Home Messenger Inilah Cara Yang Benar Menghapus Akun Sarahah

Inilah Cara Yang Benar Menghapus Akun Sarahah

by Mas Admin
Cara Menghapus Akun Sarahah – Kalian mungkin tahu tentang fenomena aplikasi Sarahah  android yang menjadi viral dan berita utama sejak minggu lalu. Dan sepertinya kita akan mendengar lebih banyak tentang mode penuh ini dalam beberapa hari mendatang.

Aplikasi Sarahah yang diciptakan di Arab Saudi oleh Zain al-Abidin Tawfiq, saat ini menjadi perhatian pengguna dan mengambil alih keberadaan Twitter dan feed Facebook. Layanan tersebut kini menjadi hit setelah diluncurkan ke luar negeri pada bulan Februari. BBC bahkan melaporkan bahwa layanan tersebut telah menerima lebih dari 20 juta pengguna dalam hitungan minggu saja.

 Kalian mungkin tahu tentang fenomena aplikasi Sarahah Inilah Cara Yang Benar Menghapus Akun Sarahah
Setelah itu di bulan Juni para pengembang meluncurkan versi aplikasi layanan dan sejak diluncurkan di App and Play Store, album ini telah naik ke peringkat aplikasi terbaik hanya dalam waktu tiga bulan.

Namun, sejak Sarahah berhasil menarik banyak pengguna, aplikasi ini mengalami masalah sejak 14 Agustus pukul 9:57 PM EDT (7:30 AM IST). Pada dasarnya, aplikasi ini mengalami outage di beberapa belahan dunia. Selain itu, banyak pengguna kini telah melaporkan bahwa mereka menghadapi masalah dengan aplikasi dan banyak yang dilaporkan mengeluh bahwa mereka tidak dapat masuk ke akun mereka. Orang lebih lanjut juga mengalami masalah koneksi serta masalah dalam mengirim atau menerima pesan.

Jadi jika Anda adalah pengguna Sarahah, Anda mungkin tidak dapat menggunakan aplikasi ini untuk beberapa lama. Adapun sebuah kata mengenai masalah perusahaan belum memberikan komentar apapun. Masih belum jelas apakah masalahnya sedang diperbaiki atau tidak. Pengenalan pada penghitung waktu pertama Sementara itu, jika Anda mendengar tentang Sarahah untuk pertama kalinya maka itu bukan sebuah aplikasi jejaring sosial anonim atau layanan pesan instan yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan tanpa nama ke teman mereka. Aplikasi ini bahkan memungkinkan pengguna berbagi pesan di akun Facebook, Twitter, atau akun media sosial lainnya “secara anonim”.

Aplikasi tersebut mengatakan bahwa ini semua tentang kritik ‘kejujuran’ dan ‘konstruktif’, namun kami sudah mendengar laporan tentang hubungannya dengan cyber-bullying dan kasus lainnya. Berikan anonimitas pengguna di internet dan pasti cepat turun ke sesuatu yang jauh dari ‘konstruktif’. Dengan begitu banyak kebebasan, juga menjadi tidak jelas siapa yang harus dimintai pertanggungjawabannya. Sementara beberapa telah menjadi korban ucapan kasar dan troll, dengan menarik aplikasi ini sepertinya tidak memiliki pilihan untuk menghapus akun Sarahah Anda. Mengapa? Tidak yakin apa yang dipikirkan pengembang namun seharusnya mereka memberi opsi untuk menonaktifkan atau mematikan akun.

Bagaimana cara menghapus akun Sarahah?

Jika Anda ingin mengetahui proses penghapusan akun Anda maka ada satu cara mudah untuk melakukannya, Tapi itu tidak bisa dilakukan dari aplikasi. Untuk menghapus akun Sarahah Anda, Anda perlu masuk ke situs Sarahah dengan kredensial yang sama.

 Kalian mungkin tahu tentang fenomena aplikasi Sarahah Inilah Cara Yang Benar Menghapus Akun Sarahah
Setelah masuk, Anda perlu menuju ke tab Settings di bagian kanan atas. Setelah mengklik tab Settings Anda akan mendarat di halaman baru, dan di sana di sebelah kiri Anda akan kembali melihat beberapa tab dan tepat di bawah tab Personal Information and Password, ada tab bernama Remove Account. Klik itu untuk menghapus akun Sarahah.

Setelah selesai, Sarahah akan mengingatkan pengguna jika mereka yakin ingin menghapus akun dan langkah tersebut tidak dapat dibatalkan. Akhirnya tekan hapus, dan akun Sarahah Anda akan dihapus.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like