Home / Info / IndiHome Telkom Sekarang Terapkan Kebijakan Kuota

IndiHome Telkom Sekarang Terapkan Kebijakan Kuota

IndiHome Telkom Sekarang Terapkan Kebijakan Kuota IndiHome Telkom Sekarang Terapkan Kebijakan Kuota

Kebijakan baru sekarang dilaksanakan oleh layanan internet terkait PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Indihome. Mereka sekarang tak lagi menerapkan akses internet unlimited. Pada 1 Februari, 2019, Telkom mulai memberlakukan kebijakan fair usage policy (FUP) seperti yang digunakan oleh provider internet mobile di tanah air.

Dengan pelaksanaan kebijakan FUP ini, pengguna internet Indihome masih dapat mendapatkan akses tak terbatas (unlimited). Sayangnya, setelah penggunaan internet di atas batas kuota tertentu, maka kecepatan internet Indihome akan menurun. Dan membatasi kuota yang telah disesuaikan untuk menggunakan paket internet.

IndiHome Telkom Sekarang Terapkan Kebijakan Kuota IndiHome Telkom Sekarang Terapkan Kebijakan Kuota

Misalnya, bagi mereka yang menggunakan paket internet Indihome 10 Mbps terdapat batas kuota 300GB. Setelah kuota terlampaui, kecepatan akan menurun sebesar 25 persen. Lalu ada batas kuota kedua 400 GB. Jika batas kuota  kedua terlampaui maka juga kecepatan internet Indihome menjadi 40 persen dari kecepatan awalnya.

Telkom, seperti dikutip Kompas Tekno, diterangkan secara lebih rinci terkait dengan kebijakan kuota. Mereka mengatakan bahwa apabila kuota 300GB itu sangat besar. Dan kuota ini tak akan habis kecuali ada orang yang melakukan pencurian bandwidth. Ini merupakan dasar utama Telkom dalam menegakkan kebijakan FUP

Pelanggan Indihome Telkom segera bersuara terkait dengan kebijakan baru ini. Mereka berharap Telkom kembali menegakkan kebijakan tanpa FUP. Selain itu, kebijakan ini dianggap tak adil sebab dilakukan secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna layanan Indihome.

Apakah anda juga merasa kalau dirugikan pihak Indihome Telkom?

Baca :  Situs Terbaik Untuk Cek Kecepatan Loading Blog

About xenodochial-rhodes