak. Ini sangat membantu bagi mereka yang hanya menggunakan Bluetooth untuk terhubung ke mobil dan lebih memilih untuk mematikannya di lain waktu untuk menghemat baterai.

Itulah cara kerja dan cara menggunakan fitur tersembunyi yang di miliki oleh Android P.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like