Iklan OLX.co.id ada di Indonesia

By | March 3, 2019
Iklan OLX.co.id ada di Indonesia 1
 merupakan sebuah situs dimana perorangan atau perbisnisan dapat membeli dan menjual produk ba Iklan OLX.co.id ada di Indonesia
OLX Indonesia merupakan sebuah situs dimana perorangan atau perbisnisan dapat membeli dan menjual produk barang serta jasa secara online.
OLX.co.id yang sebelumnya merupakan Tokobagus.com merupakan situs online classified terbesar di Indonesia. OLX.co.id menyediakan media yang mudah, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan sekaligus bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas ataupun barang baru untuk kebutuhan sehari-hari. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, mobil, sepeda motor, rumah, properti, bahkan lowongan kerja.
Sejak berdiri pada tahun 2005, OLX Indonesia telah meraih bermacam penghargaan, antara lain “Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand” dari majalah MarkPlus Insight dan Marketeers, “Situs e-commerce terbaik kategori online shopping Top Brand Award 2012” dari Frontier Consulting Group dan majalah Marketing, Situs e-commerce terbaik (“The Great Performing Website”) kategori Communication, dalam “Digital Marketing Award 2012” dari majalah Marketing, dan lembaga survei independen SurveyOne
OLX Indonesia terdapat slogan “Cara Tepat Jual Cepat”
OLX.co.id menyediakan bermacam pilihan barang dan jasa, baik baru inginpun bekas, dan bermacam alternatif yang mencakup seluruh daerah di Indonesia. Selain itu, apabila ingin melakukan kontak dengan penjual yang memasang iklan di OLX.co.id, tak diharuskan untuk registrasi terlebih dahulu. Situs ini juga menyediakan tab spesifikasi produk atau jasa yang dibutuhkan, seperti merk, tipe, tahun maksimum dan minimun, serta harga maksimum dan minimum. OLX Indonesia juga tersedia dalam bentuk Mobile Version dan Official Application for Android.
Terdapat lima tips transaksi yang aman di OLX Indonesia:
Gunakan Akal Sehat Anda
Percaya pada akal sehat, terutama apabila dirasa di dalam iklan tersebut terdapat kejanggalan-kejanggalan yang tak masuk akal, biasanya hal tersebut memang tak baik. Jika memang penjual tersebut kurang meyakinkan, maka lebih baik batalkan saja.
Memilih Penjual Terpercaya
Bertransaksilah dengan penjual yang terpercaya (verified number) yang telah memverifikasi alamatnya kepada OLX Indonesia agar terhindar dari penjual atau pemasang iklan yang tak terang.
Lakukan Riset Sederhana
Ketahui dahulu info tentang produk serta penjualnya dengan kompleks dan terang dengan mengumpulkan informasi dan melakukan riset simpel terkait hal tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan memperhatikan bagaimana deskripsi yang dipaparkan oleh si penjual dan apakah foto produk yang ia perlihatkan asli hasil jepretan sendiri atau tak. Jika benar, maka hal itu dapat dikatakan sebagai petanda yang baik. Selain itu, galilah informasi yang ada dengan menanyakan produk serta alamat penjual tersebut sekompleks cukup. Jika dia menjual produk laris seperti handphone, kamera digital, dll dengan harga yang jauh lebih rendah, maka penjual itu patut dicurigai. Jika lokasi atau alamat penjual terjangkau, lebih baik bertemu secara langsung dan bisniskan membawa teman.
Cara Pembayaran
Berhati-hatilah pada nomor teleepon yang tak terang, terutama yang berkode area luar negri dan meminta cara pembayaran dengan Western Union, Moneygram, dan cek.
Hubungi Tim Support OLX Indonesia
Jika masih merasa ragu dan kurang yakin, hubungi dan tanyakan pada tim support OLX.co.id

Sumber [OLX Indonesia dan http://id.wikipedia.org/wiki/OLX_Indonesia]