Home / Blogging / Inilah 5 Tips Penting Memilih File Hosting

Inilah 5 Tips Penting Memilih File Hosting

Tips Memilih File HostingFile hosting bagi sebagian orang terdapat peran yang penting untuk menyimpan file dokumen mereka di internet. Oleh sebab itu, apabila kita ingin menggunakan file hosting untuk keperluan tersebut maka kita perlu cermat dalam memilih file hosting agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab, apabila salah pilih bukan tak cukup kita akan mendapatkan file hosting yang mudah menghapus file yang telah kita unggah, kapasitas ruang simpan kecil, kecepatan download file rendah, dan fitur yang minim.

Ketika ada sebuah filehosting yang terdapat kaya member atau kaya pengguna maka secara tak langsung kita dapat menyimpulkan apabila file hosting tersebut berkualitas dan sangat disarankan untuk digunakan.

 bagi sebagian orang terdapat peran yang penting untuk menyimpan file dokumen mereka di in Inilah 5 Tips Penting Memilih File Hosting

Dalam memilih file hosting, ada sedikit kriteria yang perlu kita cermati, antara lain;

1. Status akun.
Usahakan untuk menggunakan file hosting yang disediakan secara gratis. File hosting gratis memang tak terdapat ruang simpan yang besar. Untuk itu, kita dapat menyiasatinya dengan menciptakan akun baru sebagai tambahan ruang simpan apabila ruang simpan kita sudah habis. Selain itu, ada juga sedikit file hosting gratis yang menyediakan ruang simpan tak terbatas seperti indowebster, ziddu, dan rapidshare.

Baca juga: Cara Daftar Google Analystics dan Cara Memasangnya di Blog

2. Kapasitas ruang simpan.
Semakin besar kapasitas ruang simpan yang diberikan maka file hosting tersebut semakin layak untuk kita pilih. Kapasitas ruang simpan yang besar mecukupkan kita untuk menyimpan kaya file hanya menggunakan satu akun. Biasanya file hosting ini digunakan bagi kita yang kerap mengunggah file dan berukuran besar seperti video.

Baca juga: Cara Membuat Iklan Tautan Responsive AdSense di Blog

Baca :  Cara Membuat Gambar Membesar Saat disentuh Cursor

3. Kecepatan download.
Kecepatan download file di setiap file hosting berbeda-beda. Untuk itu, kita perlu memilih menggunakan file hosting yang menawarkan kecepatan download file full speed agar proses download file yang dilakukan orang lain cepat selesai.

Baca juga: Cara Riset Keyword dan Optimasi SEO Onpage Untuk Pemula

4. Penghapusan file.
Ada sedikit file hosting yang dapat menghapus file penggunanya secara sepihak ketika tak sesuai Terms of Service, misalnya mediafire. Tentu kita tak ingin file kita dihapus begitu saja bukan? 4shared bahkan dapat menghapus file sekaligus akun penggunanya apabila pengguna tersebut tak log in ke akunnya selama 180 hari. Pilih file hosting yang menjamin keamanan dan keberlangsungan data yang kita unggah dengan baik.

Baca juga: Cara Mengaktifkan dan Setting Robot.txt di Blog dengan Benar

5. Fitur.
Jangan lupakan juga untuk memilih file hosting yang memberikan fitur menarik seperti multiple upload, forum, folder file, dan sharing file dengan pengguna lain.

Semakin cermat kita memilih, semakin baik kita mendapatkan. Agar kita lebih terang mengetahui file hosting yang kita pilih, baca juga Frequently asked questions yang ada di situs tersebut.

panduan-belajar-blog

About xenodochial-rhodes