Home GOBIZ Ini Menu Paling Sering Dipesan Pelanggan GO-FOOD

Ini Menu Paling Sering Dipesan Pelanggan GO-FOOD

by Mas Admin
Ini Menu Paling Sering Dipesan Pelanggan GO-FOOD 1
Ini Menu Paling Sering Dipesan Pelanggan GO-FOOD

GO-FOOD merupakan layanan pengantaran makanan oleh GO-JEK terbesar di dunia di luar Cina. Di lingkup Asia Tenggara apalagi di Indonesia, GO-FOOD disebut yang pertama terbesar. Lantas makanan minuman apa yang paling sering dipesan pelanggan di GO-FOOD.


Dilansir dari Kompas.com, ternyata makanan minuman yang dipesan konsumen di GO-FOOD beraneka ragam. Akan tetapi ada jenis makanan minuman yang memang paling sering dipesan pelanggan. Tentu saja makanan yang beraroma khas Indonesia tetapi juga ada makanan berbau internasional.

Makanan minuman yang menjadi daftar favorit disantap masyarakat Indonesia sepanjang bulan Januari-Agustus 2019 cukup beragam. Ada daftar favorit makanan dan juga minuman.

Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis

Menu Paling Banyak Dipesan di GO-FOOD

Bahan Dasar Ayam

  • Topokki Chicken
  • Black Pepper Chicken

Burger Aneka Varian

  • Burger Rendang
  • Burger Sambel Ijo

Minuman Kekinian

  • Bubble Tea/Boba
  • Regal Drinks
  • Brown Sugar Drinks
Daftar makanan favorit di atas didasarkan pada laporan tren kuliner pilihan pesanan GO-FOOD di seluruh Indonesia berbagai daerah. Menurut Rosel Lavina, Vice President Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, makanan tipe baru menjadi tren yang sering dipesan konsumen.

“Makanan berbahan dasar ayam yang sudah divariasi dengan saus-saus, burger rasa lokal dan minuman boba, berbahan regal, gandum,” katanya.

Selain menu aroma baru, makanan yang juga sering dipesan sepanjang tahun 2019 ini adalah ayam geprek dan salad. Perkembangan tren itu paling banyak datang dari konsumen di lima wilayah.

Jumlah transaksi tertinggi untuk ayam geprek dan salad bersumber dari lima daerah ini. Yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makasar.

Tren kuliner tahun 2019 ini, boleh dikata memiliki sedikit perbedaan dengan tahun 2018 lalu. Hidangan yang banyak disukai dan dipesan tahun 2018 seperti bahan salted egg, salad, dan martabak. Sementara minuman yang banyak dipesan pada 2018 adalah kopi-kopian.

Cara Meningkatkan Rating Resto GO-FOOD

Namun khusus menu minuman, pada tahun 2019 ini trennya berganti menjadi brown sugar, oar drink, bobba, dan aneka minuman berbahan regal. “Untuk minuman tahun lalu banyak kopi tahun ini seperti bobba, minuman-minuman kekinian lainnya yang berbahan regal, gandum, brown sugar drinks dan lain-lain,” ucap Rosel.

Tren kuliner disebut akan dinamis berkembang pada tahun ke tahun. GO-FOOD sendiri telah membuat prediksi tren kuliner apa yang bakal hits pada tahun 2020. Menu makanan yang akan tren pada tahun 2020 bakal mengalami perubahan kecuali untuk ayam geprek dan salad.

Prediksi Tren Makanan Minuman GO-FOOD 2020

  • Minuman Boba
  • Ayam Geprek
  • Salad
  • Donat Kentang
  • Aneka Tahu
“Diprediksi akan menjadi tren kuliner di 2020 adalah minuman boba yang sangat laris saat ini. Juga ayam geprek masih, aneka salad, aneka donat kentang dan aneka tahu,” tutur Rosel.

Data dan prediksi yang disampaikan tersebut menurut dia, didasarkan pada analisis jumlah transaksi dan data pencarian yang dilakukan pelanggan melalui aplikasi GO-JEK.

Nah selain jenis makanan yang sering dipesan, disampaikan juga kapan atau pada waktu jam berapa saja pelanggan sering memesan makanan di GO-FOOD.

“Jam yang tinggi pemesanan waktu malam hari ketika waktu makan malam. Lalu kedua waktu jam makan siang, dan waktu transaksi berikutnya waktu cemilan tengah malam,” tutur Rosel.

You may also like